4 Produk Khas dari Para Artis Billboard Music Awards 2015!

Oleh Nabilla Aidid @arsenails

May 18, 2015

Pagi tadi baru selesai pagelaran penghargaan musik tahunan Billboard Music Awards. Diadakan oleh majalah musik Billboard sejak tahun 1989, dan menjadi 'pesaing' popularitas dan presitise dari ajang sejenis seperti Grammy Awards atau MTV Video Music Awards. Penghargaan tertinggi BBMA adalah Top Artist of the Year, dimana tahun ini Taylor Swift berhasil membawa pulang gealr tersebut untuk kedua kalinya setelah tahun 2013 lalu. Yang namanya acara penghargaan tahunan, apalagi untuk kategori musik, pasti yang ditunggu-tunggu selain pengumuman para pemenang adalah penampilan para musisi-musisi yang berkumpul malam itu. Mulai dari pop, R&B, rock, sampai rap, akan disambut dengan antusias oleh para penggemar musik di seluruh dunia. Selain itu, penampilan dan kedatangan para musisi di ajang ini -baik masuk nominasi atau tidak- juga sekaligus promo diri mereka sendiri. Biasanya setelah ini, sponsor-sponsor akan berdatangan, dan semakin menaikkan popularitas si artis. Bentuk sponsor bisa bermacam-macam, tetapi paling umum mungkin produk yang mendompleng nama ataupun wajah sang musisi. Kira-kira dari pengisi acara dan nominator semalam, ada produk apa saja yang bisa kita dapatkan? Yuk, kita cek!

1. Album Musik

Jelas, sebelum adanya segala bentuk sponsor dan merchandising, ini adalah produk yang paling penting, dan harus menjadi tolak ukur status ketenaran seorang musisi kelas dunia. Tanpa album dan single yang laku, tidak akan ada popularitas, dan tidak akan ada perusahaan yang akan mensponsori.

2. Beauty Products

Entah kenapa, beauty products seperti kuteks, make up, dan parfum, sepertinya akan memiliki daya tarik yang berlipat ganda jika dijual dengan menempelkan nama seorang artis pop di bungkusnya. Tidak terkecuali para musisi. Mariah Carey, Britney Spears, Jennifer Lopez, Katy Perry, hingga Beyonce, semua memiliki produk kecantikan khas mereka.

3. Produk Pakaian

Yang ini sih pasti akan dimiilki para fans sejati -disamping albumnya. Merchandising pakaian musisi memang paling mudah, baik pembuatan maupun memakaianya. Kaos One Direction, sweater Van Halen, hoodie Fall Out Boy, hingga sepatu kets unik Taylor Swift, semuanya bisa didapatkan.

4. Gitar Ikonik

Gitar memang memiliki pasar yang lebih kecil, tetapi kata siapa tidak ada penggemarnya. Para penggila musik, terutama rock, pasti memburu instrumen khas para gitaris idolanya. Misalnya ada Ibanez-nya Eddie Van Halen, Martin-nya Ed Sheeran, atau Epiphone-nya Hozier.

Setelah melihat daftar di atas, tentunya kamu setuju bahwa produk-produk ini semua menarik untuk dimiliki. Apalagi bagi para penggemar berat artis-artis yang tampil di BBMA tadi pagi. Tetapi jika kamu mencari produk yang lain, tenang saja, masih banyak produk-produk lain yang bisa kamu cari dan dapatkan. Bahkan dengan diskon yang besar. Cukup klik tombol di bawah ini!

Artikel Terkait

Artikel Populer

Artikel Terbaru