6 Kecanggihan dari Handphone Unik Adele

Oleh Nabilla Aidid @arsenails

Nov 04, 2015

Perkembangan pesat yang terjadi di bidang teknologi dan informasi melahirkan berbagai tipe dan desain sebuah handphone. Tiap-tiap produsen handphone saling bersaing meluncurkan produk terbarunya guna memenuhi kebutuhan pasar. Kini, menurut teorinya, kita sedang berada di dalam era layar dimana setiap harinya kita dihadapkan dengan layar berbagai ukuran dalam beraktivitas. Tidak terkecuali pada handphone, tren handphone touch screen semakin menguat dalam beberapa tahun belakangan. Namun, hal ini tidak berlaku bagi pelantun "Skyfall", Adele. Diva cantik asal Inggris ini konsisten mengunakan tipe handphone flip, yang notabene sudah jauh ditinggalkan oleh masyarakat di seluruh dunia. Adele terlihat setia menggunakan flip-phonenya seperti yang terlihat di video single terbarunya "Hello". Sejak kemunculan "Hello", publik bukan hanya bereaksi atas kembalinya sang diva dari hiatus namun juga pada penggunaan flip-phone. Lalu, apa sih sebenarnya kelebihan dari handphone unik Adele tersebut? Ini dia 6 kecanggihan yang berhasil kita rangkum.

1. Harga Lebih Murah

Harga flip-phone jelas jauh lebih murah dibanding harga smartphone yang ada di genggamanmu sekarang. Bahkan diperkirakan flip-phone masih lebih murah dari harga smartphone termurah. Diprediksikan sukar mencari smartphone yang berharga lebih murah dari sebuah flip-phone lho. Walaupun berharga murah, handphone tipe ini tidak berarti berkualitas murahan, flip-phone kini lebih berkapasitas dan berkualitas layaknya smartphone.

2. Tahan Lama

Smartphone kesayanganmu sering jatuh dan tergores? Dengan mempunyai sebuah flip-phone, kamu tidak perlu khawatir dengan goresan yang mungkin ditimbulkan. Flip-phone terbuat dari bahan yang lebih kuat dan tahan lama, sehingga relatif tahan banting.

3. Earphone Lebih Besar

Flip-phone juga dilengkapi dengan earphone untuk menunjang kebutuhanmu. Nah, earphone yang disediakan biasanya berukuran lebih besar dari earphone yang disediakan oleh kebanyakan smartphone. Dengan begitu, kamu bisa mendengarkan lawan bicaramu jauh lebih jelas.

4. Lebih Sederhana

Tahukah kamu jika flip-phone mempunyai penggemar dan juga pengguna setia yang dengan bangga berkomunikasi dengan flip-phone mereka. Flip-phone menunjang fungsi substansial dari sebuah handphone yaitu untuk berkomunikasi dengan layanan telepon dan mengirim pesan (SMS). Handphone favorit Adele ini juga memiliki space yang cukup besar untuk menyimpan daftar kontak dan sebuah kamera yang berkuliatas cukup baik untuk pengambilan foto.

5. Daya Baterai

Sudah ketebak bukan jika daya hidup baterai yang dimiliki oleh flip-phone jauh lebih lama dari yang dimiliki oleh sebuah smartphone. Selain itu, kamu bisa menemukan dan mengganti baterai flip-phonemu dengan mudah. Daya Baterai menjadi salah satu faktor pendukung dalam membeli handphone bukan? So, kamu perlu mempertimbangkan untuk membeli sebuah flip-phone untuk handphone yang hemat baterai.

6. Keunikan

Keunikan pertama yang ditonjolkan dari handphone ini adalah menonjolkan para penggunanya. Kamu pasti akan langsung menoleh ketika orang di sebelahmu menelepon dengan sebuah flip-phone atau dengan keras menutup handphone mereka? Selain itu, kebanyakan dari flip-phone tidak terkoneksi dengan internet, sehingga merupakan cara efektif untuk isolasi kecil-kecilan dari hiruk-pikuk dunia. Namun tenang, kamu masih tetap bisa berkomunikasi melalui panggilan telepon dan SMS kok.

Artikel Terkait

Artikel Populer

Artikel Terbaru