Nonton Musik Festival? Ini 8 Makeup Alternatif yang Harus Kamu Coba

Oleh Nabilla Aidid @arsenails

Dec 08, 2015

Sahabat Telunjuk, gimana nih #DWP15 kemarin? Seru banget dong? Kapan ya next music festival lagi? Nah, untuk mempersiapkan nonton konser musik selanjutnya, kita udah rangkum beberapa makeup alternatif. Langsung intip makeupnya dari Cosmopolitan berikut ini ya!

1. Starry Eyed

Tren pertama adalah dengan menonjolkan mata indahmu. Mempunyai mata indah, mempermudah kamu untuk bisa tampil mempesona. Kamu hanya perlu menggambar winged-eyeliner di kelopak mata, menggunakan bulu mata palsu untuk memberikan kesan lebih dramatis, jangan lupa gariskan eyeliner juga di kelopak mata bagian bawah. Sebagai penutup, tempel stiker bintang di atas pipi untuk penampilan mata semakin memukau.

2. Gliterry Girl

Girls! Glitter merupakan salah satu aksesoris wajib dalam daftar makeup festival! Sederhana aja kok, oleskan warna eye-shadow favoritmu dan timpa dengan glitter senada atau bahkan kontras. Agar glitter tahan lama, oleskan vaseline sebelum pemakaian eyeshadow dan glitter.

3. Flower Girl

Bungan bukan hanya membuatmu tampil lebih feminin, namun juga lebih manis. Nah, untuk itu kamu perlu menambahkan beberapa kelopak bunga pada rambutmu dan face-paint muka dengan warna senada. VOILA! You'll look like an angel!

4. Just Be Creative!

Festival musik bukan hanya ajang untuk menikmati musik, tapi juga sebagai wadahnya anak-anak muda untuk menampilkan kreativitas. Nah, coba show off kreativitas kamu dengan pilihan warna eye-shadow warna-warni dan tampil lebih berani!

5. Wear a Wig? Why Not!

Kurang pede nonton musik dengan rambut asli? Well, coba wig sebagai alternatifnya. Agar tampil beda, pastikan kamu menggunakan wig warna terang namun juga cocok dengan warna kulitmu. Selain wig, kamu juga perlu mendadani wajah dengan warna eyeshadow, lipstick, hingga highliter yang senada.

6. Look Like a Kid

Jika kamu orangnya cuek dan suka tampil nyentrik, maka nggak ada salahnya mencoba makeup satu ini. Bertingkah seperti anak kecil dengan coret-coretan cat di muka yang cenderung tidak karuan justru menyimbolkan esensi dari festival musik.

7. Another Glittery Girl

Jika glitter dengan warna nyentrik terlalu berlebihan. Kamu bisa menyiasatinya dengan memilih warna glitter yang lebih kalem seperti coklat dan gold. Untuk melengkapi, buat makeup se-natural mungkin sehingga seluruh orang akan terpukau pada matamu.

8. Keep It Going

Makeup festival bukan hanya bisa kamu apply di wajah, tapi juga hingga ke leher seperti apa yang dilakukan Natasha Khan di atas. Pemilihan warna kontras dengan warna kulitmu dan mengoleskannya berbarengan seperti pelangi adalah tampilan makeup yang tidak bisa kamu tolak. So, keep it going!

Artikel Terkait

Artikel Populer

Artikel Terbaru