Berbagai Barang Penting yang Wajib Dibawa Saat Traveling (Liburan) Bersama Bayi

Oleh Nabilla Aidid @arsenails

Dec 28, 2016

Pergi traveling bersama bayi akan terasa berbeda dengan saat traveling sendiri atau pas pacaran. Ada bermacam hal yang harus disiapkan dengan matang agar si kecil nggak rewel saat berpergian dan liburan tetap menyenangkan. Membantu moms menyiapkan liburan akhir tahun, ini berbagai barang penting yang wajib dibawa saat traveling (liburan) bersama bayi dan anak-anak.

1. Biar nggak rewel: mainan, dot & botol, dan selimut

Kalo udah rewel, bisa jadi karena laper, bosan, atau memang udah cranky, mainan yang aman seperti stuffed animal (boneka), makanan instan yaitu susu formula, dan selimut bisa membantu si kecil lebih tenang. Ketiga hal ini wajib masuk tas jinjing (tas carrier baby) dan terletak paling depan agar bisa diambil kapan saja dengan cepat. Lihat berbagai mainan dan perlengkapan bayi yang bisa moms bawa dengan klik tombol di bawah ini.

2. Popok, yang paling nyaman, yang paling aman

Selalu spare popok lebih ketika traveling, tapi kalo moms tidak memiliki space banyak untuk membawa popok. Lebih baik hitung kebutuhan popok secara cermat dulu. Disposable diapers dinilai lebih praktis lho, mom. Jadi bisa sekali pakai bisa langsung buang dan pastiin bawa popok langganan si kecil. Hindari coba-coba merek lain ketika traveling, karena anak bisa aja nggak cocok dan jadi reweel banget. Nah, selain membawa popok, juga dianjurkan untuk membawa diaper rash cream biar anak tetap nyaman seharian. Persedian popok si kecil habis? Ambil voucher di Tokopedia dan gunakan untuk beli popok bayi dengan klik tombol di bawah.

3. Baju, baju, baju, bawa yang penting aja!

Seperangkat baju bayi yang pasti berguna adalah baju jalan, jumpsuit, piyama, kaos kaki, topi, jaket, dan selimut. Sudah, berikut aja cukup kok. Baju-baju tersebut bisa disesuaikan dengan lokasi wisata tujuan, misalnya ke daerah yang cenderung dingin, maka baju-baju tebal perlu dibawah lebih banyak. Atau bawa baju yang bisa berperan ganda contoh jaket, jumpsuit, dan coat.

4. Perlengkapan mandi salam satu tas/pouch

Biar moms juga nggak ribet ngurusin anak, susun perlengkapan mandi anak dalam satu pouch khusus dan jangan dicampurkan dengan perlengkapan mandi moms dan daddies. Perlengkapan mandi yang wajib dibawa berupa sabun cair, sampo, minyak telon/baby oil, bedak bayi, dan tisu basah. Cari voucher di Tokopedia dan Lazada untuk beli perlengkapan mandi bayi dengan klik tombol di bawah.

5. Makanan dan obat-obatan

Bayi bisa rewel dan minta makan kapan aja, so, makanan siap makan seperti biskuit dan bubur wajib dipersiapkan. Kudapan bergizi dari Farley's, Milna, dan Heinz contohnya. Selain makanan, juga perlu bawah obat-obatan seperti paracetamol sirup, balsem bayi, dan strip kompres. Moms bisa beli berbagai makanan serta obat-obatan bayi buat liburan lebih hemat di Tokopedia, Lazada,Blibli, dan Elevenia dengan klik tombol di bawah ini.

Kalo moms mau cari penawaran perlengkapan anak & bayi yang lengkap dari berbagai toko online terpercaya, silahkan klik "Cari Perlengkapan Anak & Bayi" dan belanja lebih hemat dengan kode voucher dari Tokopedia dan Lazada.

Artikel Terkait

Artikel Populer

Artikel Terbaru