Menghitung Hari ke Harbolnas 2016, Waktunya Kamu Menang Banyak

Oleh Nabilla Aidid @arsenails

Dec 09, 2016

Apa yang kamu tunggu-tunggu setiap Desember datang? Perayaan Natal dan Tahun Baru? Iya, tetapi kedua perayaan tersebut masih bisa menunggu beberapa minggu lagi. Bagaiamana dengan Harbolnas? Sudahkah kamu mempersiapkan diri menyambut Hari Belanja Online Nasional, Harbolnas 2016? Kembali digelar selama lima tahun berturut-turut, tahun ini setidaknya ada lebih dari 200 e-commerce yang terdiri dari UKM, UMKM, dan brand lokal yang berpartisipasi meriahkan perhelatan diskon akbar yang jatuh pada tanggal 12, 13, dan 14 Desember 2016. 

Selain menjadi fasilitas bagi para e-commerce untuk dapat meraih konsumen yang lebih luas  dan momentum saksi berkembangnya industri digital di Indonesia, Harbolnas merupakan waktu yang tepat untuk belanja keperluan sehari-hari serta menyambut Natal dan Tahun Baru dengan belanja ebih hemat di situs peserta Harbolnas yang sudah menyiapkan diskon hingga 95%. Dengan adanya ratusan peserta dari beragam kategori, jenis produk yang dijual online pun bermacam-macam. Online shoppers bisa belanja pakaian (fashion), produk kecantikan dan kesehatan (health and beauty), gadget (smartphone, laptop, dan lain-lain), makanan (food & grocery), peralatan, perabotan, dan elektronik rumah tangga seperti furnitur, tv, kulkas, dan mesin cuci, kendaraan bermotor seperti mobil dan motor, hingga voucher. Maka dari itu, kamu tidak boleh melewatkan momen diskon gila-gilaan mulai Senin, 12 Desember hingga Rabu, 14 Desember nanti. 

E-commerce dan Promo Harbolnas 2016

Tips untuk menikmati banyak promo Harbolnas, kamu perlu mengelompok e-commerce ke beberapa kategori terlebih dahulu. Atau setidaknya kamu perlu mengetahui produk andalan dari e-commerce tersebut. Pastikan kamu belanja produk diskon di e-commerce yang memang sudah terbukti menjual produk-produk berkualitas. Jika kamu ingin membeli produk Fashion, kamu bisa belanja baju, sepatu, celana panjang, dress, baju anak, pakaian dalam hingga aksesoris Fashion di Zalora, Berrybenka, Hijabenka, Bobobobo, Shopdeca, dan Sportdeca. Selain Fashion, kamu yang doyan sama kecantikan alias makeup, juga bisa menemukan diskon hingga 95% di keenam e-commerce tadi, lho. Lengkap!

Kalo kamu mau belanja elektronik dan gadget seperti smartphone, kamera, dan laptop, Hari Belanja Online Nasional 2016 dimeriahkan oleh Lazada dengan Online Revolution dengan diskon hingga 70%, belanja berhadiah mobile, Buy One Get One, Flash Sale dan diskon produk merek terkenal. Ada juga Blibli dengan 12 Best Deal from Famous Brand dan ekstra diskon hingga 60%  + hadiah langsung. Terus, Bhinneka yang punya promo 40 Hari Jual Rugi, diskon hingga 60%, FREE voucher Panorama sama FREE tiket dari Citilink. 

Produk yang Paling Banyak Dicari Selama Harbolnas

1. Sepatu

Item Fashion yang satu ini benar-benar populer, sampe-sampe termasuk dalam item terpopuler dan laris selama Harbolnas tahun lalu. Nah, kalo kamu udah ngerasa sepatu di rumah udah nggak nge-trend, mulai rusak, atau memang mau cari sepatu branded model terbaru seperti Adidas NMD, atau mungkin Yeezy boots. Wajib memanfaatkan diskon gila-gilaan pas Harbolnas. Untuk sepatu sendiri, brand-brand paling laris seperti Adidas dengan Adidas Superstars, Nike dengan running shoes, Puma, Vans, Converse, dan Asics.

2. Smartphone (Gadget)

Lazada, Matahari Mall, Blibli, Bhinneka, dan puluhan toko online lainnya sudah menyiapkan diskon hinga 95% di produk smartphone andalan seperti Asus Zenfone, Apple iPhone, Samsung Galaxy, Xiaomi Mi, Oppo, HTC, dan LG.

3. Elektronik

Ayo mamah-mamah muda dan ayah ganteng mana suaranya? Ini nih penawaran sesungguhnya buat pasangan newlyweds alias baru married. Mulai dari elektronik dapur seperti microwave dan kulkas, alat masak seperti kompor, perlengkapan rumah seperti AC, dan hiburan yaitu TV dan Home Theatre semuanya diskon! Tungguin Harbolnas mulai 12.12 dan promo hebohnya Senin depan!

4. Kamera

Gadget yang ini juga nggak kalah populer dari tiga produk di atas. Bermacam jenis kamera seperti DSLR, prosumer, mirrorless, compact, action cam memberikan kamu semakin banyak pilihan. Tapi pastikan kamu belanja kamera lebih hemat dan cermat pas 12.12 dan beli dari brand-brand ternama seperti Nikon, GoPro, Canon, Fujifilm, Leica, dan Ricoh Theta.

Tips Menang Banyak di Harbolnas

Dapatkan info harga turun dari produk yang kamu incar, bisa baju, sepatu, smartphone, kamera, lipstick, apa pun itu, dari berbagai toko online di satu website saja, Telunjuk.com!

Karena ada lebih dari 200 e-Commerce, Harbolnas tahun ini menyiapkan diskon hingga 90%. Tapi, sering nggak sih kamu  mengalami kesulitan pas belanja online karena harus membuka situs toko online satu per satu. That's why, Telunjuk.com punya fitur Wishlist.

Wishlist merupakan fitur untuk mendapatkan info harga turun dari produk yang kamu incar dari berbagai toko online di satu website saja, www.telunjuk.com. Untuk menambahkan produk ke Wishlist, kamu perlu buka www.telunjuk.com dan ketik produk yang diingikan. Pada halaman hasil pencarian, kamu bisa klik ikon Wishlist di pojok kanan atas produk yang diincar. Terus, masukkan email di kolom yang sudah disediakan. 

Pas harga barang turun, kami akan mengirimkan notifikasi via email dan kamu bisa melihat produk lebih rinci. Lalu, tinggal klik tombol "Lihat Produk di Toko Penjual" dan segera selesaikan tranksaksi di toko yang bersangkutan. Dengan begitu, kamu menjadi orang yang pertama kali tahu setiap kali ada perubahan harga. Saatnya menang banyak!

Tips Belanja Anti Kena Diskon Abal Pas Harbolnas

Tahun lalu, ada beberapa diskon abal-abal di Harbolnas, lho. Makanya, Telunjuk mengajak kamu untuk cek dan ricek harga terlebih dahulu dengan fitur Harga Turun. Apa sih fitur Harga Turun? Fitur ini bisa kamu gunakan untuk mendapatkan info harga turun dari produk yang diskon gila-gilaan pas Harbolnas 2016. Fitur ini kami siapkan untuk membantu kamu mengetahui apakah harga yang tertera di situs toko online benar-benar mengalami penurunan yang sesuai alias nggak di-markup!

Kalo, kamu curiga dengan diskon suatu produk di toko online, ada tips sederhana untuk mengetahui diskon atau penurunan harga tersebut, asli atau palsu (sudah di-markup terlebih dahulu):

- Buka www.telunjuk.com dan ketik produk yang dicurigai

- Fokus pada kotak biru penanda harga turun yang ada di tiap-tiap produk

- Agar lebih yakin, klik produk untuk melihat grafik penurunan harga dari hari ke hari

- Online shoppers selamat dari diskon abal-abal

Ayoo, ikuti Quiz dengan total Hadiah Jutaan Rupiah dari telunjuk.com dengan klik gambar di bawah!

Artikel Terkait

Artikel Populer

Artikel Terbaru