Nggak Ngerayain Lebaran? Mending Beli Tiket ke 5 Pulau Terbaik di Indonesia Saat Ini

Oleh Nabilla Aidid @arsenails

Jun 09, 2017

Kepulauan Indonesia terdiri dari kurang lebih 18.000 pulau. Membuat negara tercinta memiliki ratusan alternatif destinasi wisata yang menarik perhatian baik wisatawan dalam dan luar negeri. Keindahan yang ditawarkan oleh pulau-pulau kita kaya akan lanskap cantik di daratan dan lautan. Mumpung sebentar lagi libur lebaran, kami merekomendasikan 5 pulau eksotis nan romantis yang patut jadi pertimbangan destinasi liburan bagi kamu yang tidak merayakan Lebaran. Kelima pilihannya adalah:

1. Bunga Terindah, Pulau Flores

Diturunkan dari Bahasa Portugis yang berarti "flower" atau bunga, keindahan flores memang seperti bunga cantik tak tertandingi. Terletak di bagian timur Sumbawa dan bagian barat dari archipelago Solor, Flores dikelilingi oleh pantai pasir putih memanjakan dan pantai merah muda. Topografi pulaunya ditegaskan oleh berbagai gunung volkano yang membagi lanskap Flores dan membuatnya sangat seksi baik secara lingkungan dan budaya. Flores sendiri, adalah rumah untuk 50 tempat menyelam di air jernih kasat mata sehingga kamu bisa melihat jelas harmoni kehidupan bawah laut. Kalo ke Flores, sempatkan untuk mengunjungi Gunung Kelimutu yang terkenal dengan danau beda warna yang berubah menyesuaikan cuaca dan iklim sekitarnya, ya. So, tunggu apalagi? Ke Flores yuk libur lebaran nanti!

2. Rumahnya Naga Raksasa, Pulau Komodo

Gimana ya mulai mendeskripsikan magis yang dimiliki pulau ini? Seperti yang kamu ketahui (mungkin juga nggak), Pulau Komodo merupakan salah satu warisan dunia UNESCO karena jadi satu-satunya habitat naga raksasa dunia, hewan komodo. Di Pulau Komodo, kamu bisa menyaksikan para naga saling bercengkrama dan beraktivitas di asalnya dan dijamin jadi pengalaman yang unik. Kehidupan alam liar dan bawah laut yang ditawarkan oleh Pulau Komodo juga tak kalah menggiurkan dari pulau lain. Dari kehidupan laut sendiri, pulau ini dihuni oleh 70 spesies algae, 260 spesies karang laut, juga ada banyak kura-kura, hiu, lumba-luma, ikan pati, paus, hewan bercangkang serta ikan duyung yang menari indah. Lalu, kesempatan snorkeling yang tak boleh kamu lewatkan ada di Pantai Merah Muda atau "Pink Beach". Waktunya eksplor Pulau Komodo dan bawa pulang kenangan terindah bersama orang tersayang! Intip paket liburan ke Pulau Komodo di bawah ini.

3. Harta Karun Indonesia, Pulau Lombok

Lombok, the pure beauty. Lombok sukses menyajarkan namanya dengan Bali dan Sumbawa sebagai salah satu destinasi wisata terfavorit. Pasir seputih salju dan ombak buasnya merupakan daya tarik utama untuk peselancar dan wisatawan pada umumnya. Tapi, harta Lombok bukan cuma itu. Di pulau ini juga berbaring Gunung Rinjani, gunung merapi terbesar kedua di Indonesia, sebuah tempat suci yang menawarkan pemandangan ruarrrr biasa via udara dan darat. Terus, untuk penggemar hiking, kamu juga bisa memenuhi nafsumu lewat berbagai hiking trails yang terpendam di Lombok. Nggak perlu pikir lama deh, cek rekomendasi paket liburan ke Lombok di bawah ini.

4. Istana Terumbu Karang Dunia, Pulau Misool

Pemburu vitamin-sea, penyelam ulung, sejarahwan, atau sekedar turis awam, Pulau Misool menawarkan sederetan peti emas lebih banyak dari yang kamu bisa bayangkan. Pulau Misool, salah satu pulau terbesar di Kep. Raja Ampat, adalah rumah dari 75% ikan & terumbu karang ornamental yang ada di dunia. Safe to say, kamu bisa menjelajahi keindahan laut dunia di Pulau Misool seorang. Lanskap pulai ini dibungkus oleh flora, rawa hutan mangrov & hutan hijau, yang menjadikannya tempat petualangan seru. Misool juga menyimpan berbagai situs sejarah & budaya lengkap dengan petroglif & gua-gua berumur kurang lebih 5000 tahun (the chills!!). Jelajahi hutan-hutannya, berenang bersama ikan pari, atau sekedar bersantai memandang keindahannya, bungkus salah satu paket libur lebaran ke Pulau Misool di bawah ini.

5. Berlian Tersembunyi, Pulau Belitung

Jika keempat pulau sebelumnya menghempas kamu ke bagian timur Indonesia, kini waktunya mendarat ke bagian Barat, tepatnya di pesisir Pantai Sumatra dekat Pulau Jawa, Belitung. Jika ada frase yang tepat untuk mendeskripsikan Belitung, kami menyebutnya "Diamond in the Rough". Berlian langka yang bisa menghipnotis siapapun yang datang berkunjung. Belitung terkenal dengan formasi batu granit yang bisa membelah lautan menjadi terowongan-terowongan kecil, tempat impian untuk bermain dan menghabiskan waktu libur lebaran. Sempatkan juga untuk jalan-jalan dan mendalami berbagai pulau yang ada dan siap-siap terpana dengan seksinya Belitung. Khusus buat kamu, paket liburan hemat ke Belitung ada di bawah ini.

Dengan kelima rekomendasi "the dreamy islands" tadi, nggak ada kata "bosan" di libur lebaran kamu nanti. Eksplor juga paket liburan ke pulau dan destinasi jawara Indonesia lainnya di sini.

Artikel Terkait

Artikel Populer

Artikel Terbaru