Rentang Harga

Harga Handphone & Tablet Huawei Terbaru dan Spesifikasi Juni 2021

Dapatkan daftar harga handphone & tablet Huawei termurah di Juni 2021 dan bandingkan harganya dari berbagai toko online di Indonesia untuk mendapatkan harga terbaik hanya di Telunjuk.com.

Urutkan

Ulasan HP Huawei dan Produk Unggulannya

Tidak semua harga HP Huawei dibanderol di atas Rp3 jutaan, terutama untuk HP Android kelas mid-range. Jadi, kamu masih bisa kok memiliki HP Huawei yang harganya ramah kantong. Misalnya harga Huawei Y7 Pro, ponsel dengan RAM 3GB itu dijual Rp1,5 jutaan saja di pasaran Indonesia.

Meski harganya murah, namun kualitasnya tentu tidak perlu diragukan lagi. Huawei telah membuktikan hal itu dengan menjadi vendor ponsel pintar Android paling laris setelah Samsung. HP Huawei memang memiliki keunggulan yang sangat menarik bagi konsumen, apa itu?

Keunggulan Ponsel Pintar Android Huawei

Kamera adalah tujuan utama mengapa orang-orang menyukai HP Huawei. Hal itu pula yang membuat beberapa harga HP Huawei terbilang cukup mahal. Tidak ada yang memungkiri bahwa Huawei adalah salah satu produsen HP Android dengan kualitas kamera terbaik.

Huawei menjadi pelopor HP dengan kamera ganda, yang kemudian diikuti oleh hampir semua vendor. Melalui Huawei P9, tren pasar Android seketika berubah dan orang-orang mencari HP yang memiliki dua kamera atau lebih. Lebih istimewanya lagi, saat itu P9 disokong oleh lensa Leice.

Inovasi Huawei tidak berhenti pada P9 karena mereka terus mengembangkan Android khusus untuk kebutuhan fotografi. P10 dan P20 benar-benar bisa memanjakan kamu dengan kecanggihan fiturnya. Apalagi P20 memulai tren baru dengan membawa tiga kamera belakang sekaligus.

Di sisi lain, kecanggihan kamera juga dibarengi dengan AI yang dapat memberikan sentuhan magis pada hasil jepretanmu. Bagi fotografer maupun videografer, fitur-fitur tersebut sangatlah penting. Akan tetapi, itu hanya satu bagian dari banyak kelebihan yang dimiliki oleh HP Huawei.

Rekomendasi HP Huawei Kelas Mid-Range

Fitur-fitur nan canggih dari HP Huawei memang tidak semuanya bisa dinikmati pada kelas mid-range atau di bawahnya. Namun bagi kamu yang menginginkan HP murah kualitas terbaik, ini tetap jadi pilihan yang bagus. Berikut daftar harga HP Huawei kelas menengah dengan harga di bawah Rp3 jutaan.

Tipe HP

Harga Baru

Huawei Y5

Rp595.000

Huawei Ascend Y320

Rp736.000

Huawei Honor 4C

Rp800.000

Huawei Y5 Prime

Rp800.000

Huawei Honor 4X

Rp850.000

Huawei Honor 3C

Rp859.000

Huawei Y5 Prime

Rp950.000

Kendati demikian, harus diakui bahwa semakin murah harganya, maka spesifikasinya pun tidak terlalu istimewa. Pasalnya, jika dilihat Huawei memang lebih gencar mengangkat produk-produk kelas atas mereka. Oleh karena itu, ada beberapa fitur unggulan yang dihilangkan dari HP kelas mid-range.

Sebagai contoh harga HP Huawei Y5 dan seri Y lainnya yang relatif murah. Bisa dibilang Y5 adalah seri termurah dari jajaran HP Huawei dengan harga baru kurang dari Rp1 juta. Ini adalah HP keluaran lawas pada 2015, namun soal spesifikasi masih boleh diadu dengan Android sekelasnya.

Y5 dibekali RAM 1GB dan memori internal 8GB dengan CPU empat inti. HP berukuran 4,5 inci ini juga sudah mendukung jaringan 4G LTE dan fitur kamera yang lumayan baik.

Harga HP Huawei Flagship Seri P40

Huawei P40 adalah salah satu flagship yang menjadi jagoan Huawei di pasar global. Ini disebut-sebut sebagai Android dengan kamera paling top layaknya kamera profesional. Harga HP Huawei P40 Pro dibanderol Rp10 jutaan, sementara varian standarnya ‘hanya’ Rp8 jutaan.

Mulai dari desainnya, P40 sudah menawarkan suatu kemewahan. Huawei mengusung desain Quad Curve Overflow Display dengan lekukan di setiap sudutnya. Resolusi layarnya bahkan mendekati 2K, yang artinya jauh lebih baik daripada kebanyakan ponsel flagship dengan kualitas 1080p.

Sementara untuk fitur utamanya, yakni kamera, kualitasnya mencapai 50 MP, ditambah 40 MP dan 12 MP. Kamu bisa melakukan zoom hingga 50 kali hingga ke objek yang dituju. Tentu diimbangi dengan fitur AI yang canggih, ya, jadi kamu tidak perlu khawatir hasil jepretannya jelek.

Harga Bekas Huawei Masih Bersaing

Secara global merek Huawei memang sangat diperhitungkan, bahkan sering disejajarkan dengan merek Samsung dan Apple. Sayangnya, masyarakat Indonesia tampaknya tidak terlalu mengakui vendor yang satu ini. Namanya masih kurang dikenal dibanding beberapa merek lain.

Ini mungkin karena dulu Huawei pernah sempat identik dengan merek HP murah di Indonesia. Padahal, sekarang Huawei adalah vendor Android papan atas dunia. Bahkan harga jual bekasnya pun masih tergolong masuk akal dan tidak terlalu anjlok.

Kelebihan yang berusaha mereka tonjolkan adalah layanan purna jual. Huawei menyediakan banyak service center di kota-kota besar Indonesia dan layak diapresiasi. Mereka menjamin service cepat dengan maksimal perbaikan selama tiga hari dan paling cepat 2 jam.

Rekomendasi HP Huawei Murah Berkualitas

Sejak awal September 2020, kabarnya HP Huawei mulai langka di Tiongkok. Harga bekasnya pun meningkat di pasaran. Seri-seri unggulan seperti Huawei P, Mate dan Nova semakin sulit ditemukan.

Ini diduga karena dampak sanksi Amerika Serikat sehingga Huawei tidak bisa lagi memproduksi chipset Kirin. Seperti diketahui, Kirin adalah chipset khusus HP Huawei. Bahkan karena sanksi ini mereka tidak bisa memasok chipset dari Qualcomm ataupun MediaTek.

Sepertinya dampak ini belum terlalu dirasakan di Indonesia, meski ada kemungkinan terjadi dalam waktu dekat.

Akan tetapi kamu tidak perlu takut jika ingin membeli Huawei sebab support untuk HP ini pasti akan terus ada. Untuk work from home atau study from home, HP Huawei Y6 seharga Rp1,3 jutaan sepertinya adalah pilihan yang masuk akal.

Y6 memiliki RAM 2GB dan sudah ditenagai chipset Quad-core 1.1 GHz Cortex-A7. Meski bukan keluaran terbaru, tetapi ini cukup mumpuni untuk mengakomodasi berbagai keperluan pekerjaan dan tugas kamu.

Itulah harga HP Huawei terbaru yang mungkin cocok dengan kriteria pencarian kamu. Pilih HP Huawei yang paling sesuai kebutuhan dan tentunya sesuai dengan budget kamu. Semoga informasi tadi bermanfaat.

Read More