Rentang Harga

Perjalanan Produk Blackberry dan List Harganya

Perjalanan Blackberry

Awal Didirikan

Didirikan di Waterloo, Kanada pada tahun 1984 oleh Mike Lazaridis dan Douglas Fregin, Blackberry mengawali perusahaannya dibawah payung perusahaan Lexicon, sejak saat itu Blackberry fokus mengembangkan teknologi telekomunikasi dan berhasil menciptakan produk pertama mereka bernama 850 yang merupakan produk pager dua arah, selain itu Blackberry juga sempat mendapat pangsa pasar di industri mobile dengan berkonsentrasi pada layanan e-mailnya.

 

Awal Kesuksesan

Setelah sukses merilis dua ponsel anyarnya, Blackberry kembali berinovasi dengan mengeluarkan jenis ponsel barunya yaitu ponsel lipat BlackBerry Pearl Flip dan ponsel yang lebih besar dari ponsel-ponsel sebelumnya yaitu Blackberry Bold, di titik ini popularitas Blackberry semakin meningkat dilihat banyaknya orang yang memakai ponsel ini sampai-sampai ponsel Blackberry digunakan oleh banyak kepala negara karena keamanannya.

Selain itu pada periode ini Blackberry juga meluncurkan Blackberry Messenger yang merupakan salah satu penyebab kesuksesan Blackberry, yang merupakan salah satu messenger pertama yang tertanam pada ponsel.

Pada tahun 2008 Blackberry kembali berinovasi dengan merilis ponsel layar sentuh pertamanya, Blackberry Storm, Namun karena pada saat itu layar sentuh belum menjadi trend produk ini tak begitu diminati seperti produk-produk pendahulunya. Bahkan pada periode ini Blackberry mampu menguasai Pasar Amerika sebesar 44% mengalahkan Apple dan Nokia.

Puncak Kesuksesan 

Setelah setahun merilis Blackberry Storm puncak kesuksesan Blackberry diawali dengan perilisan ponsel Blackberry tour dan Blackberry Bold 9700 yang mampu menarik atraksi banyak orang, pada titik ini Blackberry dianggap sebagai pioner dalam pengembangan teknologi pada ponsel dan sempat mengalahkan nokia.

Sudah setahun merilis dua produknya yang berhasil di pasaran, Blackberry kembali meluncurkan dua ponselnya yang menjadi bagian dari puncak kesuksesan brand ini, yaitu Blackberry Torch dan Curve 9300 yang mampu menghadirkan market share lebih besar bagi perusahaan bahkan pada titik ini Blackberry mendapat predikat ponsel terlaris pada tahunnya dan mampu mempekerjakan 30.000 karyawan di seluruh dunia.

Kejatuhan

Seiring berkembangnya teknologi pada ponsel, Blackberry pun harus kewalahan mencari Inovasi dari pesatnya perkembangan yang ada, bahkan pada titik ini fitur andalan dari Blackberry yaitu BBM atau Blackberry Messenger sempat ditawar untuk diluncurkan di platform seperti Android ataupun Iphone namun ditolak.

Blackberry yang tidak lagi begitu relevan bagi masyarakat, sempat ditawar untuk menggunakan android namun ditolak, Blackberry perlahan sirna karena persaingan ketat dari berbagai kompetitor yang menawarkan fitur lebih canggih mencakup sistem operasi yang lebih memiliki banyak fitur seperti iOS dan Android,

Pada masa kejatuhannya Blackberry merilis produk seperti BlackBerry Q10, BlackBerry Q5, BlackBerry Classic, Passport dan bahkan tablet namun karena trend yang sudah berubah, produk-produk Blackberry tidak lagi diminati, perusahaan yang tadinya mampu mempekerjakan 30.000 Orang pada tahun 2012 tercatat pada tahun 2017, Blackberry hanya memiliki 6.000 pekerja.

Namun walaupun telah bangkrut, hingga tahun 2020 Blackberry masih tetap merilis berbagai produknya antara BlackBerry Evolve X, BlackBerry Key 2 & BlackBerry Motion.

Daftar Harga Produk Handphone Blackberry

Blackberry Keyone

berkisar mulai dari harga Rp 2.000.000

Blackberry Aurora

berkisar mulai dari harga Rp 1.499.000

Blackberry Z30

berkisar mulai dari harga Rp 1.500.000

Blackberry Classic

berkisar mulai dari harga Rp 2.300.000

Blackberry Q5

berkisar mulai dari harga Rp 1.089.000

Blackberry Z10

berkisar mulai dari harga Rp 1.465.000

BlackBerry Samoa 9720

berkisar mulai dari harga Rp 2.249.000

Sahabat Telunjuk bagi kalian yang merindukan produk Blackberry kalian bisa mendapatkan handphone Blackberry dan membandingkan harga dari berbagai toko online dan marketplace di Indonesia. Kalian bisa dapatkan penawarannya hanya melalui Telunjuk.com

Read More