8 Hal yang Tidak Dimengerti Pria Soal Wanita (Aku Gapapa Kok)

Oleh Nabilla Aidid @arsenails

Mar 01, 2016

Iya bener, kita para wanita mempunyai puluhan lipstick dengan shade yang sama. Iya bener, kita selalu bawel kalo lagi datang bulan. Iya bener, kali ini Lulu akan membahas 8 hal yang tidak dimengerti oleh para pria akan wanita (LOL). Hei para lelaki, bener ngga sih kalian pada nggak ngerti akan hal-hal berikut?

1. Aku nggak papa kok (padahal kenapa-napa)

Hmm sebenernya Lulu berharap setiap wanita bisa lebih terus terang akan hal yang satu ini. Tetapi, one thing for sure, wanita tersosialisasi untuk bersikap anggun, elegan, sopan, serta lembut sejak kecil ketimbangan "b**chy". Maka, alih-alih ngoceh panjang lebar kalo ada apa apa, mendingan bilang "Aku nggak papa kok" / "I'm fine" secara spontan dengan maksud baik lho ya. Saran dari para wanita nih ya agar lelaki lebih peka dan sensitif atas apa yang wanita rasakan, sehingga kamu nggak perlu bertanya apakah kita baik-baik aja. Cause a true gentleman will know the truth.

2. Kenapa bra berharga mahal

Jujur kalo hal ini, para wanita juga nggak terlalu ngerti kenapa. Sering bertanya-tanya kan pasti kenapa bra atau pakaian dalam wanita cenderung berharga mahal dibanding undie milikmu sendiri?

3. Wanita perlu membeli item fashion yang mirip-mirip

Well, memang harus diakui jika hal ini sedikit konyol tetapi wanita nggak bisa menyalahkan diri sendiri. Hal ini disebabkan oleh dorongan hormonal yang menyebabkan mood swing sehingga wanita memerlukan item fashion yang mirip namun dengan letak kantong berbeda, beda warna dan bahan tak serupa. Para lelaki juga mengerti akan kesukaan atau hobi bukan? Kalo kamu suka dengan pola kotak-kotak, kamu pasti akan membeli kemeja berpola sama dalam jumlah yang tidak sedikit.

4. Makeup berjam-jam (apalagi eye-makeup)

Just because everyone loves to be photographed! Apalagi wanita, para wanita selalu ingin menonjolkan sisi terbaiknya, maka mereka harus memastikan setiap foto yang diambil sudah menonjolkan sisi terbaik tersebut. Lalu iya, kamu harus mengambil foto lebih dari satu kali, well hingga sepuluh kali sebagai standarnya.

5. Ketika diminta tolong fotoin, harus lebih dari satu kali capture

Memerlukan presisi dan teknik tertentu dalam ber-makeup. Ditambah lagi faktanya wanita ingin terlihat cantik kemanapun dia pergi. Maka, wanita harus memperhatikan struktur wajahnya dalam mengoleskan bermacam jenis produk makeup. Belum lagi ada eye-shadow yang membutuhkan imajinasi tinggi dan kesabaran saat pengaplikasian. That's why semuanya membutuhkan waktu untuk membuat penampilan wanita semakin sempurna.

6. Memiliki banyak lipstik dengan shade yang serupa

Oh well boys, para wanita menghargai brand royalty dan mereka tahu banget kalo sudah menemukan shade yang cocok maka harus memiliki banyak finishes dan tekstur dari brand yang berbeda. Lagipula jika kamu melihat lebih dekat dan lebih baik lagi, warna yang dibeli itu serupa namun tak sama dan hal tersebut berarti buat wanita. Moving on!

7. Sakit saat menstruasi adalah hal yang serius

Do not mess with a girl when she's in her period! Itu bukan sekedar klise semata lho! Sangat disayangkan, sakit saat menstruasi sangat menggangu produktivitas sehari-hari. Keram nggak karuan dan perubahan hormonal merupakan penyebab kenapa kamu harus hati-hati saat berhadapan dengan cewek saat menstruasi. So, please be patient boys!

8. Selalu bertanya "Aku gendut nggak?"

Hal ini bukan seluruhnya salah wanita kok. Ada sistem yang melatarbelakangi hal ini, seperti media dengan pemberitaan dan hiburan mainstream yang konstruktif akan konsep wanita sempurna dan cantik. Harus tampil langsing, cantik, dan berkulit putih begitu kuat menjadi hegemoni tak terkalahkan di sistem masyarakat dan hal ini mendorong rasa percaya diri para wanita ikut terseret. Ironi memang, untuk mengatasinya, ada baiknya kamu selalu memberitahu teman wanitamu jika mereka cantik sebagaimana mestinya.

Artikel Terkait

Artikel Populer

Artikel Terbaru