Facebook Saingi Youtube | Telunjuk Updates #17

Via Permata Suci @ViaPermataSuci

Jan 15, 2018

article_image

 

1. iPhone X Menjadi Salah Satu Inovasi Terbaik

iPhone X dinobatkan sebagai salah satu penemuan terbaik tahun ini. Majalah Time memasukkan iPhone X ke dalam daftar “25 Best Inventions of 2017”. Terus sebenernya, apa sih yang membuat iPhone X ini spesial?

Majalah Time mendefinisikan ponsel buatan Apple tersebut sebagai perangkat yang memadukan semua kualitas terbaik dari segi desain, fitur, dan spesifikasi. iPhone X menonjolkan layar OLED yang untuk pertama kalinya ditanamkan Apple, chipset A11 Bionic yang semakin mendukung implementasi augmented reality (AR), hingga Face ID. Time menilai Apple memiliki sikap yang tegas dan konsisten soal jati dirinya sebagai vendor smartphone.

 

2. Facebook Saingi Youtube

Wah, kelihatannya Facebook semakin serius menggarap konten video berkualitas tinggi. Minggu lalu, Facebook merilis aplikasi Facebook Creator yang menyasar para kreator.

Besar kemungkinannya aplikasi Facebook Creator diciptakan untuk bersaing dengan YouTube, yang saat ini lebih kuat dari sisi kanal video. Facebook Creator sebetulnya dapat dibilang sebagai rebranding dari aplikasi Facebook Sense yang sudah ada sejak 2014. Namun, saat ini memang terbatas hanya diperuntukan bagi pengguna Facebook yang telah diverifikasi. Setidaknya ada 4 perbedaan atara Facebook Creator dan Youtube diantaranya Live Creator Kit, Unified Inbox, Facebook Camera dan Analytics.

 

3. Powerbank Tesla

Next dari Tesla. Selama ini, Tesla dikenal sebagai perusahaan otomotif yang mengembangkan mobil bertenaga listrik. Kali ini kita ngga ngebahas soal mobil-mobilnya Tesla, melainkan Powerbank.

Seperti nggak puas dengan hanya bermain di sektor transportasi, Tesla mulai merambah pasar smartphone, lebih tepatnya ke ranah aksesori, dengan merilis “Tesla Powerbank”. Sama seperti powerbank lainnya, powerbank Tesla juga didesain portable. Tesla Powerbank ini dimaksudkan sebagai barang koleksi bagi para pecinta produk Tesla. Modelnya mirip dengan Supercharger Monument yang merupakan tempat mengisi daya mobil listrik untuk produk keluaran Tesla. Harganya sekitar 45 dollar AS atau sekitar Rp 608.000.

 

4. Sauna Tradisional

Jauh sebelum perkembangan teknologi mengenalkan terapi sauna, terapi leuhang sudah dikenal dulu oleh masyarakat Sunda. Kayak apa sih terapi leuhang atau sauna tradisional itu?

Leuhang adalah terapi pengobatan dengan memanfaatkan uap kukusan rempah-rempah lokal khas Jawa Barat. Menurut masyarakat setempat,, terapi leuhang ini efektif untuk mengobati berbagai macam penyakit stroke, darah tinggi, kolestrol, asam urat, urat kejepit dan lain-lain. Namun, terapi ini tidak dianjurkan untuk ibu hamil dan pecandu alkohol. Mau coba?

Meizu Quality For Young