Wajib Tahu! 6 Hal yang Patut Kamu Pertimbangakan Sebelum Membeli iPhone 7 & iPhone 7+

Oleh Nabilla Aidid @arsenails

Sep 20, 2016

Nerds, udah pada beli perangkat terbaru Apple, iPhone 7 sama iPhone 7+ ? Well, buat yang gadget enthusiasts, pasti rela ngantri berjam-jam di depan store Apple untuk dapetin produk terbarunya. Tapi, buat kamu yang masih menimbang-nimbang whether jadi beli ato enggak. Coba baca baik-baik dulu 6 pertimbangan di bawah ini sebelum beli ya. Cause finding the right phone is like finding the one, eh?

1. Udah nggak ada headphone jack.

Kalo sempet liat meme populer yang beredar beberapa hari belakangan (probably dari 9gag), udah nggak ada headphone jack di kedua perangkat mutakhir Apple ini, Sahabat Telunjuk. Therefore, headphone normal yang kamu miliki sekarang nggak bisa digunakan senyaman dulu. Well, sebenernya perangkat ini dilengkapi dengan hub/connector untuk dicolok ke jack charging untuk konek ke headphone. Tapi, ada kemungkinan lumayan besar connector tersebut gampang hilang karena ukurannya yang mungil. Jadi, kamu musti ekstra hati-hati menjaga keberadaannya. Berita kurang enak lainnya, kamu nggak bisa dengerin musik lewat headphone sambil di-charge lagi. Bisa aja sih, tetapi, kamu harus beli stand/dock khusus iPhone dulu yang bisa nge-charge otomotis. Itu berarti, harus ngerogoh kocek lagi dong?

2. Jet Black is so limited!

Salah satu update yang diantisipasi tinggi oleh banyak penggemar Apple nih, iPhone 7 dan iPhone 7+ hadir dalam varian warna baru yaitu Jet Black dengan glossy look. Little did you know, kalo warna ini tergolong stok terbatas alias langka. Kamu perlu berkompetisi dengan jutaan orang lain buat dapetin warna Jet Black yang diprediksi akan nongol di store Apple November mendatang. Benci nunggu? Boleh cari warna lain atau pinter-pinter indent sama sumber terpercaya seperti toko online yang ada di Telunjuk seperti Blibli, Matahari Mall, dan Tokopedia.

3. Kalo beli Jet Black, kudu pake case.

Bener-bener ngidam kepengen punya iPhone 7 atau iPhone 7+ dalam warna baru, Jet Black? Sekedar saran aja nih, kalo bisa sih dikurung handphone-nya, maksudnya pake case. Kenapa harus gitu? Menurut tim Telunjuk yang kemarin ikutan ngantri di Apple store Singapura, Jet Black rentan banget sama gesekan, so, it scratches easily (OHMY!). Sayang banget kan, udah nungguin lama-lama, harganya lumayan, pengennya diliatin punya iPhone warna Jet Black tapi harus disarungin demi keselamatan?

4. Home button, tapi bukan button lagi.

Memang masih disebut sebagai Home Button, but it isn't a button anymore. APA? Iya, pertama kali nyobain Home Button di iPhone 7+, rasanya aneh banget. Wajar sih, karena pengguna Apple pasti terbiasa menekan Home Button bukan sekedar di-tap.

5. Nggak ada 64GB lagi,lho.

Udah tahu dong kalo Apple meniadakan kapasitas 64GB di seri terbaru mereka? Kamu bisa membeli kapasitas 32GB, 128 GB, dan 256 GB. Gini, 32 GB terkesan terlalu hemat untuk menyimpan semua selfie, aplikasi sosial media & dating, news feed, dan games. Tapi, bingung juga kalo harus beli 128 GB. Kira-kira harus donlot aplikasi apa aja buat ngisi kapasitas segede 128 GB ya?Hmm.

6. Overall, desainnya masih sama kaya desain perangkat-perangkat sebelumnya.

Lihat lebih detil dan dekat, nggak ada yang berubah kok dari segi desain iPhones terbaru dari seri-seri sebelumnya. Satu desain yang berubah adalah desain anthenna bend di bagian belakang handphone. Itupun akan tertutup kalo kamu memilih untuk menggunakan case. So, kalo menyanjung brand Apple akan desain produk mereka, there's nothing really changes.

Tetap ngebet mau punya iPhones terbaru? Nggak perlu nunggu lagi dan liat penawaran iPhones yang ada di seluruh partner Telunjuk dengan klik gambar di bawah ini.

Artikel Terkait

Artikel Populer

Artikel Terbaru