Telunjuk Updates Eps. 2 - Belajar Bahasa High Valyrian di Smartphone

Oleh Via Permata Suci @ViaPermataSuci

Aug 03, 2017

 

1. Cigarettes After Sex Live in Jakarta

Get ready! Setelah kode-kode yang dikeluarkan oleh promotor Ismaya Live melalui akun Instagramnya, terbongkar sudah. Band pop asal Brooklyn, Amerika Serikat, Cigarettes After Sex akan menggelar konsernya pada tanggal 16 Agustus 2017 di The Establishment Lot 8 SCBD. Setelah sebelumnya merilis album yang diberi nama "Cigarettes After Sex" dengan single yang booming banget "Affection" dan "K". Akhirnya mereka siap untuk menyapa para penggemarnya di Jakarta. Ini merupakan konser perdana mereka di Indonesia lho, Sahabat Telunjuk. Sayang sekali, pre-sale tiketnya udah sold out. No worries, kalian masih bisa membeli tiketnya dengan harga Rp 550.000 aja kok. Langsung beli yuk, keburu kehabisan!

 

2. Nokia 8

 

Nokia dikabarkan akan segera meluncurkan smartphone Android-nya yaitu Nokia 8 pada tanggal 16 Agustus 2017. Berdasarkan rumor yang beredar, disebutkan bahwa Nokia 8 bakal dibekali prosesor Qualcomm Snapdragon 835 yang dipasangkan dengan RAM 4 GB atau 6 GB dengan storage 64 GB. Layar dari Nokia 8 ini dikabarkan berukuran 5,3 inch dengan resolusi QHD. Nokia 8 ini juga akan menjalankan Android 7.0 Nougat. Untuk soal harga, Nokia 8 diprediksi akan dibandrol dengan harga kisaran 600 USD or sekitar 8 jutaan. Well, kita tunggu aja ya :)

 

3. High Valyrian on Duolingo

 

Bagi kalian penggemar serial Game of Thrones pasti udah nggak asing lagi dengan bahasa High Valyrian. Yup, bahasa yang sering banget diucapkan oleh Daenerys Targaryen. Meskipun bahasa itu nggak benar-benar ada, Duolingo, aplikasi pembelajaran bahasa berbasis smartphone akan menjadikan High Valyrian sebagai materi kursus. Bahasa High Valyrian sendiri diciptakan oleh David J. Peterson yang merupakan spesialis bahasa dalam serial Game of Thrones. Wah, akhirnya ada kursus online resmi yang menawarkan program kursus bahasa High Valyrian. Duolingo sudah bisa kamu unduh di Playstore atau Appstore.

 

4. Garuda Online Travel Fair

 

Ini dia yang paling dinantikan oleh para memburu tiket promo. Garuda Online Travel Fair (2017) akan kembali diadakan kedua kalinya (Phase 2) tahun ini pada tanggal 3-9 Agustus 2017. Skema pelaksanaannya masih sama dengan fase sebelumnya yaitu akan ada tiga program yang bisa diikuti oleh pelanggan, Regular Time mulai pukul 09.00, Happy Hour pukul 09.00-10.00, dan Midnight Sale pukul 00.00 pada hari Sabtu dan Minggu. Selain bekerjasama dengan beberapa bank BUMN, kali ini Garuda Indonesia juga bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata, Agoda, Blanja.com, Blibli.com, JD.ID, dan VIP Plaza. Yuk yang mau berburu tiket liburan, mark your calendar dan stay tuned di microsite Garuda Indonesia.

 

5. USB 3.2

 

Bagi kalian yang hobby memindahkan file dengan ukuran besar, nggak boleh ketinggalan sama updates ini. Setelah USB 3.1 dengan kecepatan transfer hingga 10 Gbps, USB 3.0 Promoter kembali mengumumkan sebuah teknologi baru yaitu USB 3.2 dengan kecepatan transfer hingga 20 Gbps. USB 3.2 akan mendukung "multi-lane operation" yang memungkinkan tiap perangkat melakukan transfer dari berbagai jalur secara bersamaan.Namun, menurut beberapa informasi yang kami dapat, USB 3.2 ini tidak akan hadir di pasaran dalam waktu dekat. Kalo gitu, kita tunggu aja ya updatenya!

Artikel Terkait

Artikel Populer

Artikel Terbaru