6 Cara Penuh Arti Dalam Merayakan Hari Ibu

Oleh Nabilla Aidid @arsenails

Dec 18, 2015

Sahabat Telunjuk, hari ini adalah Hari Ibu. Suatu hari yang sangat istimewa bagi seluruh ibu di dunia. Sudahkah kamu mempunyai rencana untuk merayakan hari ibumu tahun ini? Well, Lulu sudah merangkum 6 cara yang bisa kamu lakukan untuk menyenangkan ibu di harinya. Dijamin lebih bermakna dari sekedar memberikan hadiah untuk ibu.

1. Lakukan pekerjaan ibu tanpa perlu diminta

Coba pikirkan kembali, hal sederhana apa yang bisa membuatmu senang? Hal kecil seperti diingatkan makan siang atau selalu minum vitamin cukup membangkitkan mood yang sedang menurun. Untuk itu, jika Sahabat Telunjuk juga seorang ibu, pastinya akan senang sekali ketika si kecil mengerjakan pekerjaan rumah tanpa harus diingatkan. Maka, kamu bisa melakukan hal yang sama pada ibu. Ketika berkunjung ke rumah ibu, sempatkan untuk melakukan pekerjaan rumah sederhana seperti mencuci piring, membuang sampah, mencuci pakaian, menyiram tanaman dan hal lain yang cukup sederhana namun tentunya bisa membuat ibu senang. Selanjutnya coba lakukan hal ini sebagai kebiasaan, bukan hanya saat hari ibu saja ya!

2. Cari tahu hal apa yang benar-benar bisa menyenangkan ibu

Dalam cara yang kedua ini, sebagai seorang anak tentunya Sahabat Telunjuk sudah mengerti ibu dengan sangat baik. Sehingga sudah memahami hal apa yang mendatangkan senyuman di wajah ibu. Jika ibumu suka sekali memasak, daripada hanya menghadiahkannya buku resep. Ada baiknya untuk mengajak ibu dalam sebuah kelas memasak ibu dan anak. Dan jika ibu sering curhat akan terlalu letih belakangan ini, kamu bisa mengajaknya ke spa dan massage sebelum ibu mengajakmu. Sederhana bukan?

3. Buat satu tradisi baru

Setiap keluarga pastinya mempunyai tradisi tersendiri. Kamu dan ibu juga bisa memulai tradisi baru khusus untuk berdua saja. Seperti pergi liburan berdua saja dalam upaya merayakan Hari Ibu setiap tahunnya, janjian ngemall berdua dua kali dalam sebulan, masak bareng untuk makan malam keluarga, selfie 'Hari Ibu', dan banyak opsi lainnya.

4. Luangkan waktumu untuk ibu

Hal ini bisa menjadi kado paling istimewa yang bisa dimiliki oleh seorang ibu. Jika selama ini kamu sibuk dengan urusan pekerjaan dan jarang menghabiskan waktu bersama. Ada baiknya, kamu buat perjanjian dengan diri sendiri untuk meluangkan satu hari penuh untuk bersama ibu. Seharian bersama ibu bisa kamu manfaatkan untuk mengobrol, ngemall bareng, hang out di restoran favorit, hingga hanya berdiam di rumah sambil nonton film kesukaan sang ibu.

5. Buat video dedikasi untuk ibu

Selain surat (ditulis tangan), video dedikasi merupakan opsi baik yang bisa kamu berikan pada ibu. Dalam video tersebut kamu bisa menceritkan soal peran, kasih sayang, hingga seberapa penting ibu dalam hidup dan keluargamu. Jangan lupa untuk menyampaikan rasa terima kasih atas apa yang sudah beliau berikan. Dengan begitu, dijamin air mata bahagia akan berlinang dari mata ibumu.

6. Buah tangan

Berbicara soal buah tangan, berarti juga kado yang kamu hasilkan dari kreativitas dan tanganmu sendiri. Kesempatan terbesar adalah, kamu pasti memiliki keahlian dalam suatu bidang. Manfaatkan keahlianmu dan ubah menjadi kado untuk ibu. Jika kamu seorang pembuat kue yang jago, buat kue favorit ibu dengan sedikit twist. Jika kamu jago dalam urusan olah vokal, ciptakan satu lagu untuk ibu dan nyanyikan di hadapan beliau.

Merayakan Hari Ibu bukan hanya bisa dilakukan dengan membeli hadiah dan memberikannya pada ibu. Terdapat banyak hal lain yang bisa kamu lakukan seperti 6 cara penuh arti di atas. Ayo ukir senyuman di wajab ibu selama Hari Ibu dan setiap hari setelahnya!

Artikel Terkait

Artikel Populer

Artikel Terbaru