Ini Dia 5 Alasan Kenapa Poke Trainers Nggak Bisa Berhenti Bermain Pokemon GO

Oleh Nabilla Aidid @arsenails

Aug 15, 2016

Whoa, nggak kerasa nih, game fenomenal Pokemon GO udah hampir sebulan dirilis. Hal menakjubkan, dari lebaran sampe detik ini pun, para Pokemon Trainers & Masters masih belum bosen muterin kompleks dan ngelepas lure. Well, kenapa ya mereka nggak bisa berhenti bermain? Survey Lulu menunjukkan kalo ada 5 alasan inti nih, Sahabat Telunjuk. Apa aja? Simak artikelnya sampe habis ya!

1. Poke hunting buat menuhin Pokedex

Little did you know, seenggaknya ada sekitar 150 Pokemon yang harus kamu tangkap untuk menuhin Pokedex. Nah, kalo beberapa hari lalu sempet baca ada 1 Pokemon Trainers yang berhasil nangkep semua pokemon di Amerika bagian utara, di Indonesia, belom ada tuh 1 individu yang didapuk sebagai Poke Masters. So, kenapa nggak bisa berenti main Pokemon GO? Karena hunting Pokemon terlalu adiktif dan hasrat menuhi Pokedex terlalu tinggi. Salam Pokemon Trainers!

2. ngumpulin Pokemon yang rare atau langka

Ngumpulin Pokemon, bukan sembarang Pokemon. Pasti tau dong kalo trainers banyak ini berlomba-lomba untuk nangkep jenis langkaaa atau rare. Yep, namanya juga langka, jadi lumayan susah dicari, nggak ada di sembarang tempat & nggak muncul di waktu semaunya. Rasanya kalo ngumpulin banyak pokemon yang rare itu, gimana gituuuuh.

3. naikin combat power (CP)

Setiap Pokemon yang didapet udah dibekalin sama tingkat kekuatan bertarung atau CP, singkatan dari Combat Power. Nah, CP ini yang nentuin seberapa tangguh Pokemon dalam melawan musuhnya di gym. Makin tinggi CP, makin sokot & makin kuaat. So, Pokemon Trainers nggak bakalan berenti main selama CP-nya masih pada cupu-cupu deh. Sebisa mungkin naikin CP tiap pokemon ampe di atas 2000!

4. LEVEL UP!

Selain naikin CP, juga kudu naik peringkat atau level up. Somehow, kalo main game, level itu berarti banget sampe-sampe bisa jadi bahan buat sombong-sombongan. Jadi, kalo ditanya "Udah level berapa?" Kalo level-nya udah tinggi, bisa jawab dengan bangga tuh kaya "Udah level 25 dong!" Tapi, kalo level-nya masih rendah, jawabannya juga pasti males.

5. Are you ready to battle?

Kamu pilih tim apa nih? PDI, Demokrat, atau Golkar? Eh, maksudnya Valor, Mystic, atau Instinct? Hahahaha. Bayangin dong gimana rasanya kalo kamu bisa menguasai gym beneran karena menang battle? Pridee-nya itu coooy! So, that's why mereka nggak bakalan pernah stop main Pokemon GO!

Kepengin jadi Pokemon Master pertama di Indonesia yang ngoleksi 150 Pokemon yang ada? Baca artikel kita di bawah ini biar makin oke ngumpulin pokemonnya.

Artikel Terkait

Artikel Populer

Artikel Terbaru