4 Seri Novel Populer yang Kamu Pasti Suka Filmnya

Oleh Nabilla Aidid @arsenails

Apr 10, 2015

Akhir-akhir ini film bertema ‘young adult’ sedang sering diputar di bioskop-bioskop kita. Young adult adalah salah satu genre cerita dimana karakter utamanya adalah seorang remaja, baik laki-laki atau perempuan, biasanya berusia 15-18 tahun, usia menjelang dewasa yang penuh petualangan tetapi masih dipenuhi bumbu drama-drama remaja pada umumnya seperti cinta, persahabatan, pencarian jati diri, dan sebagainya. Salah satu medium terbaik untuk membuat film bergenre ini adalah mengadaptasinya dari novel, apalagi yang memang terbukti sukses dan memiliki banyak penggemar. Contoh nyatanya: Twilight. Apapun pendapat kamu tentang kualitasnya, kisah ini berhasil mengoptimalkan semua potensi genre young adult. Ada kisah cinta, ada karakter-karakter yang berwarna warni, dan banyak drama. Berikut Lulu ada daftar empat seri novel young adult yang sudah ada adaptasi filmnya. Semuanya cukup populer, dan Lulu yakin kamu sudah menonton semuanya. Tetapi kamu sudah baca bukunya?

1. The Hunger Games

Bisa dibilang suksesor Twilight, karena dengan sukses memanfaatkan demam kisah young adult pada saat filmnya dirilis. Banyak gadis cilik yang menjadikan Katniss, jagoan utama kisah ini, menjadi panutan mereka karena jago memanah, berani, dan pantang menyerah. Novelnya berupa trilogi, sementara filmnya penutupnya akan rilis tahun ini.

2. The Mortal Instruments

Seri tertua dan yang memiliki jumlah episode terbanyak dibandingkan dengan judul lainnya di daftar ini. Lagi-lagi tokoh utamanya perempuan, serta temanya fantasi, tentang perburuan iblis jahat oleh para shadowhunters. Buku terakhir seri ini, atau yang ke-6, akhirnya menutup kisahnya tahun lalu, sementara filmnya yang pertama dirilis pada tahun 2013.

3. Divergent

Sedang sangat populer karena film ke-2-nya baru saja dirilis. Agak mirip dengan Hunger Games yang bertema kondisi Bumi pasca perang besar, karakter utamanya gadis perempuan, serta penduduk yang dibagi-bagi menurut tugasnya dalam beberapa komunitas. Buku penutupnya sudah rilis pada 2013 lalu, kemungkinan film terakhirnya sedang diproduksi.

4. The Maze Runner

Satu-satunya seri yang memiliki tokoh utama seorang laki-laki. The Maze Runner mungkin memiliki cerita pasca bencana yang paling menyeramkan. Baru ada satu film adaptasinya yang dirilis, sementara bukunya sudah tamat di buku ke-3. Filmnya sendiri mendapat respon yang hangat dari para penggemar novelnya.

Ada kisah favoritmu disitu? Atau kamu ada seri cerita young adult lain yang kamu suka? Langsung saja cari bukunya dengan klik tombol di bawah ini!

Artikel Terkait

Artikel Populer

Artikel Terbaru