Telunjuk Updates Eps. 3 - Nokia Bangkit Lagi?

Oleh Via Permata Suci @ViaPermataSuci

Aug 28, 2017

 

1. Nokia 6

Nokia baru saja mengeluarkan model paling bongsornya yaitu Nokia 6. Dari sisi software, Nokai 6 akan menjalankan Pure Android Nougat dengan RAM 3GB. Smartphone ini memiliki layar berukuran 5,5 inch dan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 430. Walaupun spesifikasinya tergolong standar, desain logam unibody pada smartphone ini memberikan kesan elegan dan premium ke perangkat midrange ini. Nokia 6 juga akan mensupport koneksi 4G LTE lho, Sahabat Telunjuk! Untuk mendapatkan smartphone ini, kamu perlu mempersiapkan budget sekitar 229 USD atau sekitar Rp 3.500.000 an. Langsung cek yuk harganya disini!

 

 

2. Tesla Model 3

Selanjutnya datang dari Tesla. Setelah lama tunggu-tunggu, akhirnya Tesla meluncurkan mobil listrik Model 3. Tesla Model 3 juga merupakan mobil listrik keluaran Tesla yang paling murah. Nah, kerennya lagi, hanya dengan sekali pengisian baterai, Model 3 dapat menempuh 346 kilometer. Interesting! Dari sisi safety, Model 3 ini dilengkapi dengan 8 airbag dan Automatic Emergency Breaking. CEO Tesla, Elon Musk optimis dapat memproduksi 20.000 unit perbulan pada Desember 2017. Harganya akan dibanderol mulai 35.000 USD atau sekitar Rp 370.000.000.

 

 

3. Fujifilm Instax SQ 10

Bagi kalian pecinta foto-foto edgy, gak boleh ketinggalan updates yang satu ini. Berbeda dengan Instax Mini dan Instax Wide, kali ini Fujifilm merilis Instax SQ10 dengan format square (1:1). Instax SQ10 ini tergolong kamera hibrid dengan gabungan kamera instan dan kamera digital. Kamera ini menggunakan sensor CMOS dengan kualitas 3,7 megapixel. Kamera ini juga menyediakan slot penyimpanan gambar internal & external. Pada bagian belakang, terdapat LCD berukuran 3 inci, sedangkan pada bagian depan terdapat lensa 28,5 mm dengan diafragma F/2.4. Fitur pendukung lainnya adalah auto exposure, face recognition, auto focus, 10 pilihan filter, vignette control, live view dan masih banyak lagi. Keren ya! Nah, untuk harganya ada di kisaran Rp Rp3.399.000. Sayangnya, Instax SQ10 ini belum resmi dijual di Indonesia, jadi harap sabar dulu ya.

 

 

4. Lorde - Melodrama

Lanjut ke scene music, Lorde baru saya merilis album terbarunya yang berjudul "Melodrama". Lorde memang dikenal sebagai musisi yang kerap menyajikan musik pop ikonik yang fresh dan anti-mainstream. Proses pembutan album Melodrama ini memakan waktu sekitar 4 tahun. Hmm, cukup panjang ya, Sahabat Telunjuk. Lorde masih menyajikan track pop dengan balutan notasi yg easy-listening. Seperti yang dilansir oleh Pitchfork, Lorde menggambarkan Melodrama sebagai album yang membicarakan tentang patah hati, kesendirian dan kesepian. Wah, kok mellow banget ya. But wait, terlepas dari beberapa track yang terdengar moody dan dark, Melodrama masih menyisakan space untuk sesuatu yang up-beat. Yuk, langsung dengerin :)

 

 

5. Adidas Y-3 The Ayero 

Last but not least dan tentunya gak boleh kelewatan buat kamu para sneakershead. Setelah berkolaborasi pada bulan Januari lalu, akhirnya Adidas dan Yohji Yamamoto akan segera merilis seri Y-3 the Ayero Black ke pasaran. Design all-black pada the Ayero, terinspirasi oleh seri ikonik Adidas ZX 800. Beberapa fitur yang dihighlight pada sneakers ini adalah mesh upper with neoprene collar, leather toe cap, tongue strap and heel cap dan suede heel lining. Untuk mendapatkan sneakers ini, kamu perlu menyiapkan budget sekitar 431 USD atau sekitar Rp 5.800.000. Nah, coba dong kasih info ke Telunjuk, apa sih sneakers andalan kamu? Comment dibawah ya!

Artikel Terkait

Artikel Populer

Artikel Terbaru