Hari Patah Hati Nasional, Harap Tenang Ini Ujian | Telunjuk Updates Eps. 6

Oleh Via Permata Suci @ViaPermataSuci

Sep 12, 2017

HARI PATAH HATI NASIONAL | Telunjuk Updates

 

1. Galaxy J7 Plus

Setelah kehadiran Galaxy Note 8, Samsung kembali meluncurkan ponsel dual kamera paling anyar, yaitu Samsung Galaxy J7 Plus. Galaxy J7 Plus merupakan smartphone kelas menengah yang dibekali dua buah kamera di punggung. Kamera pertama beresolusi 13 megapiksel dengan lensa  f/1.7 dan yang kedua 5 megapiksel dengan lensa f/1.9.

Kamera kedua dengan resolusi 5 megapiksel ini bertugas menangkap data jarak subyek untuk membuat simulasi efek depth of field (bokeh). Kekinian banget kan? Nggak cuma itu aja, di bagian depan Galaxy J7 Plus terdapat kamera selfie 16 megapiksel dengan bukaan lensa f/1.9. Kita tungguin aja yuk!

 

2. Motorola X4

Motorola lagi aktif banget merilis smartphone di tahun 2017 ini. Setelah Moto Z2 Play, baru-baru ini Motorola menelurkan smartphone barunya yaitu Moto X4. Meski hadir di kelas menengah, Motorola Moto X4 mengusung cita rasa premium.

Bodinya dibalut metal dan berdesainkan kaca. Bagian layar dilindungi Gorilla Glass 4 buatan Corning. And again, keunggulan dari Motorola Moto X4 adalah kamera ganda. Produk ini memiliki kamera utama 12 megapiksel yang dipasangkan dengan kamera 8 megapiksel wide-angle. Sedangkan, di bagian depan Motorola memasang kamera 16 megapiksel. Selain itu, Moto X4 dilindungi pula dengan sertifikasi IP68. Artinya, Moto X4 tahan debu dan air di kedalaman 1,5 meter hingga 2 meter selama 30 menit.

 

3. Gaji Karyawan Google

Bekerja di kantor pusat Google di Mountain View adalah impian banyak orang, terutama buat kalian yang interest di sektor teknologi. Selain suasana kantor yang santai dan sehat, para pegawai Google juga disodorkan gaji yang besar. Hmmm, penasaran kan seberapa besar gajinya?

Menurut layanan online Paysa, gaji rata-rata  karyawan di kantor pusat Google adalah 252.000 USD atau setara Rp 3,36 miliar. Angka itu adalah total yang dibawa pulang, alias take home pay selama setahun. Whooaaa! Ditambah lagi, kantor pusat Google juga memiliki fasilitas-fasilitas lain yang bikin karyawan happy seperti, makan siang gratis di cafe-cafe yang ada di Googleplex dan gaming station lengkap dengan mesin Dance Dance Revolution! Siapa sih yang gak pengen kerja disana?

 

4. DJI Mavic Pro Platinum

Masalah utama drone adalah waktu terbang dan singkat serta baling-baling yang berisik. Hal itu yang coba dipecahkan oleh DJI dengan drone terbarunya. Mavic Pro Platinum memang bukan drone DJI yang benar-benar baru, karena sebenarnya drone ini adalah Mavic Pro biasa yang dirubah sedikit spesifikasinya.

Perubahan tersebut ialah pada durasi terbang yang meningkat 11% menjadi 30 menit serta suara yang 60% lebih pelan. Menurut DJI, hal ini bisa dicapai dengan penggunaan pengontrol kecepatan elektronik serta baling-baling berdesain baru. Meski perubahannya nggak banyak, peningkatan harganya dibanding Mavic Pro biasa cukup tinggi. Mavic Pro Plantinum bisa dipesan dengan harga USD 1.099, atau lebih mahal USD 100 ketimbang Mavic Pro biasa, dan mulai dikirimkan ke pemesannya pada September ini.

 

5. Hari Patah Hati Nasional

Tanggal 3 September 2017 kemarin disebut-sebut netizen sebagai Hari Patah Hati Nasional. Si suara emas, Raisa baru saja resmi menjadi istri dari aktor, Hamish Daud. Hamish meminang Raisa dengan maskawin berupa logam mulia seberat 500 gram.

Pokoknya seharian kemarin, feeds social media gue penuh deh sama update seputar pernikahan mereka. Tanggapan netizen juga lucu-lucu banget, dari mulai ucapan selamat dari para penggemar, sampai dengan meme-meme konyol kayak gini. Pokoknya apapun itu, untuk Raisa dan Hamish selamat menempuh hidup baru guys. Buat kalian yang patah hati, tenang aja, habis Raisa, terbitlah Isyana.

Artikel Terkait

Artikel Populer

Artikel Terbaru