4 Lego Original Series untuk Penggemar Lego Sejati!

Oleh Nabilla Aidid @arsenails

May 11, 2015

Meskipun terkenal karena memproduksi banyak merchandise bertema film-film blockbuster seperti Harry Potter, The Lord of the Rings, Star Wars, sampai komik Marvel, Lego juga ternyata memiliki seri mainan yang berdasarkan kisah orisinil karya para kreatornya. Original Series ini memang intinya dibuat untuk merilis mainan dengan setting dan kisah petualangan yang lebih beragam. Tetapi Lego termasuk total dalam menciptakan original seriesnya. Banyak yang dibuat film pendek, film TV, bahkan serial animasi, semuanya sebelum film Lego Movie muncul. Beberapa seri mainan berdasarkan original series Lego yang masih populer ternyata dapat dengan mudah kita cari dan dapatkan! Ayo kita lihat apa saja!

1. Ninjago

Kisah petualangan empat ninja muda dengan senjata emas mereka dalam melindungi dunia dari ancaman Garmadon ini sudah dirilis sejak 2011. Ada 106 set mainan di setting dunia fantasi gabungan Jepang kuno dengan futuristik, termasuk diantaranya set kuil, berbagai kendaraan, dan makhluk pelindung kekuatan para Ninja.

2. Legends of Chima

Mirip dengan Ninjago, dimana para kreatornya menciptakan dunia sendiri dalam kisah ini, Legends of Chima berceritan tentang pertempuran antara suku-suku manusia setengah hewan untuk memperebutkan kristal Chi. Seri ini sudah rilis sejak 2013 yang lalu.

3. Atlantis

Kalau yang ini settingnya Bumi saat ini, dan berkisah tentang sekelompok tim ekspedisi yang menjelajahi dunia bawah laut untuk mencari kota legendaris Atlantis. Meskipun sudah dirilis sejak 2010, tetapi jumlah setnya belum banyak. Bagi para penggemar kisah mitologi Yunani atau dunia kelautan, set ini pasti jadi favorit kamu.

4. Galaxy Squad

Seri Lego bertema luar angkasa (bertajuk Lego Space), sudah ada sejak tahun 1978. Tetapi yang memiliki cerita tertentu baru belakangan dibuat. Galaxy Squad adalah generasi ke-17 dari tema ini. Kisahnya tentang sekelompok pahlawan penjaga Bumi dari serangan alien berbentuk serangga.

Bagi para penggemar Lego mungkin ada yang memang fokus koleksi salah satu seri ini secara taat. Tetapi rasanya ada yang kurang jika tidak semuanya kamu kumpulkan! Namun, masih ada seri Lego lainnya, lho! Coba saja, klik tombol di bawah ini!

Artikel Terkait

Artikel Populer

Artikel Terbaru