Produk Pangan untuk SIAP Ramadan

Intania Laksmi

Apr 20, 2020

87 dilihat

article_image

Tidak terasa kini kita sudah memasuki minggu awal bulan Ramadan. Bulan penuh keberkahan ini tentunya sudah ditunggu bagi kamu yang merayakannya. Meskipun Ramadan kali ini dimulai bersamaan dengan terjadinya pandemi virus corona, bukan berarti semarak untuk kita semua dapat menyempurnakan ibadah usut. 

 

Salah satu ibadah paling krusial dan wajib dijalankan saat Ramadan ialah berpuasa. Dalam berpuasa, pastinya terdapat banyak keperluan untuk menjalaninya. Selain persiapan diri kita seperti kesehatan diri, tentunya persiapan teknis yakni menyediakan produk pangan juga sangat diperlukan. 

 

Kali ini Telunjuk akan memberikan informasi produk pangan apa saja yang pastinya kamu perlukan untuk mulai menjalani ibadah puasa.

Bumbu Dasar 

Bumbu Dasar

Bumbu dasar dapat mempermudah proses memasak kamu. Bumbu dasar ini merupakan bahan dasar untuk menciptakan cita rasa khas dari tiap hidangan yang akan dibuat. Saat ini sudah banyak bumbu masak instan yang dapat membuat kegiatan memasakmu lebih praktis dan hemat waktu. Terdapat berbagai merek seperti Bamboe, Indofood, hingga Munik dengan berbagai hidangan masakan beragam seperti soto, rawon, maupun kari. Kisaran harganya pun sangat terjangkau, mulai dari ribuan hingga puluhan ribu rupiah saja. 

Buah-buahan

Buah-buahan

Untuk menjaga kesehatan dan membuat tubuh fit selama berpuasa, pastinya kita juga memerlukan asupan gizi yang pas. Nah, buah-buahan bisa membuat asupan gizi kamu terpenuhi dengan secara alami dan menyehatkan. Beberapa buah yang bisa kamu persiapkan adalah semangka, apel, pir, dan masih banyak lagi. Oh iya, Telunjuk juga pernah lho membahas buah-buahan yang dapat menjaga imun karena memiliki kandungan vitamin C yang baik, mungkin bisa menjadi alternatif buah yang bisa kamu beli. Simak artikelnya di sini.

Makanan Beku

Makanan Beku

Makanan beku bisa menjadi alternatif untuk kamu saat ingin lebih ingin lebih praktis dalam memasak. Meski begitu, beberapa makanan beku ini nggak bersifat instan, melainkan bisa menjadi pelengkap atau kamu dapat membuat sendiri pilihan menu hidangan yang diinginkan. Misalkan bakso sebagai pelengkap sop atau nasi goreng rumahan kamu. Lalu ada ayam ungkep yang dapat dibuatkan soto. Atau nugget yang bisa kamu jadikan lauk bersama nasi dan sayur. 

Makanan Instan

Makanan Instan

Makanan instan ini dapat menjadi opsi terakhir kamu bila memang sedang dalam keadaan darurat, seperti telat sahur. Kamu dapat membuat mie instan, sarden, kornet, atau pun bubur instan dalam hitungan menit saja. Akan tetapi, tambahkanlah sayur-mayur untuk melengkapi asupan gizi. Diakhiri juga untuk memakan buah-buahan. Sebaiknya pula jangan terlalu sering mengonsumsi makanan instan ini karena terdapat kandungan garam yang justru bisa membuat kamu lebih cepat untuk dehidrasi. 

Madu

Madu

Madu menjadi bahan makanan yang praktis dan memiliki banyak manfaat. Madu bisa dijadikan pemanis alami untuk berbagai makanan dan minuman. Madu juga bisa dikonsumsi langsung sebagai asupan gizi dalam memperkuat imun tubuh. Kamu bisa jadikan madu untuk memaniskan teh, es buah, hingga kolak untuk berbuka puasa yang lebih nikmat dan menyehatkan lho, Sahabat Telunjuk! Madu asli yang berkualitas bisa kamu dapatkan mulai dari harga Rp100 ribuan

SEMBAKO

Sembako

Tentunya kebutuhan primer pangan juga tidak mungkin terlewatkan untuk kamu sediakan selama bulan Ramadan ini. Beras, gula pasir, hingga minyak goreng perlu dijaga stok persediaanya di rumah. Menurut tim data Telunjuk, harga sembako memang sedang melonjak akibat tingginya minat pembeli setiap hari akibat sedang dilandanya pandemi virus corona ini. Untuk lebih hemat, kamu bisa membeli sembako dengan harga bundling atau paket yang bisa kamu cek produknya di sini


Itu dia produk-produk pangan untuk mempersiapkan menu sahur dan berbuka selama bulan Ramadan. Meski di tengah wabah virus corona ini, kamu dapat mempersiapkan segala kebutuhan pangan di rumah saja dengan berbelanja di Telunjuk.com. Supaya lebih hemat, jangan lupa untuk cek promo, voucher, hingga flash sale yang tersedia dari berbagai e-commerce di Indonesia. Yuk SIAP Ramadan dengan #BelanjaBIjak di Telunjuk!