Rentang Harga

Harga Enfamil Murah Terbaru di Indonesia Juni 2021

Dapatkan daftar harga Enfamil termurah di Juni 2021 dan bandingkan harganya dari berbagai toko online di Indonesia untuk mendapatkan harga terbaik hanya di Telunjuk.com.

Urutkan

Daftar Harga Enfamil, Susu Formula Terbaik

Apa itu Enfamil?

Enfamil adalah produk susu formula untuk bayi yang berasal dari Amerika Serikat. Mengoptimalkan kesehatan dan perkembangan bayi menjadi fokus utama Enfamil. Produk-produk Enfamil menyediakan susu formula asli dalam dua bentuk, yaitu susu bubuk dan susu cair. 

Tentang Enfamil

Enfamil merupakan satu-satunya perusahaan global yang mengutamakan nutrisi bayi dan anak. Sejak diciptakan, Enfamil mengalami beberapa inovasi formula yang signifikan, demi terbentuknya komposisi ASI yang terbaik. Enfamil bergerak dibawah naungan Mead Johnson untuk mengembangkan dan menawarkan produk-produk inovatif yang aman dan berkualitas. 

Varian Susu Enfamil

  • Enfamil A+ Gentle Care Susu Formula

Tipe susu Formula Enfamil ini dibuat untuk menjadi makanan pendamping ASI untuk Si Kecil. Dengan memberikan asupan yang terbaik, maka tumbuh kembang anak akan optimal dan berkualitas. Enfamil A+ Gentle Care adalah susu formula pengganti ASI khusus untuk bayi dengan gangguan awal pencernaan seperti perut kembung atau gumoh. 

Susu dengan kandungan protein terhidrolisa merupakan susu sapi yang diformulasi dengan memecah sebagian bahan, sehingga tidak memicu alergi terhadap anak. Tipe Enfamil A+ Gentle Care juga mengandung kadar DHA dan ARA. Kedua formula tersebut sudah teruji keefektifannya dalam mendukung perkembangan otak pada bayi. Selain itu, kadar Laktosa sebanyak 20% juga berperan penting sebagai pelengkap gizi anak.

  • Enfamil A+2

Enfamil A+2 dapat dikonsumsi untuk tahap 2 yaitu bayi mulai dari usia 6-12 bulan. Susu formula varian ini memiliki kandungan DHA 17 mg/ 100 kkal dan ARA 34 mg/100 kcal. Selain untuk perkembangan otak bayi, DHA dan ARA juga berperan penting dalam peningkatan sistem imun anak. Protein, lemak, karbohidrat vitamin dan mineral yang merupakan komponen makanan yang sangat penting untuk mendukung tumbuh kembang bayi juga tersedia di dalamnya.

  • Enfagrow A+3

Enfagrowl A+3 membantu pertumbuhan anak tahap 3, yaitu usia 1-3 tahun. Masa-masa ini merupakan masa keemasan bagi tumbuh dan kembang sang anak. Sangatlah penting untuk terus mendapatkan sumber energi dan nutrisi esensial demi pertumbuhan dan kinerja otak. Kebutuhan nutrisi sangat dibutuhkan untuk memaksimalkan kecerdasan anak, seperti intelektual, emosional, motorik, serta komunikasi. 

Daftar Harga Enfamil

  • Harga Enfamil mulai dari Rp169.000 ukuran 350 gram
  • Harga Enfamil A+2 mulai dari Rp150.000 ukuran 400 gram
  • Harga Enfagrow A+3 mulai dari Rp125.000 ukuran 400 gram

Tips Memilih Susu Formula untuk Si Kecil

 

  • Memilih Sumber Bahan Susu

 

Danelle Fisher, Wakil Ketua Pediatri di Pusat Kesehatan Providence Saints John's Health Center di Santa Monica, California menyatakan bahwa lebih baik ibu memilih susu formula yang berasal dari sapi. Karena, kebanyakan bayi akan lebih bertoleransi dengan susu formula berbasis susu sapi. Kandungan didalamnya juga sangat baik untuk masalah pencernaan Si Kecil, harganya pun relatif lebih murah sehingga terjangkau untuk ibu-ibu Indonesia.

 

  • Jenis Susu

 

Masing-masing anak memiliki tingkat toleransi berbeda saat mengkonsumsi susu formula. Saat sang anak tidak cocok dengan susu formulanya, maka cenderung akan mengalami ruam-ruam kemerahan atau kembung hingga gumoh. Jika hal itu terjadi, cobalah mengganti susu formula sapi dengan jenis susu kedelai. American Academy of Pediatric (AAP) merekomendasikan orang tua untuk menggunakan susu dari bahan kedelai khususnya ketika anak memiliki alergi susu. Meski demikian, pilihlah jenis susu dengan terlebih dahulu berkonsultasi kepadadokter anak.

 

  • Sesuaikan dengan Usia

 

Saat memberikan susu formula untuk anak, pastikan ibu memilih yang sesuai dengan usia anak itu sendiri. Karena kandungan pada susu formula untuk anak dengan usia lebih kecil akan berbeda dengan anak lainnya yang lebih besar. Hal ini dapat meminimalisir kemungkinan anak merasa alergi atau mual-mual.

Enfamil menyediakan susu formula untuk tiga tahap pertumbuhan anak, yaitu tahap pertama untuk usia 0-6 bulan, tahap kedua untuk usia 6-12 bulan, dan tahap ketiga untuk usia 1-3 tahun. Dengan demikian, dapat mempermudah ibu-ibu dalam menentukan varian jenis apakah yang sesuai untuk anak. 

 

  • Kandungan Susu

 

Memberikan asupan protein yang berlebihan pada anak juga akan menimbulkan obesitas, khususnya pada anak usia dibawah 2 tahun. Tidak sedikit produk-produk susu formula yang memiliki kandungan protein lebih tinggi daripada ASI. Pilihlah susu formula dengan protein yang relatif rendah, dan jangan lupa untuk memperhatikan kombinasi kandungan dan komposisi protein per 100 ml nya. Produk-produk Enfamil lebih mengedepankan kandungan DHA dan ARA dibandingkan dengan protein, karena menyesuaikan dengan kebutuhan anak.

Read More