4 Benda Paling Memorable dari Film Mad Max!

Oleh Nabilla Aidid @arsenails

May 25, 2015

Kalian sudah menonton film Mad Max? Menurut kamu, berapa nilai akhirnya? Sepertinya para penonton, terutama yang belum pernah menonton trilogi film awalnya- agak terpecah opininya. Ada yang mengatakan filmnya seru sekali, ada juga yang bilang aneh. Menurut Lulu sih, dua-duanya. Memang sedikit aneh dari desain karakter serta plotnya, tetapi tidak bisa dipungkiri juga bahwa film ini benar-benar menguras adrenalin kita sebagai penontonnya dari awal sampai akhir. Pertama dirilis pada tahun 1979 dan dibintangi aktor Australia Mel Gibson sebagai Max Rockatansky, film ke-4 yang baru rilis ini menceritakan kisah petualangan si mantan polisi jalanan di dunia distopia Australia pasca perang nuklir. Kali ini Max diperankan oleh aktor ngetop asal Inggris Tom Hardy, dan plotnya juga disingkat dan disederhanakan dari tiga film awalnya untuk memperkenalkan karakter dan dunia Mad Max ke penonton baru. Bagi yang sudah menonton, kamu pasti setuju bahwa film ini secara visual menarik dan memiliki banyak momen memorable. Disini Lulu akan membahas apa saja yang bisa kita ingat dari film tersebut!

1. Pakaian Pria

Kondisi alam di Wasteland digambarkan sangat kering, tandus, dan panas. Para penghuninya memakai pakaian layaknya geng motor yang memang siap untuk lingkungan seperti ini. Jaket kulit, sepatu boots, masker, sarung tangan, dan sebagainya.

2. Pakaian Wanita

Hanya berbeda gender saja, pakaian para wanitanya sama persis, kecuali karakter The Wives, atau para istri pemimpin The Citadel, Immortan Joe. Kontras dengan manusia lain di Wasteland, para istri ini sangat cantik, anggun, dan bersih. Pakaian yang mereka kenakan berupa gaun dan kain putih polos.

3. Kendaraan

Kendaraan yang dimodifikasi menjadi focal point seri Mad Max, terutama film Fury Road ini yang memang inti ceritanya kejar-kejaran di jalanan. Mulai dari mobil sedan, pickup, truck tangki, sampai sepeda motor, semuanya dimodifikasi agar tampak dekil, angker, tetapi tahan banting dan siap tempur.

4. Gitar

Yang ini cukup menarik. Tidak ada hubungan signifikan dengan plotnya, tetapi kehadirannya mempertegas keunikan setting film ini. Bagi yang sudah menonton, adegan munculnya gitaris berapi diantara rombongan pengejar Max dan kawan-kawan pasti akan selalu teringat.

Empat ini menurut Lulu paling mudah diingat dari film Mad Max: Fury Road. Tetapi jika menurut kamu ada yang terlupakan, dan mau mencari sendiri, langsung saja klik tombol di bawah ini!

Artikel Terkait

Artikel Populer

Artikel Terbaru