Rentang Harga

Harga Pringles Murah Terbaru di Indonesia Juli 2021

Dapatkan daftar harga Pringles termurah di Juli 2021 dan bandingkan harganya dari berbagai toko online di Indonesia untuk mendapatkan harga terbaik hanya di Telunjuk.com.

Urutkan

Sejarah Produk Pringles dan Variannya

Sejarah Pringles

Halo sobat Telunjuk!Siapa yang tidak kenal dengan Pringles. Produk Pringles merupakan produk olahan kentang yang didirikan pada tahun 1967. Produk ini merupakan produk dari Amerika Serikat. Pringles menjadi sangat unik dikarenakan bentuk setiap irisan kentangnya seperti bentuk matematika yaitu hyperbolic paraboloids.

Logonya juga lucu yaitu seorang pria berkumis tebal yang memiliki dasi kupu-kupu kecil. Tabungnya sendiri merupakan tabung karton dengan lapisan alumunium foil di dalamnya. Dan penutupnya adalah tabung yang terbuat dari plastik. Hal ini memungkinkan agar kumpulan kentang tidak mudah menjadi hancur karena tertumpuk rapih. Di Indonesia, produk Pringles ini diimpor oleh perusahaan ternama yaitu Procter and Gamble. 

Pada awalnya produk Pringles ini ditemukan oleh Fredric J. Baur dan dibantu oleh Procter & Gamnbles, produk ini ditemukan di Cincinnati Ohio. Baur adalah seorang ahli kimia yang juga seorang ahli matematika. Dia menggunakan rumus geometris untuk membuat chip berbentuk pelana yang tidak pecah saat dikemas dengan benar dalam kaleng silindris tertutup vakum.

Terdapat teori asal mula nama Pringles. Salah satu teori mengacu kepada Mark Pringle yang mengajukan Paten AS 2.286.644 berjudul "Metode dan Alat untuk Mengolah Kentang" pada 5 Maret 1937. Teori lainnya berasal dari karyawan Procter & Gamble yang tinggal di Pringle Dive di FInney Town. Teori terakhir mengatakan bahwa mereka menggunakan nama yang ada di buku telepon dari Cincinnati.

Produk Pringles awalnya bernama Pringles Newfangled Potato Chips. Namun kompetitiornya bersifat objektif dan mengatakan bahwa produk Pringles bukan merupakan 100% potongan kentang melainkan adonan kentang. Dikarenakan nama tersebut kepanjangan maka mereka menamakan produk mereka Potato Crisp bukanlah Potato Chip. Di tahun 2008, para pengacara dari Procter & Gamble berhasil memenangkan argumen bahwa produk Pringles bukanlah Potato Crisp.

Pada Tahun 2015 terdapat 5 buah pabrik besar dari Produk Pringles yaitu terletak di Jackson, Tennessee; Mechelen, Belgium; Johor, Malaysia; Kutno, Poland, and Fujian, China.

Bumbu dan Varian Rasa

Pringles memiliki sekitar 42% kandungan kentang, sisanya adalah tepung terigu dan tepung kentang, jagung, dan beras yang dikombinasikan dengan minyak nabati, pengemulsi, garam, dan bumbu. Bahan lain termasuk pemanis seperti maltodekstrin dan dekstrosa, monosodium glutamat (MSG), disodium inosinate, disodium guanylate, natrium kaseinat, pati makanan yang dimodifikasi, monogliserida dan digliserida, ekstrak ragi autolisis, perasa alami dan buatan, tepung barley malt, dedak gandum, kering kacang hitam, krim asam, keju cheddar, dll tergantung dari varian rasa Pringles yang tersedia.

Varian rasa yang terdapat di Indonesia adalah rasa Original yaitu rasa asin, Sour Cream & Onion yaitu Krim Asam & Bawang Merah Pizza-Licious yaitu rasa Pizza CheezUms yaitu rasa keju Cheddar Cheese sama juga rasa keju, Sweet Mesquite BBQ yairu rasa Saus Barbekiu Manis Jalapeño yaitu rasa Cabai Jalapeno, Salt & Vinegar Garam & Cuka; yang mana tidak dijual lagi, dan terakhir adalag rasa Spicy Cajun atau Bumbu Cajun Pedas; yang mana tidak dijual lagi di pasaran.

Harga Pringles

Produk Pringles ini dibanderol dengan harga yang cukup murah dan terjangkau bagi kalangan masyarakat Indonesia yaitu mulai dari harga Rp13.000. Produk olahan kentang yang sangat lezat ini dapat dengan mudah membuat semua ketagihan. Agar memudahkan kalian untuk membandingkan harga dari produk Pringles, kamu dapat mampir ke Telunjuk.com. Disana kamu bisa membandingkan seluruh varian Pringles yang beredar di pasaran di seluruh Marketplace besar yang ada di Indonesia.

 

Read More