Rentang Harga

Harga Smartfren Murah Terbaru di Indonesia Juli 2021

Dapatkan daftar harga Smartfren termurah di Juli 2021 dan bandingkan harganya dari berbagai toko online di Indonesia untuk mendapatkan harga terbaik hanya di Telunjuk.com.

Urutkan

Sejarah dan List Harga Produk Smartfren

Sejarah Produk Smartfren

Awal Didirikan

Awal didirikan pada tahun 2002, Smartfren pertama didirikan dengan nama Fren di bawah bakrie group bernama PT Mobile-8 Telecom Tbk, Pada tahun 2003 Mobile-8 mengakuisisi dua operator telepon seluler berbasis teknologi CDMA yaitu Komselindo dan Metrosel, lalu melakukan merger atas dua produk tersebut dan menggabungkannya menjadi brand  “Fren” yang berbasis jaringan CDMA 2000-1X dan pertama kali beroperasi pada bulan Desember 2003.

Awal Expansi

Dua tahun setelah peluncuran Fren, yaitu pada tahun 2004, Mobile-8 meluncurkan pengembangan dari  Layanan Seluler Fren yaitu program Pascabayar pada jaringan CDMA. Lima bulan kemudian PT Mobile-8 Telecom Tbk kembali mengakuisisi operator seluler lain yaitu Telesera. 

Mengusung Jaringan 3G

2006 menjadi tahun yang cukup penting bagi Smartfren, pasalnya pada tahun tersebut Fren berinovasi dengan memperkenalkan layanan 3G pada jaringan CDMA EVDO, serta secara ekonomi perusahaan Mobile-8 melakukan pencatatan perdana saham pada Bursa Efek Indonesia). 

Expansinya pun terus berlanjut, dimana pada tahun 2007 Mobile-8 berhasil menerbitkan obligasi Rupiah pertamanya yang juga dicatatkan di Bursa Efek Indonesia Dan turut meramaikan pasar modal regional dengan penerbitan Eurobond pertamanya yang dicatatkan di Bursa Efek Singapura.

Terus Berinovasi

Pada April tahun 2008, Mobile-8 kembali berinovasi dengan merilis fiturnya yang bernama World Passport, dimana Fren menjadi operator CDMA pertama di dunia yang bergabung dengan Asosiasi GSM sehingga memungkinkan pelanggannya mendapat jaringan yang lebih luas dan kuat.

Selain itu di tahun 2008. perusahaan melakukan merger dan terlahirnya Smartfren atas penggabungan dua brand Smart dan Fren, disamping itu pada periode ini juga Smartfren menjadi Operator pertama di dunia yang menyediakan layanan CDMA EV-DO Rev. B atau 3.5G dengan kecepatan 14,7 Mbps dan menjadi operator CDMA pertama yang menyediakan layanan tersebut pada Blackberry.

Era Smartfren 4G

Pada bulan Agustus tahun 2015 Smartfren melakukan peluncuran layanan telekomunikasi seluler berbasis 4G LTE-Advanced yang pertama di Indonesia. Jaringan Smartfren 4G LTE-Advanced menawarkan kecepatan data tinggi untuk akses mobile data, cakupan terluas, dan kemampuan 4G LTE yang dapat diandalkan di Indonesia. Kini pelanggan Smartfren dapat menikmati keunggulan layanan 4G LTE-Advanced secara nasional hingga saat ini.

Berbagai Produk Unggulan Smartfren Beserta Harga

Selain produk jaringan seluler, Smartfren juga memiliki rangkaian produk lainnya yang turut mendukung Smartfren melakukan pengembangan pada produknya yang pastinya dapat menunjang kebutuhan teknologi, dalam mengembangkan sayapnya dalam industri ponsel dan tablet Smartfren sempat merilis seri produk bernama Andromax yang masih ada hingga kini.

Dan dalam memperkuat jaringan para pelanggannya, smartfren juga merilis modem dan Home router yang terbagi menjadi beberapa seri seperti M Model, Mifi 4G dan yang terbaru WiBox.

Berikut produk Handphone, Tablet, home router sampai Modem milik smartfren berikut list harganya.

1. Kartu Perdana dan Quota

Kartu Perdana Smartfren 28 GB

berkisar mulai dari harga Rp 75.000

Kartu Perdana Smartfren 3GB

berkisar mulai dari harga Rp 20.000

Quota Smartfren 60GB

berkisar mulai dari harga Rp 100.000

Quota Smartfren 30GB

berkisar mulai dari harga Rp 65.000

Quota Smartfren 7GB

berkisar mulai dari harga Rp 22.000

2. Handphone Smartfren

Smartfren Andromax B Spesial Edition

berkisar mulai dari harga Rp 1.000.000

Smartfren Andromax Qi

berkisar mulai dari harga Rp 1.000.000

Smartfren Andromax A 

berkisar mulai dari harga Rp 650.000


Tablet Smartfren

Smartfren Andromax Tab 8 

berkisar mulai dari harga Rp 1.300.00

Smartfren Andromax Tab 7 

berkisar mulai dari harga Rp 850.000

3. Home Router & Modem Smartfren

Smartfren WiBox 

berkisar mulai dari harga Rp 1.200.000

Smartfren Super Modem WiFi S1

berkisar mulai dari harga Rp 1.200.000

Smartfren M6X Modem Mifi Black

berkisar mulai dari harga Rp 500.000

Smartfren M3Y Andromax Mifi

berkisar mulai dari harga Rp 365.000

Smartfren Andromax MiFi 4G LTE

berkisar mulai dari harga Rp 320.000


Sahabat Telunjuk, bagi anda yang sedang mencari berbagai produk dari Smartfren, anda bisa membandingkan harga produk-produknya dari berbagai macam marketplace hanya di telunjuk.com dan dapatkan harga terbaik.

Read More