SNEAK PEEK SAMSUNG S9+ | Telunjuk Updates #16

Oleh Via Permata Suci @ViaPermataSuci

Dec 06, 2017

 

1. Samsung Galaxy S9+

Dua ponsel terbaru dari Samsung, yaitu S9 dan S9+ dikabarkan akan meluncur lebih cepat. Hal itu dilihat dari sudah banyaknya bocoran-bocoran terkait fitur dan spesifikasi dari ponsel tersebut.
Seperti yang telah dikutip dari Geekbench, terungkap dua hal dari spesifikasi ponsel itu, yaitu prosesor dan kapasitas RAM. Soal prosesor, hampir bisa dipastikan Galaxy S9+ memang akan menggunakan Exynos 9810, yang beberapa waktu lalu sudah diluncurkan. Sementara kapasitas RAM-nya ternyata agak mengagetkan, karena Samsung hanya menggunakan RAM dengan kapasitas 4 GB di ponsel jagoannya itu. Padahal ponsel-ponsel keluaran Samsung di tahun 2017 aja udah menggunakan RAM 4GB kan. Selain itu sih, memang kedengaran kurang menarik nih bocorannya. Well, kita tunggu aja.

2. Misteri PS2

Mungkin memang udah lebih dari 17 tahun setelah peluncurannya, PlayStation 2 ternyata masih memiliki misteri. Haeder Ali, seorang gamer yang baru-baru ini memecahkan misteri tersebut. Apa misterinya?
Bagi kamu yang pernah main PS2 pasti sudah tidak asing lagi dengan layar loading konsol yang memperlihatkan sejumlah blok warna putih dan hitam yang menjulang tinggi. Yup, menara blok yang muncul di layar loading PS2 tersebut ternyata menunjukkan jumlah game yang dimainkan, dan tinggi blok menunjukkan berapa lama kamu memainkan game-game tersebut.

3. Antara Osama dan Final Fantasy VII

Penasaran ngga sih, apa yang dilakukan mendiang pemimpin Al-Qaeda Osama bin Laden selama bersembunyi di Pakistan? Berdasarkan data badan intelijen AS CIA, ada kemungkinan ia menghabiskan waktu luang dengan menonton hingga bermain game. Beberapa fakta yang ditemukan juga unik-unik banget. Apa aja sih?
Dari hasil penelusuran CIA terhadap komputer Osama, ditemukan berbagai film kartun AS, film Hollywood, anime, hingga dokumenter tentang diri sendiri. Beberapa film kartun anak-anak yang ditemukan dalam hard drive milik Osama seperti Tom and Jerry, Ice Age, Antz, Cars, dan Chicken Little. Tidak hanya itu, kumpulan film anime dengan subtitle berbahasa Arab juga ditemukan di komputer milik Osama. Beberapa di antaranya Final Fantasy VII, Naruto, dan Street Fighters 4. Bahkan, ada juga kumpulan game bajakan seperti Zuma Deluxe. Okay. Kayaknya Osama punya cukup banyak waktu luang nih ya.

4. Lebih Dekat Dengan Oppo F5

Kali ini dari Oppo yang membawa perubahan pada desain seri teranyarnya bertajuk F5. Smartphone dengan layar 6 inci tersebut mengusung bingkai tipis alias bezel-less.
Dari dimensinya, Oppo F5 memiliki tinggi 156 mm, lebar 76 mm, dan ketebalan 7.5mm. Cukup compact. Sisi depannya terlihat bersih, hanya ada layar besar, kamera depan 20 megapiksel yang dilengkapi fitur "AI Beautify Recognition", dan sensor. Nggak ada tombol fisik untuk navigasi, soalnya udah menyatu dengan layar sebagai tombol virtual. Di bagian belakang, ada kamera 16 megapiksel dengan LED flash dan dilengkapi fitur "Face Priority Exposure". Ada juga pemindai sidik jari alias fingerprint scanner. Sounds nice dan mampu mengakomodir kebutuhan market jaman now nih. Langsung cek harganya di Telunjuk.com aja.

Artikel Terkait

Artikel Populer

Artikel Terbaru