Hacks : Cara Hemat Quota Paling Ampuh!

Oleh Via Permata Suci @ViaPermataSuci

Jan 16, 2018

article_image

 

1. Datally

Baru isi quota, belum sehari udah abis. Duh, sebel banget gak sih? Nah, tenang aja karena Google baru aja merilis aplikasi penghemat kuota yaitu Datally.

Aplikasi tersebut berfungsi membantu pengguna mengontrol penggunaan data seluler di smartphone Android masing-masing. Ada 4 fitur yang di highlight pada aplikasi ini yaitu Penghemat Kuota dimana pengguna bisa mengontrol data yang digunakan dari setiap aplikasi, sehingga kuota bisa dimaksimalkan pada aplikasi yang disukai, Balon Penghemat Kuota: berfungsi layaknya speedometer yang menunjukkan pemakaian data internet di smartphone. Selain itu ada juga fitur pengelola data dan temukan wifi.

 

2. Larangan Bit Coin

Buat kalian yang hobi menambang bit coin, nampaknya harus mulai hati-hati nih. Karena dalam waktu dekat, Bank Indonesia akan membuat regulasi yang bakal menjadi framework bagi bisnis fintech. 

Salah satu bagian dari regulasi tersebut adalah penegasan kembali larangan penggunaan mata uang digital (cryptocurrency) seperti Bitcoin. Kenapa Bitcoin dilarang? Bank Indonesia melakukan ini demi mencegah kasus pencucian uang dan pendanaan terorisme lewat mata uang digital seperti Bitcoin dan Ethereum, sekaligus untuk menjaga kedaulatan mata uang Rupiah di Indonesia.

 

3. HP Spectre 13

Hewlett Packard (HP) baru aja meluncurkan laptop Spectre 13 generasi kedua (2017) untuk pasar Indonesia nih Sahabat Telunjuk! Spectre 13 generasi kedua kini juga mengusung sejumlah peningkatan, baik dari segi fitur maupun spesifikasi. Apa aja sih?

Memori RAM maksimal meningkat dari 8 GB di penadhulunya, kini menjadi hingga 16 GB LPDDR3. Walau, varian 8 GB nya juga tetap tersedia kok. Meski demikian, sayangnya Spectre 13 tidak dibekali dengan kartu grafis (GPU) dedicated, sehingga untuk urusan satu ini masih mengandalkan mesin CPU untuk mengolah gambar. Spectre 13 memiliki ketebalan 10,4 mm sementara MacBook Pro 13 inci 14 mm. Wih, tipis banget yaa! HP Spectre 13 mulai dijual di Indonesia pada akhir tahun ini dengan banderol harga mulai Rp 22 juta. Kita tungguin ya!

 

4. Youtube Rilis Fitur Stories

YouTube menambah fitur serupa Stories dengan nama Reels. Apa bedanya dengan Insta Stories dan Snapchat?

Reels yang rencananya baru akan diujicoba dalam bersi beta untuk segelintir kreator ini bakal ditempatkan di sebuah tab khusus di dalam channel pengguna. Bedanya, video-video singkat yang hadir di Reels nggak terhapus sendiri setelah 24 jam. Karena statusnya yang masih dalam pengembangan lebih lanjut, masih belum diketahui kapan para pengguna YouTube secara umum akan bisa mengunggah video ala Stories di Reels.

Artikel Terkait

Artikel Populer

Artikel Terbaru