Hari Belanja Online Nasional 2015: Hal-hal yang Kamu Perlu Ketahui

Oleh Nabilla Aidid @arsenails

Dec 08, 2015

Sahabat Telunjuk, doyan belanja online? Kita juga! Nah, pasti kamu udah nggak sabar menyambut event terbesar belanja online tahun ini, Hari Belanja Online 2015. Untuk mempersiapkan diri dan dompetmu, kita merangkum beberapa hal yang perlu kamu ketahui dibalik perhelatan Hari Belanja Online Nasional (HarBolNas). Simak informasinya di bawah ini:

1. Kegiatan tahunan yang diselenggarakan e-commerce secara bersama-sama

Hari Belanja Online Nasional (HarBolNas) merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh berbagai e-commerce di Indonesia dengan dukungan dari berbagai mitra kerja sama, seperti pelaku industri telekomunikasi, perbankan, logisitik hingga media seperti LAZADA, Telunjuk, Bank Mandiri, BCA, dan Telkomsel, GrabTaxi, dan Doku Wallet. HarBolNas adalah kampanye cyber sale terbesar di Indonesia.

2. HarBolNas dari tahun ke tahun

HarBolNas diselenggarakan pertama kali pada 2012 dengan tujuh e-commerce yaitu LAZADA, ZALORA, Berrybenka, PinkEmma, Bilna, Traveloka, dan Luxola sebagai partisipan awal. Perayaan kedua pada 2013, melibatkan 22 e-commerce dan melibatkan 78 e-commerce pada 2014. Sukses dengan tiga kali pergelaran belanja online pada 2012, 2013, dan 2014, Harbolnas kembali digelar pada 2015 yang jatuh pada 12 Desember dengan total 140+ e-commerce yang ikut berpartisipasi. Diantaranya Berrybenka, bilna, LAZADA, Bukalapak, MatahariMall, dan Telunjuk.

3. Dikenal juga sebagai 1212Sale

Tahun 2015 ini, Hari Belanja Online Nasional dikenal juga sebagai 1212Sale bertepatan dengan puncaknya pada 12 Desember. Bahkan nggak tanggung-tanggung lho, Sale HarBolNas tahun ini mencapai 90% dan beragam deal menarik dan terbesar di Indonesia di seluruh e-commerce & marketplace yang berpartisipasi.

4. Ide besar dibalik HarBolNas

HarBolNas di Indonesia biasa juga dikenal sebagai 'Cyber Monday' atau 'Black Friday' di negara seperti Amerika Serikat, Inggris, Jerman, Jepang, dan Kanada. Adapun tujuan dari Harbolnas adalah untuk mendorong dan mengedukasi masyarakat mengenai kemudahan berbelanja online (daring) dengan aman dan nyaman. Kemeriahan perayaan HarBolNas juga sudah terlihat sejak beberapa waktu lalu hingga hari ini di jejaring sosial.

5. Didukung oleh puluhan media partner

Beberapa media massa yang ikut meramaikan kemeriahan Hari Belanja Online Nasional 2015 meliputi surat kabar, portal berita, dan radio seperti Telunjuk, Kompas TV, Liputan 6, Koran SINDO, Mustang, HITZ FM, JAK FM, KASKUS, dan masih banyak lagi.

Sambil menunggu diskon gede-gedean di 140 lebih e-commerce di Indonesia, ada baiknya kamu mulai menyusun wishlistmu sehingga kamu bisa membeli seluruh barang impianmu. Jika kamu bingung membandingkan harga diskon barang tersebut di banyak e-commerce, langsung buka Telunjuk.com aja ya. Kita siap memberikan rekomendasi harga barang impianmu dari puluhan e-commerce yang ikut berpartisipasi dalam Harbolnas.

Artikel Terkait

Artikel Populer

Artikel Terbaru