[MisTis] 5 Tokoh Legendaris yang Pernah Dimainkan Oleh Pemeran Doctor Strange, Benedict Cumberbatch

Oleh Nabilla Aidid @arsenails

Nov 02, 2016

Sahabat Telunjuk, udah pada nonton film terbaru Marvel yang berjudul 'Doctor Strange' belum? Ngaku aja, nggak sedikit dari kamu rela nonton film tersebut untuk menyaksikan aksi dan peran Sang Maestro, Benedict Cumberbatch sebagai Doctor Strange bukan? Ya, Benedict tak pernah mengecewakan seperti pada film dan karya sebelumnya, The Imitation Game, The Fifth Estate hingga series film The Hobbit. Artikel ini tidak berisikan spoiler Doctor Strange kok, Lulu justru mau membahas 5 peran legendaris yang diperankan secara ciamik oleh Benedict baik di film, TV series, maupun teater. Karena ia memerankan tokoh legendaris, Lulu juga memberikan rekomendasi produk terkait peran yang dimainkan. Siapa saja kelima tokoh tersebut? Baca artikel selengkapnya di bawah ini.

1. Sherlock Holmes - Sherlock (TV Series)

Mengadaptasi karya terkenal dari Sir Arthur Conan Doyle, Sherlock Holmes, Benedict Cumberbatch memainkan karakter Sherlock bersama Martin Freeman sebagai sidekick-nya, Doctor John Watson. Walaupun cerita ini diangkat juga pada layar lebar dengan Robert Downey Junior dan Jude Law, tv series 'Sherlock', yang merupakan produksi asal Inggris justru memiliki fanbase lebih kuat berkat jalan cerita, akting para aktor, serta pengarah peran dan cerita yang luar biasa. Untuk Benedict sendiri, ia berhasil menyabet penghargaan 'Outstanding Lead Actor in a Miniseries or a Movie' pada Emmy Awards ke-66. Intip juga 'I Don't Shave for SHERLOCK HOLMES', tote bag cool seharga 120 ribu rupiah yang tersedia di Tees.co.id.

2. Smaug - The Hobbit (Film Series)

Sir Cumberbatch bukan cuma piawai berakting di depan kamera, karyanya sebagai pengisi suara dan aktor motion capture pun layak diancungi dua jempol, kalo perlu empat. Siapa yang nyangka jika aktor ganteng bapak dari satu anak ini merupakan dalang di balik tokoh Smaug, naga pemarah dan jahat, sang antagonis utama dan musuh besar di film series The Hobbit? Tidak ada, sampe kamu buka Wikipedia Benedict dan membaca Smaug (juga Necromancer) merupakan karakter yang ia perankan. Khusus buat kamu, yang mengaku Cumberbitches, Lulu rekomendasikan Funko The Hobbit 3 - Smaug POP! Vinyl yang segera hadir di Blibli.com.

3. Julian Assange - The Fifth Estate (Film)

Nggak pernah mendengar film The FIfth Estate? Well, wajar aja sih, pasalnya film ini memang tidak sukses secara box office dan mendapatkan kritik campur. Berbagai kritik menilai jalan cerita, arahan gaya yang kurang oke pada The Fifth Estate, tetapi kritik positif justru hanya datang untuk akting Benedict yang merupakan satu-satunya jiwa dalam film tersebut. Mengapa tokoh ini legendaris? Karena Benedict memerankan Julian Assange, editor-in-chief dan founder dari WikiLeaks. Khusus buat kamu yang berjiwa bebas dan mementingkan transparansi informasi, wajib punya kaos Julian Assange seharga 110 ribu yang tersedia di Tee.co.id.

4. Frankenstein - Frankenstein (Teater & Film)

Kebanyakan orang mengenal tokoh Frankenstein dalam film horor berjudul 'Frankenstein' tahun 1931 yang tetap populer sebagai salah satu monster paling mengerikan yang pernah ada. Aslinya, Frankenstein diadaptasi dari sebuah novel dengan judul yang sama oleh penulis Mary Shelley, asal Inggris. Sebuah teater dan drama dibawah naungan Royal National Theater (Inggris) merilis karya mereka, Frankenstein, dengan Benedict Cumberbatch memerankan si monsters besar. Buat kamu, Lulu merekomendasikan Nanoblock Monster Frankenstein yang bisa kamu beli di Tokopedia seharga 155 ribu rupiah.

5. Hamlet - Hamlet (Teater & Film)

Nama 'Hamlet' pasti udah nggak asing lagi, ya, tokoh teresebut begitu laris terutama bagi kalangan seniman teater. The Tragedy of Hamlet, Prince of Denmark, atau lebih akrab disebut sebagai 'Hamlet' merupakan sebuah tragedy yang dibuat oleh William Shakespeare pada 1599 - 1602. Hamlet merupakan warisan berharga oleh Shakespeare yang tidak pernah berhenti diproduksi oleh rumah-rumah seni dan teater di seluruh dunia. Pertunjukkan Hamlet dengan Benedict Cumberbatch sebagai Sang Pangeran berlangsung pada 2015 d Barbican Centre, pusat performing arts di pusat kota London, Inggris. Pahami karakter Hamlet lebih dalam dengan membaca 'Hamlet' by William Shakespeare yang bisa kamu beli di Elevenia.co.id.

Artikel Terkait

Artikel Populer

Artikel Terbaru