RESIGN LALU BIKIN AGAMA BARU?? | Telunjuk Updates #10

Oleh Via Permata Suci @ViaPermataSuci

Oct 04, 2017

 

1. Huawei Mate 10 Pro

Nggak mau ketinggalan dari yang lain, Huawei dikabarkan akan merilis Phablet generasi terbarunya yaitu Huawei Mate 10 Pro. Mate 10 Pro juga akan dibekali kamera ganda dengan label Leica, lho. Wiihh.

Pahablet tersebut memiliki tampilan layar dengan resolusi 2.880 x 1.440 px. Untuk soal prosesor, Huawei Mate 10 Pro memiliki prosesor Kirin 970 bikinan Huawei. Dapur pacu ini dipadukan dengan RAM 4 GB. User Experience akan lebih ditingkatkan karena phablet ini memiliki prosesor AI yang akan mengawasi dan mempelajari kebiasaan untuk memudahkan task kamu. Kira-kira berapa ya harganya nanti? Yuk komen dibawah ya

2. Big F***ing Rocket

Pasti kalian udah tahu dong kalau Elon Musk, CEO Tesla dan SpaceX sudah lama berambisi melakukan kolonisasi di Mars. Musk berharap SpaceX bisa meluncurkan pesawat luar angkasa perdana di tahun 2022 dan tahun 2024 bisa menerbangkan 4 unit ke Mars.

Elon Musk baru aja mengumumkan rencana pembuatan pesawat luar angkasa baru oleh SpaceX. Pesawat itu diklaim mampu melakukan kolonisasi Mars, membangun fasilitas di bulan dan juga digunakan untuk transportasi komersial di manapun di bumi, dalam waktu kurang dari sejam. Pesawat luar angkasanya itu diberi nama BFR (Big F***ing Rocket)!

3. Facebook Face Scanner

Kalo diperhatiin, semua ponsel keluaran akhir 2017 eatas rata-rata sudah dilengkapi dengan fitur face scanner. Seolah nggak mau kalah, Facebook dikabarkan sedang menggarap fitur face scanner yang akan mempermudah login ke dalam akun.

Facebook menjelaskan kalau fitur ini hanya akan berlaku ketika pengguna ingin recover akunnya. Misalnya ketika pengguna lupa password, pengenalan wajah akan menjadi salah satu syarat yang harus dipenuhi untuk memulihkan akunnya. Semacam face verification gitu deh. Tapi, sampai saat ini belum ada informasi kapan Facebook akan benar-benar merilisnya ke publik. Kita tunggu aja ya!

4. AI Kalahkan Jagoan Dota 2

Perkembangan program kecerdasan buatan atau Artificial Intellegence memang lagi cepat banget, makin lama makin canggih. Bahkan, AI terbukti bisa mengalahkan manusia. Kali ini dalam game yang udah populer banget yaitu Dota 2. Wow!

Sebuah perusahaan startup bernama OpenAI membuat program AI yang bisa mempelajari dan meniru cara bermain Dota 2. Program ini diperkenalkan di sela turnamen Dota 2 yang digelar oleh Valve. Elon Musk, CEO SpaceX yang juga mendanai program ini juga sempat menyindir Google, membandingkan pencapaian itu dengan prestasi AI AlphaGo ciptaan Google Deepmind yang “hanya” mampu mengalahkan pemain boardgame tradisional Go.

5. Way of The Future

Masih soal AI, beberapa pihak percaya lama-kelamaan akan terjadi event “Singularity”, di mana kepintaran komputer akan jauh diatas manusia dan memicu perubahan besar-besaran di masyarakat. Agak ngeri juuga sih sebenernya. Mungkin, hal itu juga yang membuat seorang mantan pegawai Google, Anthony Levandowski, mendirikan sebuah agama baru yang menjadikan AI sebagai figur Tuhan. What the!

Keberadaan agama baru bernama “Way of the Future" tersebut diketahui dari sebuah dokumen pendirian organisasi yang diajukan ke pemerintah negara bagian California dimana Levandowski didaftarkan sebagai CEO dan Presiden organisasi tersebut. Tujuan organisasi ini adalah “mengembangkan dan mempromosikan kesadaran tentang figur Tuhan berbasis kecerdasan buatan”. Oh well, semoga aja pengembangan AI dilakukan secara hati-hati dan terkontrol supaya gak membahayakan manusia ya.

Artikel Terkait

Artikel Populer

Artikel Terbaru