Ngobrol Santai dan Makan Enak di Kecik Kitchen

Oleh Via Permata Suci @ViaPermataSuci

Feb 22, 2018

article_image

Wah, kayaknya seru nih kalau sesekali kita ngobrolin seputar makanan dan spot hangout terupdate di Jakarta dan sekitarnya. Kali ini Lulu mau jalan-jalan ke sekitar Haji Nawi, Jakarta Selatan. Kawasan Haji Nawi terletak diantara Jalan RS Fatmawati dan Jalan Metro Pondok Indah. Kalau sore-sore memang kawasan ini terkenal banget sama macetnya. Nah, pas banget buat kalian yang sering terjebak macet di Haji Nawi, Lulu mau kasih kalian rekomendasi restoran yang super cihuy banget buat nunggu macet atau buat kerja remote siang hari. Namanya Kecik Kitchen, sesuai namanya ‘kecik’, resto ini memang nggak begitu besar, namun didesain dengan sangat nyaman. Kalau kamu melaju dari arah Haji Nawi menuju Pondok Indah, Kecik Kitchen berada disebelah kiri kamu. Cukup cari aja pintu merah mereka yang eye catching dan aesthetic, cocok buat foto Instagram.

Lulu berkesempatan buat ngobrol langsung dengan owner dari Kecik Kitchen yaitu Zetira Anjani a.k.a Jano yang juga ikut terjun langsung ke dapur demi mempertahankan kualitas makanan di Kecik Kitchen. Berawal dari keisengannya kerja pindah dan bekerja di salah satu agensi desain di Bali, Jano juga sempat part-time di beberapa bar di Bali. Dari situ, muncul keinginan untuk masak-masak dan buka tempat makan sendiri.

Sepulangnya ke ibukota, Jano modal nekat dan membuka Warung Kecik di daerah Cipete, Jakarta Selatan. Awalnya memang hanya berkonsep warung makan sederhana aja. Lalu, Jano bertemu dengan seorang teman yang pengen punya kantor didalam kafe. Wah, pas banget. Nggak lama setelah itu, Warung Kecik berubah nama menjadi Kecik Kitchen.

Okay, begitu kalian masuk lewat pintu merah yang artsy itu, kalian langsung disambut oleh rekan-rekan barista yang ramah. Ambiance dari interior Kecik Kitchen menggunakan lampu berwarna kuning yang makin menambah kesan nyaman ketika kamu duduk di sofa-sofa yang ternyata custom made oleh owner Kecik yang juga seorang desainer interior.

Sebelum memesan, kami berkonsultasi dulu sama Jano tentang menu apa aja yang wajib kita coba di Kecik. Jano pun memberikan rekomendasi Dori Sambal Dabu-Dabu, Beef Goulash dan Ayam Kecik. Untuk urusan pelepas dahaga, Jano memberikan saran untuk mencoba Hot White Chocholate, Greentea Frappee dan Cascara Tea dan Masala Chai Tea.

Kayak apa sih penampakannya? Langsung aja kita cek yuk!

1. Hot White Chocolate

Minum Hot Chocolate warna coklat emang udah biasa, tapi di Kecik kamu bisa temuin minuman yang unik banget yaitu Hot White Chocolate. Coba deh bayangin rasanya minum white chocolate yang dilelehin. Nyaaammm!

2. Green Tea Frappe

Minuman yang satu ini selalu jadi favorit kalo lagi nunggu macet, butuh yang seger-seger dong pasti? Kalo iya, kamu harus coba Green Tea Frappe di Kecik!

3. Cascara Tea

Cascara Tea adalah signature drink di Kecik Kitchen. Kenapa? Karena uniknya, teh ini terbuat dari biji kopi. Lho, jadi minum teh atau ngopi nih? Cobain aja sendiri deh.

4. Masala Chai Tea

Masala Chai Tea identik dengan aroma rempah-rempahnya (kayu manis, cengkeh, etc). Selain rasanya enak, kandungan minyak Aether yang terdapat di dalam kayu manis dan cengkeh juga dapat menenangkan stress. Yuk cobain :)

5. Dori Sambal Dabu-Dabu

Mengadaptasi sambal khas Sulawesi Utara, yang satu ini cocok buat kalian yang suka makanan pedas tapi bikin seger harus coba nih yang satu ini. Sambal dan ikannya juga fresh makin membuat makanan ini jadi ntap souuul!

6. Ayam Kecik

Masih mengadaptasi masakan khas Sulawesi Utara, yang satu ini juga nggak boleh terlewatkan dan pastinya cuma ada di Kecik Kitchen. Namanya Ayam Kecik. Ayamnya empuk, bumbunya pedas tapi bikin nagih. Gimana ya jelasinnya? Mending cobain sendiri deh hehehe.

7. Beef Goulash

Setelah dua menu sebelumnya dari Indonesia, kali ini kita mau cobain Beef Goulash. Beef Goulash sendiri asalnya dari Europa. Isinya daging yang dipotong-potong dan dimasak dengan saus yang terbuat dari sayuran. Nah, sebagai pengganti nasi, Kecik menyajikan Mashed Potato sebagai pendamping Beef Goulash. Pokoknya perpaduannya pas banget deh!

Itu dia 7 menu di Kecik Kitchen yang Lulu udah cobain. Buat kalian yang mau mampir ke Kecik Kitchen, langsung aja cek di Google Maps or bisa langsung cek akun instagram mereka di @kecik.kitchen. Kecik Kitchen berlokasi di Jalan Haji Nawi Raya No 5d, Gandaria Selatan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Jam bukanya mulai dari jam 10 pagi - 10 malam untuk hari Minggu - Kamis dan jam 12 siang - 12 malam di hari Jumat dan Sabtu. Dapetin juga kesempatan untuk dapetin hadiah dari Telunjuk ya pas kamu mampir ke Kecik.

Artikel Terkait

Artikel Populer

Artikel Terbaru