Sebentar Lagi Akan Memperingati Hari Ayah, Sudah Siapkan Kelima Hal Ini Belum?

Oleh Nabilla Aidid @arsenails

Jun 17, 2016

Hari Ayah Internasional (Intl Father's Day) akan jatuh pada Minggu, 19 Juni nanti, Sahabat Telunjuk. Menjadikan hari tersebut istimewa bagi ayah, ada banyak hal yang bisa kita lakukan. Salah satunya adalah dengan mencari dan memberikan hadiah bermakna. Untuk memberikan hadiah, nggak melulu harus dibeli kok. Kamu bisa mencari inspirasi DIY Father's Day Gifts yang bertebaran di Google guna mengubah 19 Juni mendatang jadi manis. Sambil mencari-cari inspirasi dan barang apa yang kira-kira cocok untuk diberikan kepada ayah, simak dulu lima hal yang patut kamu siapkan dalam memperingati Hari Ayah Internasional di bawah ini.

1. Rajin menelfon atau mengunjungi ayah

Khusus yang satu ini berlaku buat kamu yang sudah berkeluarga atau tidak lagi menempat di rumah ayah, bisa saja sedang nge-kost dan merantau atau sudah mampu menghidupi diri sendri di apartemen (mapan, good for you!). Sejatinya, kasih sayang itu tak lepas dari komunikasi. Semakin intens komunikasi yang kamu jalin dengan seseorang, semakin kuat rasa sayang tersebut. Pastinya kamu sayang banget dong dengan ayah? So, preparation pertama adalah rajin menelfon dan mengunjungi ayah tercinta. Saat sahur misalnya, kamu bisa menelfon untuk mengetahui apakah ayah sudah makan sahur, bagaimana puasa yang sedang dijalani, atau sekedar untuk melepas rasa rindu.

2. Kirimkan quotes berisikan bisikan kasih sayang

Masih seputar kasih sayang, ketika kamu tidak bisa mengungkapkannya secara lisan, ungkapkanlah secara tulis berupa quotes-quotes menyejukkan. Memang ada banyak quotes yang diperuntukkan khusus Hari Ayah, tetapi, akan lebih mengena, jika, kamu merangkai kata-kata emas kamu sendiri. Membuat quotes tidak harus sepuitis yang kamu sering lihat di media sosial atau situs-situs penyedia quotes kok. Faktor terpenting adalah curahkan perasaan terdalam dan terindah yang kamu rasakan terhadap ayah. Sisanya? Kirimkan bisikan kasih sayang tersebut untuk menyemangati ayah sebelum kerja atau justru sepulang kerja.

3. Ciptakan waktu berkualitas versi kamu dan ayah

Waktu berkualitas atau bekennya sering dilontarkan sebagai Quality Time, mempunyai peran sakral dalam menjaga hubungan intim (dekat) kamu bersama ayah. Menurut The Five Love Languages oleh Gary Chapman, Quality Time merupakan satu dari kelima bahasa kasih sayang yang terdapat dalam diri manusia. So, nggak heran dong jika dalam menyambut hari istimewa sang ayah, kamu perlu menciptakan waktu berkualitas versi kamu dan ayah. Lulu yakin kamu mempunyai aktivitas yang kamu gemar lakukan bersama ayah, seperti memperbaiki kendaraan, bermain olahraga favorit, mendengarkan musik sambil bercengkrama, hingga memasak untuk ayah.

4. Menabung untuk membeli hadiah spesial

Bukan cuma Hari Ibu aja yang identik dengan ritual pemberian kado. Hari Ayah pun dibanjiri kado-kado istimewa. Masih menurut Chapman, pemberian kado (Receiving Gift) masuk ke dalam lima bahasa kasih sayang yang ada. That's why, hari-hari yang berbau kasih sayang selalu melibatkan tukar-menukar kado. Kamu pasti sudah mempunyai barang incaran yang ingin kamu berikan kepada ayah tersayang, bukan? So, advice terbaik yang bisa Lulu berikan sekarang ialah menabung atau menyisihkan uang bulanan kamu untuk membeli kado incaran. Happy saving!

5. Mencari promo secara online di e-commerce

Apesnya, hari istimewa ayah tahun ini harus jatuh di tengah bulan. Dilemanya, kita cenderung seret secara keuangan di waktu-waktu kritis tersebut. Tenang, ada banyak jalan menuju roma, ada banyak cara untuk membeli kado ayah. Salah satunya adalah dengan mencari atau memburu promo baik itu SALE dan voucher gratis secara online di e-commerce terpercaya di Indonesia. Beruntungnya kamu! Karena Hari Ayah hadir di tengah-tengah Bulan Suci, ada segudang promo eksklusif yang e-commerce tawarkan dengan diskon yang naudzubillah gedenya. Tunggu apa lagi? Kumpulkan informasi promo-nya dari sekarang!

Setelah menyelesaikan kelima hal di atas, saatnya belanja kado incaran untuk ayah dengan tekan tombol di bawah ini ya!

Artikel Terkait

Artikel Populer

Artikel Terbaru