6 Hobi Valentino Rossi yang Mencengangkan

Oleh Nabilla Aidid @arsenails

Oct 29, 2015

Hampir seluruh aspek kehidupan dari seorang atlet anyar sangat menarik untuk ditelisik. Seperti Valentino Rossi, sang legenda Moto GP yang pada kesempatan duel minggu lalu di sirkuit Sepang, Malaysia, harus rela menerima sanksi berupa 3 poin pinalti yang mengharuskan dirinya start dari posisi terakhir di duel pamungkas. Jika sebelumnya, kita sudah membahas bagaimana bergaya ala The Doctor. Kali ini kita menguak enam hobi dari seorang Vale yang belum banyak diketahui. Cek keenam hobinya di bawah ini.

1. Internazionale Milan

Hobi pertama ini sudah tidak asing lagi bagi para pendukung setia pembalap bernomor punggung 46. Kecintaan Rossi pada klub asal kota Milan, Internazionale Milan tertanam sejak usia dini. Rossi sering terlihat dan tertangkap kamera menyaksikan langsung pertandingan Inter di San Siro lengkap dengan aksesoris tim seperti syal dan jersey. Bahkan, saat The Doctor meraih gelar juara dunia kesembilan kalinya, Inter Milan secara resmi memberikan selamat pada Rossi lewat situs resmi mereka.

2. Yacht Mewah

Ketenaran yang dikantongi sang bintang bukan hanya mendatangkan banyak pendukung dari seluruh belahan dunia. Pundi-pundi uang yang menggiurkan juga turut menghiasi hidup sang pembalap asal Urbino. Untuk memanjakan diri sendiri, Rossi mengoleksi kapal pesiar super mewah yang dibandrol harga miliaran rupiah. Dalam koleksinya, Rossi menukarkan yacht terdahulu yang berukuran 50 kaki untuk membeli versi Pershing terbaru yang dinamakan Titilla II. Wow!

3. Ferrari

Bukan hanya sangat mencintai negaranya, Italia, valentino Rossi sangat mengidolai produk dalam negeri seperti Ferrari. Well, desain dan produk dari Si Kuda Jingkrak merupakan salah satu yang terbaik yang ada di dunia. Maka, sangat tidak heran jika si punggawa Italia ini gemar mengoleksi mobil cepat asal Turin. Ferrari 468 Italia adalah salah satu newest addition dalam koleksi pribadi Rossi yang dibuat secara khusus. Mobil ini dipersonalisasi berwarna kuning, dengan atap matte hitam dan dilukiskan angka "46" di panel pintu mobilnya. Keren!

4. BMW

Apa sih hal paling asyik menjadi atlet terkenal? Hadiah! Setelah meraih gelar kesembilan nya pada 2009 lalu, Rossi semakin mengukuhkan namanya sebagai salah satu manusia tercepat di atas roda dua. BMW lantas menghadiahkan sebuah M3 Sedan dan kesempatan super langkah yaitu untuk test drive M3 GTS yang merupakan keluaran terbaru produsen mobil asal Munchen, Jerman tersebut.

5. Bulldog

Valentino Rossi juga merupakan seorang penyayang binatang lho! Doi terkenal sebagai pecinta anjing jenis British Bulldog. Setidaknya ia memiliki 3 bulldog yang bernama Cesare, Cecilia dan Guido. Sayangnya, Guido meninggal dunia 2008 silam dan meninggalkan kesedihan cukup dalam baik bagi Rossi dan para pendukung Tuvallia.

6. Pizza

Tidak jauh berbeda dengan kegemaran orang Italia lain yang menggemari pizza. Rossi mengakui jika salah satu makanan yang harus dikonsumsi sebelum turun ke arena balap adalah pizza. Bahkan, kebiasaan tersebut sudah dilakoni sejak masa balapan bersama sang ayah, Graziano Rossi. Doi memilih pizza dengan topping mozzarella bufala dan prosciutto dan ditambah mayonnaise sebagai penguat rasa. Selain pizza, doi juga sering memasukkan cream and vanilla gelato dalam menu santap sebelum memacu kecepatan di sirkuit.

Artikel Terkait

Artikel Populer

Artikel Terbaru