5 Tren Make Up 2015 yang Harus Kamu Hindari di 2016

Oleh Nabilla Aidid @arsenails

Jan 20, 2016

Saatnya refleksi tren make up 2015, setelah tampil cantik setiap hari tahun lalu. Ada baiknya kamu mengevaluasi tren make up mana yang mulai ditinggalkan 2016 ini. Untuk itu, Lulu sudah merangkum 5 tren make up yang harus dihindari, hasil curahan hati para make up artist (MUA), disadur dari allure:

1. Cukup dengan contouring menyerupai badut

Tanya Crooks, seorang make up artist yang sudah bekerja bersama Megan Fox dan Molly Sims mengutarakan jika para wanita harus meninggalkan rutinitas make up dengan heavy contouring untuk dandanan sehari-hari. Menurutnya,make up seharusnya menonjolkan fitur andalan yang ada di wajah bukan malah menutupinya. Di 2016, diharapkan para wanita mengoleskan make up tipis sehari-hari, karena tampil natural terlihat lebih elegan.

2. Go easy on the foundation

Sama halnya dengan contouring, Daniel Chincilla, MUA yang bekerjasama dengan Ariana Grande hingga Mischa Barton, mengungkapkan untuk meninggalkan foundation dengan tingkat coverage tinggi dan memilih foudantion dengan natural/sheer finish. Selain bisa mempersingkat waktu berdandan, tampilan lebih alami bersifat timeless.

3. No more "Instagram brow"

Say goodbye pada "the perfect instagram brow" yang seringkali muncul pada timeline atau feed akun Instagrammu. Suzy Gerstein (MUA, Camilla Belle & Julie Bowen) berpendapat jika alis berbentuk unik dan berbeda di setiap wajah wanita. Maka, alih-alih membuat alismu menjadi "sempurna" mengikuti tren yang ada di Instagram, kenali kelebihan dan kekurangan alismu dan cari penampilan terbaiknya tanpa harus terlihat "palsu" atau "fake".

4. Hindari Lipstik Ombre

Seriously, ombre lips atau warna lipstik dengan gradasi dan memberikan kesan bergelombang (ombre) sudah cukup diaplikasikan tahun lalu saja. Robert Greene (MUA, Tinase & Emily Blunt) ingin mengenyampingkan ilusi-ilusi yang dihasilkan oleh olesan make up dan percaya diri dengan fitur wajah alami yang dimiliki tiap wanita.

5. Lipstik coklat (matte)

Lipstick berformula liquid-to-matte lipstik hanya dapat mempercantik dan menunjang penampilan beberapa golongan dengan warna kulit tertentu saja. Alih-alih ngetren, kamu akan terlihat lebih tua dan seperti sedang sakit menggunakan lipstik berwarna gelap yang sebenarnya tidak cocok dengan warna kulitmu.

Sahabat Telunjuk, beberapa tren di atas seringkali kamu aplikasikan dalam gaya make up sehari-hari? Well, yuk ganti rutinitasmu dengan tren make up lebih natural untuk 2016 ini. Baca juga artikel seputar Health & Beauty lainnya dengan klik tombol di bawah ini:

Artikel Terkait

Artikel Populer

Artikel Terbaru