Melibatkan Ratusan UKM dan Brand lokal, Harbolnas 2016 Hadir dengan Diskon Hingga 95%

Telunjuk.com App

Dec 09, 2016

29 Dilihat

Melibatkan Ratusan UKM dan Brand lokal, Harbolnas 2016 Hadir dengan Diskon Hingga 95%

Jakarta, 7/12 - Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) kembali digelar. Dimeriahkan oleh lebih dari 200 e-commerce sebagai peserta yang terdiri dari ratusan UKM dan UMKM maupun brand lokal. Pada tahun kelima ini diharapkan terdapat peningkatan jumlah transaksi online yang signifikan selama 12, 13, dan 14 Desember 2016, sejalan dengan peningkatan jumlah partisipan sebesar 48,6% dibandingkan tahun lalu. Beragam penawaran menarik, hadiah undian, dan diskon hingga 95% sudah disiapkan oleh para peserta Harbolnas untuk mendorong lebih banyaknya transaksi.

Miranda Suwanto, SVP Strategic Partnership, Lazada Indonesia  juga selaku Ketua Panitia Harbolnas mengatakan, “Dengan semakin banyak pengguna internet di berbagai kota dan semakin terjangkaunya perangkat mobile, maka semakin banyak masyarakat di Indonesia dapat dengan mudah dan nyaman berbelanja online. Tanpa khawatir kehilangan waktu akibat kemacetan atau jarak tempuh yang jauh. Ini merupakan salah satu faktor yang mendorong maraknya berbelanja online di Indonesia,” tutur Miranda. “Hal inilah juga yang mendasari semakin banyak e-commerce hadir di Indonesia, yang kami percaya akan selalu berusaha memberikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh konsumennya, antara lain dengan memberikan kepastian dalam hal transaksi online bersama mitra bank dan jasa pembayaran lain yang terpercaya,“ tambahnya. 

Sejumlah sponsor juga mitra Harbolnas dari berbagai industri turut hadir dan mendukung perhelatan ini, antara lain dari sektor keuangan dan perbankan, yang diwakili oleh I Ketut Alam Wangsawijaya selaku Vice President Consumer Business BCA, operator penyedia layanan dan solusi mobile digital lifestyle yang diwakili oleh Dani Arthanta selaku General Manager PostPaid Device and Broadband.

Dukungan juga datang dari industri digital yakni Google Inc yang diwakili oleh Henky Prihatna selaku Country Industry Head, Facebook oleh Waizly Darwin selaku Head of SMB Market Development, serta Grab Indonesia, yang turut mendukung dengan menjadi mitra transportasi resmi dan diwakili oleh Mediko Azwar - Marketing Director. 

Bekerjasama dengan Facebook, panitia Harbolnas juga telah melaksanakan juga Workshop Hari Belanja Nasional pada tanggal 29 November 2016 yang mengundang e-commerce partisipan Harbolnas, rekan media, partisipan dan mitra pendukung lainnya. Pada sesi workshop tersebut, para peserta berkesempatan berdiskusi dan berbagi pengalaman seputar kisah sukses dari e-commerce lainnya, serta menyampaikan komitmen bersama para pelaku e-commerce untuk mengembangkan industri di Indonesia. 

Miranda menambahkan, “Perayaan perhelatan Harbolnas ini merupakan momentum saksi berkembangnya e-commerce di Indonesia. Setiap tahunnya Harbolnas mampu memberikan pengaruh positif dan kontribusi yang baik bagi para pelaku industri ekonomi kreatif di Indonesia, terlebih khusus untuk brand lokal dan UKM/UMKM. “Kehadiran Harbolnas pun diharapkan dapat menjadi pemersatu bagi setiap e-commerce untuk bahu-membahu mendukung dan memberikan ide-ide dalam perkembangan industri pasar e-commerce tanah air kepada konsumen Indonesia,” tutup Miranda. 

Selain menjadi fasilitas bagi para e-commerce untuk dapat meraih konsumen yang lebih luas lagi di seluruh Indonesia, Harbolnas pun memberikan kesempatan bagi brand lokal dan UKM/UMKM untuk mengembangkan usahanya. Dengan berkolaborasi bersama industri lain terkait, terutama melalui dukungan PT Bank Central Asia Tbk. (BCA), Telkomsel Poin, Midtrans, Samsung Electronics Indonesia, Lion Parcel, dan Grab Indonesia sebagai transport partner, Harbolnas ini diharapkan dapat mendukung langkah pemerintah dalam memajukan industri e-commerce tanah air. 

Artikel Terkait

Sponsored

Artikel Terpopuler

Sponsored