APPLE WATCH, ARLOJI NO 1 DI DUNIA?? | Telunjuk Updates 8

Oleh Via Permata Suci @ViaPermataSuci

Sep 29, 2017

 

1. Apple Watch Jam No 1 Di Dunia

Setelah ramai dibicarakan orang-orang lewat peluncuran iPhone X minggu lalu, lagi-lagi dari Apple, Apple Watch disebut-sebut sebagai produsen arloji nomor satu di dunia. Walaupun sebenarnya Apple belum mengumbar angka pasti penjualan Apple Watch.

Kalau dihitung secara kasar, bisa jadi di tahun 2017 ini penjualan Apple Watch membengkak jadi sekitar 18 jutaan unit. Tim Cook, CEO Apple, sesumbar dengan mengatakan penjualan Rolex yang selama ini merupakan raksasa arloji dunia. Menurut beberapa laporan, dikabarkan bahwa memang industri arloji Swiss ini sedang terlunta-lunta penjualannya hinggal mengarami penurunan sebanyak 10%. Persaingan makin sengit ketika Apple meluncurkan Apple Watch 2 dengan desain yang lebih trandy dan fashionable.

2. Nokia 3

Trio smartphone Nokia 3, Nokia 5, dan Nokia 6 resmi meluncur di Indonesia. Di antara ketiga smartphone Android tersebut, Nokia 3 merupakan model terbawah. Yuk kita bahas spesifikasinya.

Nokia 3 memiliki layar 5 inci (1.280 x 1.080 piksel), chip MediaTek 6737 quad-core 1,3 GHz, RAM 2 GB, storage 16 GB, baterai 2.630 mAh, serta kamera belakang 8 megapiksel dan kamera depan 8 megapiksel. Sebetulnya, spesifikasinya cukup mumpuni untuk jenis smartphone sekelasnya, harganya pun bisa dibilang relatif murah, mulai dari Rp 1.899.000.

3. Polaroid OneStep 2

Kabar gembira untuk penggemar kamera instan Polaroid. Setelah vakum selama satu dekade lebih, Polaroid baru aja meluncurkan kamera instan terbarunya yaitu Polaroid  OneStep 2. Product ini memang bukan dibuat oleh Polaroid, melainkan buatan Impossible Project. Perusahaan yang sebelumnya berupaya menjaga eksistensi film polaroid dan tetap memproduksinya.

Impossible Project membuat Polaroid OneStep 2 dengan bentuk dan fungsi selayaknya sebuah kamera instan. Bedanya dengan kamera Polaroid lawas adalah, OneStep 2 memiliki sentuhan teknologi modern, seperti timer, flash, serta port pengisian daya menggunakan USB Micro. Impossible Project menjual Polaroid OneStep 2 dengan harga 99 dollar AS atau setara Rp 1,3 juta.

4. The Rise of Pinterest

Slowly but sure, mungkin ini prinsip yang dipercaya Pinterest. Walaupun bisa dibilang cukup lamban, Pinterest terus mengalami pertumbuhan. Kini pengguna aktifnya sudah mencapai 200 juta tiap bulannya.

Pinterest telah melampaui pengguna aktif bulanan Snapchat sebanyak 173 juta. Walaupun masih kalah dengan Twitter, Instagram dan Facebook tentunya. Pinterest baru-baru ini telah mencapai tingkat valuasi di angka USD 12,3 milyar, juga telah mengeluarkan produk bernama Lens. Fasilitas tersebut memungkinkan pengguna untuk mengarahkan kamera smartphone mereka ke arah suatu ruangan, dan Pinterest akan mengidentifikasi apa saja yang terdapat dalam ruangan tersebut. Wow, how cool!

5. Smartphone Wajib Dilaporkan di SPT Tahunan

Updates terakhir dari tanah air, setelah ramai diperbincangkan netizen karena akun Twitter-nya yang konyol, lagi-lagi kehebohan datang dari Ditjen Pajak RI yang beberapa waktu lalu mengunggah postingan lewat akun Twitternya, dan menghimbau masyarakat untuk mencantumkan Smartphone dalam SPT tahunan.

Tentu saja hal ini memicu banyak sekali kontroversi dan komentar yang beragam dari netizen. Intinya sih sebenernya, nggak cuma smartphone mahal aja yang perlu dilaporkan dalam SPT tahunan, melainkan semua harta yang dibeli dari penghasilan kamu. Contohnya : kendaraan, rumah, elektronik dan furniture, semua yang harganya mahal harus dilaporkan. Tenang aja, kamu gak perlu mencantumkan Pakaian, tas, sepatu atau peralatan rumah tangga kok :) Yuk, taat pajak!

Artikel Terkait

Artikel Populer

Artikel Terbaru