JALAN-JALAN KE LUAR ANGKASA MODAL GOOGLE MAPS

Telunjuk.com App

Dec 06, 2017

38 Dilihat

JALAN-JALAN KE LUAR ANGKASA MODAL GOOGLE MAPS

 

1. Xiaomi Redmi Note 5A

Setelah merilis Redmi Note 5A beberapa saat lalu, Xiaomi memperkenalkan versi lebih mini yakni Redmi 5A. Untuk target marketnya sendiri, Xiaomi memang meyasar pasar low-end dan saat ini menjadi yang termurah dikelasnya.
Harga dari Xiaomi Note 5A ini dibanderol sekitar 91 USD or 1.2 jutaan. Dari sisi spesifikasi, sebetulnya nggak ada sesuatu yang wah banget, lebih kurang sama dengan Redmi 4A. Hanya saja, komponen baterainya menjadi 3.000 mAh. Redmi 5A memiliki layar 5 inci dan resolusi 720 px. Dari bagian dalamnya, Redmi Note 5A ini mengandalkan prosesor Snapdragon 425 buatan Qualcomm. Redmi 5A dianggap cukup dengan kapasitas internal 16 GB. Redmi 5A mencakup kamera utama 13 megapiksel, kamera selfie 5 megapiksel, serta RAM 2 GB. Saat ini, pre-order baru tersedia di China. Kita tunggu aja kehadirannya di Indonesia.

2. Registrasi Kartu SIM Prabayar

Kalian pasti udah denget kabar soal keputusan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) telah mewajibkan registrasi kartu prabayar menggunakan NIK yang ada di KTP dan nomor KK.
Pendaftaran NIK dan KK bisa dilakukan oleh pelanggan sendiri setelah membeli kartu prabayar. Atau bisa juga dilakukan melalui gerai operator masing-masing. Kalau sebelumnya kamu bisa melakukan registrasi menggunakan KK dan KTP palsu, sekarang udah nggak bisa lagi. Ada pula sanksi yang diberikan apabila tidak melakukan pendaftaran ulang ialah seperti yang tertulis dalam Pasal 22 (Peraturan Menteri Kominfo Nomor 12 tahun 2017). Isinya berupa sanksi administrasi sampai pencabutan izin bagi operator atau calon pelanggan tidak bisa mengaktifkan kartu perdana dan nomor pelanggan lama akan diblokir secara bertahap. Jadi, jangan lupa register ya!

3. Jalan-jalan Ke Luar Angkasa dengan Google Maps

Siapa yang pengen jalan-jalan ke luar angkasa? Kali ini kit angga bakal bahas Ellon Musk lagi kok. Kalian tau nggak kalo ternyata kalian bisa "jalan-jalan" ke luar angkasa dengan Google Maps?
Google baru saja mengumumkan fitur baru dari Google Maps, yakni "jalan-jalan" secara virtual ke berbagai planet dan bulan yang mengitarinya di tata surya ini. Google Maps memanfaatkan data yang dihimpun oleh National Aeronautics and Space Administration (NASA) dan European Space Agency (ESA) selama bertahun-tahun. Dengan fitur ini, pengguna dapat dengan mudah mengetahui bagaimana dinginnya satelit Enceladus dan Europa yang berselimut es. Pengguna juga bisa melihat planet kerdil Ceres yang terletak jauh dari sabuk asteroid planet Mars. Penasaran? Langsung klik link di description box.

4. Whatsapp Live Location

Siapa disini yang suka insecure pasangannya lagi dimana? Hahaha. Kayaknya berita yang satu ini pas banget buat kalian nih. WhatsApp melengkapi layanan pesan singkatnya dengan fitur yang dinamai Live Location yang memungkinkan usernya untuk melihat lokasi user lain secara live.
Pengguna bisa memilih berbagi lokasi real-time dengan siapa dan berapa lama. Durasinya mulai dari 15 menit hingga berjam-jam, tergantung kebutuhan. Kamu cukup membuka ruang chat personal atau grup tertentu di WhatsApp. Tekan tombol “attach” dan pilih opsi “Share Live Location”. Jika membaginya di grup, tiap anggota bisa melihat lokasi atau melacak lokasi real-time kamu. Rencananya fitur ini akan dirilis mulai minggu depan. Nahlooh, buat yang suka boong, ati-ati yah!

5. Google Allo

Bosen sama fitur chatting yang gitu-gitu aja? Kamu harus nyobain Google Allo. Google Allo adalah aplikasi messaging Google untuk Android dan iOS. Didalamny banyak banget fitur-fitur menarik yang bakan bikin chat kamu menyenangkan. Seperti :
Asisten digital berbahasa Indonesia, cukup ketik @ google untuk memanggil asisten ke grup chat mana pun. Selain itu, pengguna juga bisa melakukan chat pribadi dengan asisten di Allo. Kadang kata-kata aja kurang cukup buat ngungkapin perasaan, pake GIF dong biar lebih ekspresif. Fitur stiker di Google Allo juga unik banget karena kamu bisa membuat selfie sticker. Seru ya? Yuk download

Artikel Terkait

Sponsored

Artikel Terpopuler

Sponsored