BLACKBERRY MOTION, BENERAN TAHAN AIR? | Telunjuk Updates #11

Oleh Via Permata Suci @ViaPermataSuci

Oct 11, 2017

 

1. Blackberry Motion

Blackberry ternta belum berhenti memproduksi smartphone lho, Sahabat Telunjuk. Yup, Blackberry yang sempat heboh di tahun 2008-an kembali meluncurkan smartphone terbarunya yaitu Blackberry Motion. Smartphone ini merupakan smartphone Blackberry pertama yang memiliki sertifikat IP 67.

Blackberry Motion diklaim dapat berendam di air berkedalaman 1 meter hingga 30 menit. Desain body dari Blackberry Motion ini terbuat dari bahan logam aluminium. Di bagian dalam, smartphone kelas menengah dengan layar berukuran 5,5 inci dan didukung oleh prosesor Snapdragon 625, yang dipasangkan dengan RAM berkapasitas 4 GB. Smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan fitur fingerprint, kamera belakang 12 megapiksel dengan lensa berbukaan f/2.0, dan kamera depan 8 megapiksel. What do you think? Masih minat nggak sama Blackberry? :)

2. Emoji Baru di Whatsapp

Siapa disini yang nggak punya Whatsapp? Pasti hampir semua pakai Whatsapp dong. Selama ini Whatsapp selalu menggunakan emoji yang seragam di semua platform aplikasinya, baik untuk iPhone, Mac, Windows, maupun Android. Tapi, belakangan ini Whatsapp berniat menggunakan serangkaian emoji baru yang didesain oleh mereka sendiri.

Sederetan emoji baru itu diketahui muncul di versi beta terbaru dari aplikasi WhatsApp. Kalau kamu mengaktifkan program beta dan menjadi beta tester, maka emoji ini bakal muncul di update terbaru.Belum diketahui kapan WhatsApp akan menyalurkan emoji baru rancangan sendiri ini secara meluas. Nah, berhubung masih beta, masih ada kemungkinan untuk berubah lagi sebelum rilis. Kita lihat aja ya nanti kira-kira seperti apa perubahannya.

3. Pesawat Tenaga Listrik

Mobil bertenaga listrik rasanya udah basi lah ya. Tapi, kalo pesawat terbang? Startup  bernama Zunum mencoba mewujudkannya. Zunum saat ini sedang mengembangkan pesawat bertenaga listrik yang menggabungkan daya baterai dengan generator konvensional (hybrid).

Didukung oleh Boeing dan maskapai AS, JetBlue, Zunum menargetkan pesawat listrik pertama buatannya akan diluncurkan pada 2020 nanti. Pesawat tersebut didesain mengangkut 12 penumpang. Pesawat tersebut dirancang agar mampu terbang sejauh 700 mil. Pesawat tersebut juga diklaim Zunum bisa mengurangi emisi gas buang dan kebisingan hingga 80 persen dibandingkan pesawat jet konvensional saat ini.

4. Justice League

Lanjut ke info seputar movies, film Justice League dipastikan akan tayang di bioskop pada penghujung tahun ini tepatnya 17 November 2017. Seperti yang dilansir dari beberapa portal berita, film Justice League akan berpusat pada Superhero Down of Justice yang terdiri dari Batman, The Flash, Wonder Woman, Aquaman, Cyborg, dan Superman. Justice League juga dipastikan akan kembali membawa karakter Stephen Wolf yang muncul di salah satu adegan film Batman vs Superman. Pada film Superhero ini Stephen Wolf akan menjadi kaki tangan antagonis utamanya. Penasaran?

5. Tumbas.in

Kalian pasti setuju kalau pilihan belanja melalui internet kini makin beragam. Apps pendukung juga makin banyak macamnya. Hal itu pastinya bagus banget, baik untuk seller, buyer or even developer. Salah satu developer asal Semarang, mengembangkan sebuah aplikasi yang memfasilitasi transaksi pedagang pasar tradisional dengan para pembeli.

Mereka bisa memesan barang yang diinginkan melalui aplikasi Tumbas.in. FYI, "tumbas" adalah istilah dalam bahasa Jawa yang artinya membeli. Tumbas.in dibuat untuk memfasilitasi para pembeli yang tidak sempat berbelanja di pasar tradisional. Tumbas.In memastikan barang yang dibeli dari pasar berkualitas, dan disortir terlebih dahulu. Ketika pesan melalui aplikasi, maksimal dalam dua jam pesanan diantarkan. Pastinya aplikasi ini bakal membantu banget khususnya kalian warga Semarang yang sibuk.

Artikel Terkait

Artikel Populer

Artikel Terbaru