5 Batu Mulia Terpopuler di Indonesia yang Kamu Bisa Cari Sekarang!

Oleh Nabilla Aidid @arsenails

Mar 20, 2015

Sekedar pemberitahuan, batu mulia bukan hanya batu akik, dan bukan hanya yang dipakai di cincin, lho. Hehehe… Sebelum mulai populer dipakai para pria melingkari jari-jarinya, batu mulia sudah dipakai para wanita di perhiasan lain. Tentunya jarang disebut dengan nama batu mulia. Permata, mutiara, safir, rubi, dan lainnya. Mumpung sedang ngetren, mari kita mengenal bebatuan mulia yang paling populer di Indonesia.

1. Mutiara

Sering dirangkai satu persatu dalam satu untaian menjadi kalung panjang. Mutiara memang bisa dibilang paling istimewa, karena satu-satunya yang berasal dari bawah laut dan dari makhluk hidup yaitu kerang.

2. Zamrud

Kepulauan Indonesia sering disebut sebagai Zamrud Khatulistiwa. Ini tentu bukan julukan asal sebut. Batu zamrud memiliki warna hijau yang khas dan sangat mewah.

3. Safir

Yang satu ini identik dengan warna biru, dan sejak dulu terkenal karena dikenakan pada perhiasan para putri dan ratu kerajaan Eropa

4. Topaz

Warna topaz bisa berbeda-beda, bahkan ada yang tidak berwarna atau bening. Tetapi keindahannya tidak perlu dipertanyakan lagi.

5. Kecubung

Terkenal dengan nama amethyst, kecubung dapat mudah dikenali karena warna ungu gelapnya yang menjadi favorit para penggemar batu mulia.

Kamu menemukan batu mulia favorit kamu? Atau kamu menyukai batu yang lainnya? Ayo langsung saja di cari, klik tombol di bawah ini!

Artikel Terkait

Artikel Populer

Artikel Terbaru