[MisTis] Rudy Habibie: ke Kantor Lebih Classy Layaknya Si Visioner

Oleh Nabilla Aidid @arsenails

Jul 14, 2016

Kamis kembali, yuk bahas gaya artis lagi. Udah pada nonton film "Rudy Habibie" belum? Pasti udah dong. Film ini menceritakan perjalanan masa muda mantan Presiden RI, B.J. Habibie, sang visioner, yang dikenal juga sebagai Bapak Teknologi Indonesia. Di film tersebut, Reza Rahadian kembali memerankan Pak Habibie bersama Ernest Prakasa dan Pandji. Nah, kali ini, kita mau bahas style-nya Rudy yang classy abis dan bisa jadi inspirasi gentlemen muda untuk ngantor. Ada lima aksesoris yang jarang digunakan oleh anak muda kantoran sekarang ini lho, Sahabat Telunjuk. That's why kita mau rekomendasiin kelima aksesoris fesyennya biar kamu terlihat makin berwibawa.

1. Manhattan Tie Stripe

Kalo bukan bos, ato CEO, jarang banget ada anak muda yang mau pake dasi kalo ke kantor. Tahukah kamu kalo kamu makin ganteng kalo pake kemeja dan nasi ke kantor? Buat cewek-cewek, jadi makin keliatan dewasa gimana gitu (hihihi). Sama kaya Rudy Habibie yang selalu ganteng dan rapi, kamu perlu mulai menggunakan dasi. Sebagai permulaan, pilihlah dasi yang bisa dipadupadankan dengan kemeja warna apapun seperti Manhattan Tie Stripe, yang nggak boring dengan stripe putihnya. Bukan cuma lebih classy tetapi juga memberikan kesan modern. So, miliki Manhattan Tie Stripe-nya sekarang juga seharga Rp 208.000 di Zalora.

2. Vest

Setelah kemeja dan dasi, kamu juga perlu rompi (vest). Jarang banget deh ada orang kantoran yang pake rompi model gini sekarang. Tapi, bukan berarti kamu nggak bisa menggunakannya kan? Di zaman dimana kebanyakan orang memilih kemeja sederhana, kaos, dan sweater, rompi bisa membuat kamu lebih stand-out. Kalo udah stand-out, tinggal nunggu aja disamperin cewek-cewek deh? Saatnya memiliki rompi untuk ke kantor seperti rompi polos yang simple nan elegan di atas hanya di Lazada seharga Rp 119.000 aja.

3. Navy Suspender

Duh, hari gini pake suspender? Ketinggalan zaman banget! Justru di situ kamu keliru, classic is the new "NOW" dan para wanita selalu punya tempat tersendiri buat gentlemen yang selalu tampil rapi. Dipasangkan dengan kemeja, malah bisa mengeluarkan aura "bad boy" yang playful. Seperti orang-orang zaman dulu yang dinilai "cool" saat menggunakan suspender, kamu pun juga bisa! Cek aja rekomendasi dari kita, suspender berwarna navy yang dihargai Rp 99.000 di Qlapa.

4. Hart Schaffner Marx Men Knit Scarf

Buat Sahabat Telunjuk yang udah nonton Rudy Habibie pasti hafal banget kalo Rudy juga sering terlihat menggunakan syal/scarf selama masa studinya di Achern, Jerman. Syal bukan cuma berfungsi untuk menjaga badan tetap hangat, tapi juga sebagai pemanis gaya. Untuk itu, Lulu rekomendasiin syal berwarna navy yang dijual di Elevenia di atas ini.

5. Dr. Kevin Loafers Moccasins & Boat

Sneakers? Pantofel? Udah terlalu mainstream deh. Pake loafers yuk! Loafers pertama kali diperkenalkan pada 1930 di Norwegia (nggak jauh dari Jerman, masih di Eropa kok) dan menjadi sepatu bebas-kaos-kaki yang kasual di kalangan para fashionista. Karena Rudy dulunya bersekolah di dataran Benua Biru, loafers menjadi salah satu pilihan alas kaki paling nyaman. Khusus buat kamu, Lulu rekomendasiin Moccasins & Boat Loafers merek Dr. Kevin yang didominasi warna maskulin seperti gambar di atas. Untuk melihat produk detail, kamu tinggal klik aja gambar di atas dan beli deh. Happy shopping!

Gimana? Siap tampil lebih rapi, berwibawa, dan classy ala Rudi Habibie, atau justru tetap setia dengan gaya apa adanya kamu? Kalo kamu pengen bercerita seputar Fashion ke kantor, nulis di Journal-nya Telunjuk Community yuk!

Artikel Terkait

Artikel Populer

Artikel Terbaru