Pergi ke Festival Musik? Ini Barang-barang yang Nggak Boleh Ketinggalan

Nabilla Aidid @arsenails

Dec 08, 2015

article_image
article_image

1. Sunblock

Kamu beruntung kalo festivalnya mulai dari sore atau malam hari, tapi kalo mulai dari siang bahkan pagi, well kamu harus punya sunblock di tasmu. Sunblock membuatmu tetap aman dan nyaman berdiri berjam-jam di bawah terik matahari tanpa harus takut mutung atau terbakar. So, item wajib pertama yang harus kamu bawa adalah sunblock.

article_image

2. Tisu

Ladies, kamu pasti ngerti dong kenapa item yang satu ini wajib hukumnya. Selain bakalan sering banget keringetan, kamu pasti ga mau kehabisan tisu di toilet kan? Hihihi beli dan masukkan tisu di tas festivalmu ya!

article_image

3. Baby wipes

Atau juga tisu basah. Selain tisu kering, tisu basah juga wajib kamu bawa. Biar penampilan tetep oke dan selalu pede, tisu basah berfungsi untuk ngelap keringat bandelmu. Singkatnya, biar nggak bau akibat berkeringat, siap-siap baby wipes ya!

article_image

4. Obat-obatan

Pada dasarnya, setiap musik festival pasti dilengkapi oleh tim medis. Tapi, alangkah baiknya kalo kamu bisa menyiapkan obat-obatanmu sendiri. Ketahui penyakit apa yang paling rentan terhadap tubuhmu dulu, dan bawa obatnya sebagai jaga-jaga. Kalo tiba-tiba di tengah konser kamu merasa mual atau pusing, tindakan cepat yang bisa dilakukan ya langsung minum obat dan kembali menikmati konser. Nah, untuk bisa minum obat kita masuk ke item selanjutnya yaitu air mineral botol.

article_image

5. Mineral water/energy drink

"Ngapain bawa air mineral botol? Di venue juga banyak!" Air mineral botolan dan beragam jenis minuman lainnya pasti tersedia banyak di dalam venue. Namun, yang bisa dipastikan adalah harga seringkali tidak masuk akal. So, untuk menyiasati hal tersebut, jika festival mengizinkan kamu membawa air minum sendiri, BAWA!

article_image

6. Kamera

Untuk yang satu ini tidak perlu penjelasan lebih lanjut ya Sahabat Telunjuk, capture every moment as if it's your last!

article_image

7. Backpack/Knapsack

Item terakhir yang harus dibawa adalah tas. Nah, World Music merekomendasikan kamu untuk membawa backpack atau knapsack. Selain bisa diisi banyak barang keperluan, backpack yang senada dengan gaya festivalmu, akan membuatmu semakin stylish!