Google Tez, The New Payment App | Telunjuk Updates #9

Oleh Via Permata Suci @ViaPermataSuci

Oct 03, 2017

 

1. Harga Samsung Galaxy J7 Plus

 

Smartphone berkamera ganda kedua dari Samsung, Galaxy J7 Plus sudah secara resmi masuk ke Indonesia. Bahkan, Samsung juga sudah membuka pre-ordernya untuk periode 18 September 2017 hingga 24 September 2017.

Dalam periode pemesanan ini, harga Samsung Galaxy J7 Plus adalah Rp 4,999 juta. Samsung Galaxy J7 Plus merupakan smartphone kelas menengah yang dibekali kamera ganda di bagian belakangnya, masing-masing dengan resolusi 13 megapiksel, bukaan f/1.7 dan 5 megapiksel, bukaan f/1.9. Kamera kedua dengan resolusi 5 megapiksel tersebut befungsi untuk membuat efek bokeh (depth effect). Gimana, udah cukup kan untuk memenuhi kebutuhan per-Instagram-an kamu? :))

 

2. TEZ by Google

 

Google baru aja memperkenalkan layanan pembayaran mobile yang diberinama "Tez". Cara kerja Google Tez bisa dibilang sangat unik. Transfer antar-pengguna dan beberapa fungsi lainnya dilakukan dengan memanfaatkan fitur yang dinamai “Audio QR”.

Teknologi Audio QR memungkinkan dua smartphone saling berbicara dengan sebuah bunyi ultrasonik, sehingga Tez bisa pula digunakan pada smartphone yang belum menyematkan NFC. Tez sendiri menyasar pasar Asia dan digadang-gadang bakal segera diboyong ke Filipina dan Indonesia. Nah, Tez ini beda lho sama Go-Pay dan kawan-kawannya, Tez langsung terhubung dengan akun bank dengan fungsi dasar serupa mobile banking pada umumnya

 

3. Youtube GO!

 

Gak bisa dipungkiri lagi kalo streaming Youtube emang sumber utama keborosan kuota. Sekarang, udah engga lagi, karena Youtube Go baru aja secara resmi tersedia di Play Store di Indonesia.

Youtube Go adalah sebuah aplikasi yang bisa membantu user untuk menikmati video tapi juga memperhatikan kuota. Misalnya saat akan mengakses satu video di YouTube, user akan dihadapi pilihan berupa seberapa besar kuota yang akan dihabiskan untuk menonton satu konten. Selain itu, aplikasi ini juga bisa memberikan informasi berupa sisa kuota yang dimiliki user. Jadi, kamu bisa aware tuh kapan kuota kamu menipis.

 

4. Asus Zenbook Flip S

 

Next, laptop ramping dan elegan keluaran terbaru dari Asus yaitu Asus Zenbook Flip S. Salah satu faktor kuat yang dimiliki ZenBook jelas terlihat di desainnya. Yup, jelas banget dari ketebalan ZenBook Flip S yang hanya berkisar 1,09 cm.

Bagian sampingnya juga dberi aksen gold yang pastinya makin memberikan kesan premium pada laptop ini. Asus Zenbook Flip S ini memiliki layar 13,3 inch. Tapi, daya tarik sesungguhnya terletak di kemampuan multimode-nya. ZenBook Flip S memungkinkan user untuk melipat layarnya hingga ke belakang dan menjadikan laptop ini berfungsi sebagai tablet. Asus mempercayai prosesor Intel Core i7 7500U didalamnya, yang udah gak perlu dipertanyakan lagi performanya. Zenbook Flip S dilengkapi dengan RAM 16 GB dan Memori 512 GB. Gimana menurut kamu? :))

 

5. Nokia Tantang Apple

 

Nokia lagi gencar-gencarnya nih merilis smartphone Androidnya. Setelah Nokia 6 dan 8 beberapa waktu lalu, Nokia kembali merilis Nokia 9. Nokia 9 memiliki desain bezel-less seperti para pesaingnya.

Menurut kabar dari GFXBench ayarnya memiliki lebar 5,3 inch, persis dengan Nokia 8. Sedangkan chipsetnya Snapdragon 835. Nokia 9 juga mengusung pula kamera ganda. Nokia 9 nantinya dibanderol sekitar 750 euro atau di kisaran Rp 11,9 juta. Kita tunggu aja peluncurannya dalam waktu dekat.

 

Artikel Terkait

Artikel Populer

Artikel Terbaru