Telunjuk Updates - We The Fest 2017, New Emoji, Public Beta iOS 11 and many more

Oleh Via Permata Suci @ViaPermataSuci

Jul 27, 2017

 

 

1. We The Fest 2017

 

Setelah sukses mengadakan rave party paling happening di Indonesia, Djakarta Warehouse Project (DWP), promotor Ismaya Live menggelar We The Fest (WTF), festival musik tahunan yang identik sama festive ambiance yang unik dan seru banget. Festival ini juga kerap ditunggu banget setiap tahunnya. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, tahun ini WTF akan digelar selama 3 hari berturut-turut yaitu pada tanggal 11, 12 dan 13 Agustus 2017 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Ini merupakan kali keempat WTF digelar di Jakarta. Sederetan musisi masakini juga akan turut tampil di festival ini, diantaranya Phoenix yang terkenal dengan “Liztomania”, Big Sean, The Kooks, G-Eazy, Kodaline, Charlie XCX yang booming banget dengan singlenya “Boom Clap” dan tentunya masih banyak lagi. Sederetan band indie lokal seperti Rumahsakit, Barasuara dan Danilla juga akan turut memeriahkan festival ini. Pasti kamu lagi ngebayangin harga tiket selangit kan? Don’t worry, ternyata harga tiketnya cukup pocket-friendly. Tiket bisa kamu beli mulai dari harga Rp 560.000 - Rp 1.040.000. Penjualan tiketnya laku keras nih, Sahabat Telunjuk. So, you better hurry!

 

2. Public Beta iOS 11

 

Pasti pada tahu dong, Apple baru saja menggelar World Wide Developer Conference (WWDC) pada bulan Juni lalu? Bertepatan dengan acara tersebut, Apple juga merilis public beta version on iOS 11. Dari segi interface, memang banyak perubahan dibandingkan dengan iOS sebelumnya, dimana pada iOS 11, tampilan shortcut menu terlihat lebih bulat. Kabarnya, Apple juga menambahkan fitur translator pada Siri. Wah, jadi sekarang udah nggak perlu masuk ke browser lagi kalo mau translate. Fitur ini pasti berguna banget buat kalian para traveler nih. Untuk para content creator, iOS 11 juga didukung oleh fitur screen recording, screen capture and mark up, lho. Pastinya akan membantu proses pembuatan content nih. Pada fitur kamera, Apple menambahkan beberapa filter yang lebih natural. Namun sayangnya, iOS 11 ini hanya men-support device 64-bit, artinya iOS ini nggak compatible dengan device 32-bit dan nggak diperuntukan bagi para pengguna device lawas Apple. Hold on! Jangan terburu-buru buat download, karena pada public beta version ini nggak direkomendasikan untuk diinstall pada primary device kamu. So, sabar dulu ya :)

 

3. New Class of Emoji

 

Masih dari scene Technology, bertepatan dengan World Emoji Day, Apple baru saja merilis the new class of emoji that will be coming to your iphone. Setiap tahunnya, Unicode Consortium memang menentukan the new class of emoji. Ternyata, siapapun boleh mengajukan proposal terkait emoji yang diusulkan. Nah, pada batch 2017 ini, beberapa tambahan emoji yang akan membuat intant messaging kamu makin nge-gemesin ialah Vomiting Face, Exploding Head, Zombie, T-Rexxx, Meditation Dude and may more. Mari kita nantikan ya, Sahabat Telunjuk!



4. Air France Launch Joon 'milennials airlines'

 

Air France, maskapai terbesar di Perancis dikabarkan akan segera launch maskapai penerbangan yang terinspirasi dari generasi milennials yang diberi nama, Joon. Joon menawarkan experience "innovative and offbeat" untuk para penumpangnya yang "young and connected". Nggak cuma itu aja, Joon juga ingin menunjukan sifat dinamis dari generasi milennials pada cabin crew uniform mereka. Berdasarkan sneak peek yang kami peroleh, cabin crew Joon akan menggunakan polo, blazer, stripes dress dan sneakers. Instagrammable banget kan? Hal ini diinspirasi oleh para start-ups workers di Sillicon Valley. Walaupun trendy dan dinamis, ini nggak membuat Joon dikategorikan sebagai low-cost airlines. Rute pertama yang akan dilaunch ialah rute Paris to the entire Europe. Kabarnya, Joon akan menggunakan pesawat jenis Airbus A320S (Single Aisle), A340S dan A350S. Nantinya, Joon akan bisa jadi opsi untuk kalian yang mau Eurotrip, Sahabat Telunjuk. Alright, we’ll see on September! :)

 

5. Dunkirk

 

Last but not least, movie update. Setelah Interstellar, Inception, dan The Dark Knight, Christoper Nolan yang kabarnya sutradara terlaris di dunia, kembali mengeluarkan film terbarunya yaitu Dunkirk. Berlatar belakang World War II, Dunkirk menceritakan tentang penyelamatan 300 tentara sekutu dari Inggris, Perancis, Belgia dan Belanda. Mereka terdampar dikawasan pesisir pantai di Dunkirk, Perancis. Dalam film ini, Christoper Nolan mengambil 3 sudut pandang berbeda yaitu  Wah, pastinya bakal epic banget nih filmnya. Nolan juga tanpa ragu membeli pesawat tempur langka seharga 5 jutaan USD atau setara dengan Rp 6 milliar. Pesawat tempur tersebut sengaja dihancurkan, demi mendapatkan adegan yang real dalam film ini. Nonton yuk, Sahabat!

 

Artikel Terkait

Artikel Populer

Artikel Terbaru