Harga Vivo Y71 Murah Terbaru

Total Review : 0 Reviews
Vivo Y71

Tentang Vivo Y71

Vivo Y71 memiliki varian RAM 3GB dan opsi media penyimpanan 16/32GB. Vivo Y71 memiliki chipset Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425 (28 nm) dengan CPU Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53 dan GPU Adreno 308. Vivo Y71 didayai dengan baterai Non-removable Li-Ion 3360 mAh battery. Vivo Y71 juga memiliki beberapa varian warna yaitu : Black, Gold. Tanggal rilis untuk Vivo Y71: April 2018.

Spesifikasi

OS Android 8.1 (Oreo); Funtouch 4
RAM 3GB
Kamera -
Storage 16/32GB

Kapasitas Penyimpanan

16/32GB

Warna

Vivo Y71
Black
Vivo Y71
Gold
Harga Paling Murah

Tokopedia

VIVO ST0RE vivo y71 ram 2/16 garansi resmi vivo indonesia 1th - hitam

Rp 1.449.900

Stok Tersedia

Jakarta Barat

0

932 Terjual

Pusat Bantuan (CS) Gratis Ongkir Fitur Parentstory Fitur Bridestory Metode Pembayaran Bervariasi
Kunjungi Toko

Bandingkan Harga Vivo Y71

Pusat Bantuan (CS) Gratis Ongkir Fitur Parentstory Fitur Bridestory Metode Pembayaran Bervariasi
Toko Tp39 handphone vivo y71 ram 3gb rom 32gb

Tokopedia

Toko Tp39 handphone vivo y71 ram 3gb rom 32gb

Tangerang Selatan

0

Rp 2.150.000

Stok Tersedia
Gratis Ongkir

26 Terjual

Rekomendasi Untukmu

Spesifikasi Vivo Y71

Informasi Dasar

Tahun Rilis April 2018
OS Android 8.1 (Oreo); Funtouch 4
Dimensi 155.9 X 75.7 X 7.8 Mm (6.14 X 2.98 X 0.31 In)
Berat 150 G (5.29 Oz)
SIM Card Dual SIM (Nano-SIM, Dual Stand-by)
Opsi Warna Black, Gold
Sensor Accelerometer, Gyro, Proximity, Compass

Prosesor

Chipset Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425 (28 Nm)
CPU Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 308

Memori

Eksternal Slot MicroSD, Up To 256 GB (dedicated Slot)
Penyimpanan 16/32GB
RAM 3GB

Kamera

Kamera Belakang -
Kamera Depan -

Konektivitas

WiFi Wi-Fi 802.11 B/g/n, Wi-Fi Direct, DLNA, Hotspot
Bluetooth 4.2, A2DP, LE
GPS Yes, With A-GPS, GLONASS
NFC -
Radio FM Radio
USB MicroUSB 2.0, USB On-The-Go

Baterai

Tipe Baterai Non-removable Li-Ion 3360 MAh Battery
Waktu Bicara -
Waktu Mendengarkan Music -

Teknologi Jaringan

Teknologi GSM / HSPA / LTE
2G GSM 900 / 1800 - SIM 1 & SIM 2
3G HSDPA 850 / 900 / 2100
4G LTE Band 1(2100), 3(1800), 5(850), 8(900), 38(2600), 40(2300), 41(2500)
Kecepatan HSPA, LTE

Spesifikasi dan Harga Vivo Y71 RAM 2GB

Harga Vivo Y71 RAM 2GB Lengkap dengan Kelebihannya

Vivo kembali hadir dengan smartphone terbarunya. Kali ini, Vivo datang melalui seri Y, yaitu Vivo Y71. Harga Vivo Y71 RAM 2GB di pasaran relatif terjangkau sebagai smartphone kelas menengah. Hingga saat ini, kisaran harganya hanya Rp1.900.000-an. Namun, dengan harga segitu Anda sudah bisa mendapatkan segudang fitur menarik. Pasalnya, smartphone dari Vivo ini memiliki spesifikasi yang cukup gahar.

Smartphone di bawah Rp 2 jutaan ini telah didukung dengan processor yang andal. Sehingga, memungkinkan Anda untuk melakukan berbagai aktivitas multitasking. Smartphone ini juga telah dilengkapi software terbaik di kelasnya. Sehingga, performanya akan sangat memuaskan Anda untuk ukuran smartphone kelas menengah.

Vivo Y71, Smartphone Terlaris di Kelasnya

Y71 menjadi smartphone andalan dari Vivo untuk entry level. Di tahun 2018, smartphone ini menjadi yang terlaris untuk smartphone kelas menengah. Salah satu kelebihan yang membuatnya laris adalah fiturnya. Y71 telah menyediakan fitur teknologi Al Face Beauty. Kelebihan fitur tersebut yaitu mampu mengidentifikasi usia dan teksturnya yang baik.

Kameranya memiliki hasil potret yang bagus. Bahkan, kualitas hasil kameranya tampak begitu nyata dan natural. Kameranya sudah didukung dengan teknologi PDAF dan juga backlight HDR. Teknologi tersebut dapat membantu smartphone untuk mengoptimalkan cahaya.

Vivo Y71 Memiliki Varian dan Pilihan RAM Berbeda

Vivo Y71 menawarkan 3 varian berbeda. Dengan begitu, customer bisa menyesuaikan dengan kebutuhan dan budget. Harga Vivo Y71 RAM 2GB berbeda dengan varian RAM di atasnya. Meski demikian, selisihnya tidak terpaut terlalu jauh. Kapasitas RAM Vivo Y71 menjadi faktor yang membedakan harga-harganya.

Harga Vivo Y71 RAM 2GB dengan ROM 16 GB dibanderol pada kisaran IDR 1,7 jutaan hingga IDR 1,9 jutaan. Sedangkan untuk versi RAM 3 GB, dengan internal memori 32 GB, dibanderol pada kisaran IDR 2 jutaan hingga IDR 2,3 juta. Beda kapasitas RAM, beda juga kualitasnya. Itulah kenapa harga yang ditawarkannya juga berbeda.

Kelebihan Vivo Y71

Tertarik untuk membelinya? Pastikan Anda ketahui terlebih dahulu apa saja keunggulannya. Berikut akan kami ulas apa saja kelebihannya yang wajib Anda ketahui:

  1. Processor dan Ram yang Mumpuni

Kelebihan pertama dari smartphone ini adalah dari segi dapur pacu. Pilihan processor terbaik yang disematkannya, dipadukan dengan ukuran RAM yang mumpuni. Sehingga, berhasil menghasilkan kualitas smartphone yang gahar di kelasnya.

Untuk processor, Vivo memercayakannya pada Octa-Core untuk seri Y71 ini. Processor dengan dukungan 8 core ini memberi kenyamanan pada saat multitasking. Ditunjang dengan 2 pilihan RAM berbeda. Anda bisa memilih kapasitas RAM 2GB atau 3GB. Semakin besar RAM yang Anda pilih, maka performanya pun akan semakin baik.

Vivo Y71 berhasil mendapatkan skor sangat baik dalam Antutu Benchmark. Skornya mencapai 31740. Skor ini bisa dibilang sangat mengesankan untuk ukuran aplikasi tersebut. Hasil tinggi yang didapat berkat dukungan chipset Qualcom Snapdragon 425 MSM8917. Chipset tersebut memiliki processor utama ARM Cortex A53. Kualitasnya pun telah didukung dengan arsitektur 64-bit dan processor grafis Wualcomm Adreno 308.

Memori internal Y71 hanya sampai pilihan 32GB saja. Akan tetapi, melalui slot microSD-nya, Anda bisa menggunakan untuk menambahnya. Memori bisa Anda perluas hingga 256 GB. Dengan begitu, Anda bisa memasukan banyak file dan data di dalamnya.

  1. Dukungan Daya Baterai Hemat Daya

Daya baterai menjadi salah satu pertimbangan pembeli. Pasalnya, dengan daya yang baik kita bebas membawanya tanpa perlu memiliki power bank. Vivo Y71 telah menggunakan dukungan daya yang mumpuni. Baterai-nya memiliki daya sebesar 3360 mAH. Kekuatannya dapat menemani Anda dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

Daya baterai Vivo Y71 semakin awet dengan hadirnya teknologi Vivo Smart Engine terbaru. Fitur ini menyediakan setting tambahan. Setting bisa digunakan untuk membantu daya tahan baterai agar awet dan tahan lama.

  1. Keunggulan dari Sisi Layar dan Tampilan

Kenyamanan semakin terasa ketika melihat layar yang disajikan. Smartphone ini ditunjang dengan ukuran layar 6.0 inchi. Layarnya memiliki rasio 18:9 dan fullview display. Keunggulannya ini membuat layarnya tampil lebih nyaman.

Ponsel memiliki bezel tipis dan ringan. Teknologi high polymer nano-blasting terbaru pun hadir dengan balutan lekukan pada setiap sisinya. Desain ponsel akan memberi Anda pengalaman visual media yang jauh lebih mengesankan. Terlebih, rasio layar ke body-nya mencapai 84%.

Hal menarik lainnya dari Vivo Y71 adalah fitur pemindai wajah. Fitur ini memungkinkan penggunanya agar bisa membuka kunci layar secara otomatis. Fitur ini sering disebut juga sebagai face acces. Fitur tersebut merupakan teknologi terbaru membuka layar dengan pengenalan wajah penggunanya.

Layarnya pun telah memiliki keunggulan lain dari segi fitur baru, yaitu smart flip. Fungsi fitur ini bisa membagi 2 bagian layar pada saat Anda sedang membuka aplikasi secara bersamaan. Dengan begitu, Anda tidak perlu meninggalkan aplikasi lain yang sedang berjalan. Istimewanya lagi, fitur ini hanya bisa Anda dapatkan di Vivo.

  1. Keunggulan dari Segi Kamera

Kamera adalah salah satu fitur yang banyak dilirik para pembeli. Untuk memenuhi kebutuhan penggunanya, Vivo Y71 telah menggunakan kamera mumpuni. Kamera utamanya sebesar 13 MP dan kamera depan sebesar 5MP.

Dalam kamera telah disediakan fitur menarik, salah satunya Al Face Beauty. Jadi, Anda tidak perlu memasang aplikasi lain untuk dapat hasil foto terbaik. Selain itu, fiturnya pun bisa mengenali usia, jenis kelamin, hingga warna kulit. Hasilnya pun bagus. Foto tampak lebih jernih dan natural.

Selain itu, kameranya sudah didukung Backlight HDR untuk meningkatkan kualitas pencahayaan. Dengan pencahayaan yang baik, wajah seseorang tentu akan tampak lebih cantik, atau terang. Fitur ini pun bahkan bisa membuat hasilnya tampak jernih dan tajam.

  1. Nyaman Digenggam

Ukurannya yang terbilang cukup besar, ternyata masih bersahabat di tangan. Desain bodinya menggunakan material alumunium. Lengkap juga dengan kaca pada sisi bagian depannya. Dimensi Y71 yaitu 155.9 x 75.7 x 78 mm. Bobotnya pun ringan sehingga nyaman dipegang, yaitu 150 gram saja.

Satu keunggulan lain yang membuatnya nyaman dipegang adalah desain lengkungannya. Smartphone ini ramping dan ringan sehingga nyaman sekali Anda bawa ke mana saja. Selain itu, desainnya tampak elegan dan lembut di tangan.

  1. Harganya Terjangkau

Semua fitur dan keunggulannya bisa Anda miliki dengan mudah. Pasalnya, ponsel yang ada di kelas menengah ini cukup terjangkau. Harga Vivo Y71 RAM 2GB dibanderol dengan harga kurang dari IDR 2 jutaan. Cocok untuk Anda yang memiliki budget terbatas. Sementara untuk pilihan ram 3GB, harganya mulai dari IDR 2 jutaan hingga IDR 2,3 juta.

Siapa yang Cocok Menggunakan Vivo Y71

Dari segi harga, Vivo Y71 menyasar hampir semua golongan. Harganya terjangkau dan ketersediaan varian berbeda membuat masyarakat mudah menjatuhkan pilihan. Beberapa kalangan yang cocok menggunakannya seperti:

  1. Mobile Gamer

Meski tidak semua game mampu dilibas. Namun Vivo Y71 masih sanggup memainkan game populer yang saat ini sering dimainkan. Terutama untuk game-game online seperti PUBG Mobile, Mobile Legend, AOV, dan masih banyak lainnya. Kemampuannya masih mumpuni untuk memainkan game di kelasnya. Terutama jika Anda memilih yang memiliki kapasitas RAM 3GB.

  1. Pecinta Selfie

Seperti yang telah kami ulas di atas, kualitas kamera ponsel ini bisa diandalkan. Tersedia juga fitur menarik yang bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan kualitas hasilnya. Bagi para pecinta selfie, Vivo Y71 sangat mumpuni. Kualitas hasil foto Anda akan jauh lebih baik. Begitu juga dengan kualitas pencahayaan. Sehingga, wajah akan tampak lebih menarik.

  1. Untuk Anda yang Suka Multitasking

Dapur pacunya akan memudahkan Anda yang suka multitasking. Aktivitas atau pekerjaan Anda akan lebih mudah. Terlebih dengan hadirnya fitur smart flip. Anda bisa melihat dan menggunakan dua aplikasi bersamaan.

  1. Untuk Anda yang Suka Ponsel Berdaya Tahan Lama

Daya tahan baterainya terbilang sangat baik. Cocok untuk Anda yang membutuhkan smartphone dengan daya baterai yang besar. Dengan begitu, Anda tidak perlu sering membawa power bank. Terlebih dengan hadirnya fitur Vivo Smart Engine yang akan membantu daya tahan baterai menjadi lebih optimal.

  1. Cocok Untuk yang Memiliki Budget Terbatas

Vivo Y71 hadir sebagai solusi untuk Anda yang membutuhkan smartphone gahar harga murah. Harga Vivo Y71 RAM 2GB bisa anda dapatkan dengan harga kurang dari Rp 2 juta. Untuk ukuran harga terjangkau, HP ini sudah sangat mumpuni.

Sedikit Kekurangan Vivo Y71

Banyaknya kelebihan yang dimilikinya, ternyata tidak luput dari adanya satu kelemahan kecil. Meski begitu, kekurangannya tidak fatal dan merugikan. Kekurangannya yaitu terletak pada baterai-nya. Baterai Vivo Y71 merupakan jenis baterai yang ditanam. Baterai tanam akan menyulitkan pengguna jika ada masalah. Karena, kita tidak bisa sembarangan membukanya.

Tapi di lain sisi, penggunaan baterai tanam kini sudah umum dan banyak digunakan juga pada merk lain. Di balik kekurangan baterai tanam Vivo Y71, ternyata ada beberapa kelebihannya, seperti:

  1. Daya baterai lebih besar dan tahan lama
  2. Membuat desain bodi lebih ramping
  3. Baterai lebih awet
  4. Smartphone akan lebih kokoh dan tidak mudah patah
  5. Mengganti SIM dan SDcard lebih mudah
  6. Kebersihan bagian dalam smartphone lebih terjaga
  7. Lebih tahan jika terjadi overcharge
  8. Baterai tanam jauh lebih aman

Di balik kekurangan baterai tanam Vivo Y71, ternyata masih banyak keuntungan yang bisa kita dapatkan. Artinya, sedikit kekurangannya ini tidak berdampak buruk pada performanya.

Tips Merawat Baterai Tanam Smartphone Vivo Y71

Agar baterai tanam Vivo Y71 Anda awet, ketahuilah cara merawatnya. Pada dasarnya, cara perawatannya sama dengan baterai tanam pada umumnya. Nah, berikut ini kami akan mengulas cara-caranya secara detail:

  1. Jangan Terlalu Lama Melakukan Charging

Pastikan Anda memperhatikan lama charging yang dilakukan. Pastikan ketika baterai terisi penuh Anda langsung menghentikannya. Usahakan jangan terlalu lama men-charge. Karena kebiasaan tersebut akan membuat baterai cepat rusak.

Kebiasaan tersebut akan membuat cell di dalam baterai cepat rusak. Hal tersebut terjadi karena aliran listrik yang terus menerus masuk ke dalam cell. Solusinya, cabutlah ketika baterai sudah terisi 100%.

  1. Selalu Gunakan Charger Original

Jika charger Vivo Y71 Anda rusak atau hilang, pastikan menggunakan kembali yang asli. Charger imitasi memang jauh lebih murah. Namun sayangnya, kualitasnya rendah sekali. Charger yang tidak original membuat baterai tanam Vivo Y71 cepat rusak. Karena hantaran listriknya yang tidak sesuai. Hantaran listrik charger imitasi kadang lebih tinggi, atau kadang lebih rendah.

Charger asli telah disesuaikan kapasitanys dengan kebutuhan Vivo Y71. Jadi, pilihlah selalu charger original agar baterai tanam Anda tetap awet dan terawat.

  1. Gunakan Selalu Kabel USB Original

Selain charger, gunakan juga kabel USB original. Meski tampak sepele, tapi kabel USB ternyata memiliki pengaruh yang besar. Kabel USB original akan membuat baterai Vivo Y71 Anda lebih awet. Jadi, jika kabel USB tersebut hilang, gunakanlah kembali yang original.

  1. Selalu Charge Baterai Sebelum 25%

Menunggu baterai smartphone hingga habis adalah kebiasaan buruk. Pasalnya, kebiasaan tersebut dapat mengurangi kesehatan baterai. Selalu charge sebelum baterai menyentuh 25%. Ubah kebiasaan Anda agar baterai lebih awet dan tahan lam.

  1. Kurangi Bermain Game

Mungkin tips ini sedikit kurang cocok untuk para gamer. Karena tips ini akan membuat Anda sedikit tidak nyaman. Tapi faktanya, mengurangi bermain game di smartphone dapat membuat baterai lebih tahan lama. Bermain game berlebihan akan membuat baterai smartphone cepat kembung. Sehingga, baterai mudah rusak.

Harga dan Spesifikasi Lengkap Vivo Y71

Untuk harga dan spesifikasi Vivo Y71, selengkapnya bisa Anda lihat pada informasi di bawah ini:

  • Harga Vivo Y71 ram 2GB : IDR I.700.000-an hingga IDR 1.900.000-an
  • Harga Vivo Y71 ram 3GB :  IDR 2.000.000-an hingga IDR 2.300.000-an
  • Dimensi ponsel : 155.87 x 75. 74 x 8 mm
  • Berat bodi : 150 gram
  • Processor : Qualcomm
  • RAM : 2GB/3GB
  • Warna : Hitam, Emas
  • Storage : 16GB/32GB
  • Sistem Operasi Smartphone : Funtouch OS 4.0; Android 8.1 Oreo
  • Proteksi : Gorilla Glass 3
  • Sistem Keamanan : Face Unlock
  • Kamera Utama : 13 MP
  • Kamera Belakang : 5 MP

Sebelum Membeli, Bandingkan Harganya di Telunjuk.com

Mencari harga yang sesuai memang agak sedikit sulit. Apa lagi harus buka tutup aplikasi marketplace untuk searching harga yang cocok. Tapi kini, Anda bisa membandingkannya dengan mudah. Temukan Harga Vivo Y71 terbaik hanya diTelunjuk.com. Di sini Anda tidak perlu lagi buka tutup aplikasi marketplace untuk mencari harga yang cocok.

Telunjuk.com akan menampilkan semua Harga Vivo Y71 RAM 2GB di semua marketplace. Semua harga lengkap mula dari Tokopedia, Shopee, Blibli, Bukalapak, dan online store lainnya. Telunjuk.com pun memudahkan Anda untuk mengakses langsung toko penjual. Informasi yang disajikannya pun lengkap. Anda bisa mendapatkan promo gratis ongkir, kode voucher spesial, dan penawaran menarik lainnya.

Telunjuk.com pun menyediakan riwayat perubahan harga ponsel dari waktu ke waktu. Fitur tersebut memungkinkan Anda untuk mengetahui naik turunnya harga dalam kurun waktu tertentu. Fitur ini berupa tampilan statistik yang mudah dipahami. Tujuannya agar Anda tahu perkembangan harga ponsel yang akan dibeli.

Nah, itulah informasi seputar spesifikasi dan harga Vivo Y71 RAM 2GB serta pilihan RAM 3GB. Kami paparkan lengkap dengan bagaimana cara membandingkan harganya. Semoga bermanfaat untuk Anda yang saat ini berencana untuk membelinya.