Gadget yang Diprediksi Bakal Ngetren di 2020

Valerie Joan @Valejoan

Jan 03, 2020

83 dilihat

article_image

2020 sepertinya akan menjadi tahun untuk hidup yang serba lebih sehat, pintar, dan cepat. Gadget-gadget akan memiliki performa dan koneksi semakin cepat untuk mendukung kenyamanan pemakainya. 

 

Di sisi lain, kesadaran akan hidup sehat juga sepertinya akan makin digiatkan oleh sebagian besar orang di tahun ini, sehingga akan memberikan dampak juga pada perkembangan teknologi dan gadget sebagai pendukung aktivitas kebugaran. 

 

Dari puluhan atau mungkin ratusan gadget yang akan diluncurkan tahun ini, berikut adalah beberapa gadget yang diprediksi akan menjadi tren di awal dekade baru ini.

 

1. 5G Phones

https://asset.telunjuk.co.id/s/images/article/gadget-5g-phones.jpg

 

Tahun ini dapat dipastikan merupakan tahunnya 5G, terutama di Indonesia. Di tahun ini kita akan melihat lebih banyak tipe smartphone yang akan mendukung jaringan 5G. Beberapa contoh smartphone yang dikabarkan akan membawa 5G di antaranya adalah Samsung Galaxy S11, Redmi K30, Sony Xperia, dan iPhone 12. Hadirnya 5G memungkinkan kita untuk mengakses berbagai hal secara lebih cepat, seperti misalnya mengunduh file besar dengan kecepatan kilat (seperti misalkan mengunduh file movie dari Netflix untuk ditonton offline), video call mulus tanpa tersendat, serta gambar berkualitas tinggi pada saat bermain game online.

Sementara itu, untuk saat ini kamu bisa menikmati layanan 5G di HP yang sudah ada di pasaran seperti misalnya OnePlus 7 Pro yang bisa kamu cari dan bandingkan harganya di berbagai toko online di Telunjuk.

 

2. Zendure Supertank Powerbank

Zendure

Powerbank yang satu ini bukan sembarang powerbank. Memang diluncurkan pertama kali pada tahun 2019, namun kemungkinan di tahun 2020 distribusinya akan makin luas. Ukurannya bukan yang paling kecil, bobotnya juga bukan yang paling ringan. Lalu apa yang membuatnya istimewa? Zendure Supertank Powerbank ini berkapasitas 27.000 mAh, powerbank super kuat yang dapat mengisi daya laptop dan beberapa smartphone sekaligus. Bahkan menurut ZDNet, Zendure Supertank ini dapat mengisi daya iPhone XS sebanyak tujuh kali sebelum ia harus di-recharge. Dan tak perlu khawatir akan sisa kapasitasnya, karena di bagian atasnya pun terdapat LCD yang menunjukkan jumlah daya yang tersisa. 

Saat ini Zendure Supertank Powerbank belum bisa kita dapatkan di toko-toko online maupun offline, kita nantikan saja kehadirannya di Indonesia ya!

 

3. iPhone SE

https://asset.telunjuk.co.id/s/images/article/gadget-5g-phones.jpg

Dilansir dari Macworld, Apple dikabarkan akan merilis iPhone low-cost seri terbarunya yaitu iPhone SE di tahun 2020, setelah seri iPhone SE yang lama tidak diproduksi lagi sejak 2018. Bahkan rumornya bukan cuma satu, tapi dua seri iPhone SE akan dirilis oleh Apple. iPhone yang disebut SE 2 ini diprediksi akan meluncur di bulan Maret 2020, dilengkapi dengan chip A13, RAM 3GB, penyimpanan internal 64GB, dan layar 4,7 inci. Kemudian akan diikuti dengan penerusnya dengan ukuran 5,4 inci di paruh kedua 2020. Kabarnya juga, iPhone SE terbaru ini akan mirip dengan iPhone 8 namun dengan performa yang lebih kencang berkat chip A13. Untuk kamu yang ingin ganti iPhone namun budget terbatas, kita nantikan saja iPhone SE2 ini ya.

 

4. Wearable Health Tech

gadget health tech

Hingga tahun ini sepertinya resolusi untuk hidup sehat akan makin dijalankan oleh banyak orang. Wearable fitness technology atau yang biasa kita temukan dalam bentuk smartband atau smartwatch, kemampuannya tidak hanya dapat menghitung jumlah langkahmu dalam satu hari, tapi juga memonitor ritme jantung. Dikutip dari Forbes, teknologi terbaru lainnya yang bisa kita kenakan adalah monitor tekanan darah, plester biosensor yang dapat memantau suhu tubuh, detak jantung, dan lainnya, serta monitor ECG untuk mendeteksi apabila ada penyumbatan pembuluh darah dan mengirimkan report langsung ke dokter kita. 

Selain itu tentunya kita akan bisa menantikan smartwatch dan smartband tipe terbaru dari berbagai brand yang akan dirilis pada 2020 seperti Apple Watch 5, Samsung Galaxy Watch 2, Amazfit Bip 2, dan Microsoft Surface 2. Selain itu, baru-baru ini Xiaomi juga merilis teaser untuk Mi Watch Color yang dikabarkan akan meluncur di tahun ini.

 

Sementara itu hingga tahun 2019 masih banyak jam tangan pintar yang bisa membantu kita memantau aktivitas setiap hari seperti misalnya Fitbit, Xiaomi Mi Band 4, Fossil Gen 5, dan tentu saja Samsung Galaxy Watch 4. Dengan bantuan jam tangan pintar semacam ini untuk membuat target, secara tidak sadar kamu akan lebih termotivasi untuk melangkah dan bergerak.

 

Tonton juga: Unboxing Xiaomi Mi Band 4 - Smartband Wajib Punya!

 

5. Soundcore Liberty 2 Pro

Wireless earbud yang satu ini baru dirilis tahun 2019 dan menurut banyak review merupakan salah satu pesaing terkuat AirPods. Kualitas audionya sangat mumpuni, bentuk earbud yang nyaman digunakan, serta memiliki baterai yang tahan lama. Soundcore Liberty 2 Pro dapat bertahan hingga 32 jam dalam sekali mengisi daya hingga penuh di dalam casing-nya. Casing ini juga mendukung pengisian daya super cepat. Hanya butuh 10 menit di dalam casing agar earbud ini dapat dipakai selama 2 jam. Baterai Casing Soundcore Liberty 2 Pro ini sendiri dapat diisi ulang dengan USB tipe C atau Qi wireless charger. Yay!

Soundcore Liberty 2 Pro bisa kamu dapatkan di toko-toko online dengan harga mulai dari 2 jutaan, cari dan bandingkan dulu di Telunjuk.com supaya kamu bisa mendapatkan harga terbaik.

 

Banyak sekali gadget yang dapat kita nantikan selama 2020 ini. Beberapa gadget di atas hanyalah sekelumit dari puluhan atau mungkin gadget yang akan menghiasi awal dekade ini. Apapun gadget impianmu tahun ini, cari dan bandingkan dulu harganya di Telunjuk.com! Di sini kamu juga bisa menemukan promo dan flash sale terbaru dari ratusan e-commerce dan toko-toko online se-Indonesia.