Dear Para Cewek, Ini Drugstore Liquid Lipstick yang Harus Masuk Daftar Holy Grail Mu

Oleh Nabilla Aidid @arsenails

Nov 23, 2015

Ladies, lipstick menjadi salah satu produk makeup yang bersifat wajib untuk digunakan. Pilihan warna dan tekstur yang ditawarkan oleh beberapa brand ternama semakin memanjakan kita. Bagi para makeup junkie yang keranjingan dan mengoleksi liquid to matte lipstick, pasti sudah tidak asing dengan beberapa "drugstore" lipstick yang akan kita bahas. Yep, walaupun digolongkan sebagai produk "drugstore" alias murmer, kualitas mereka sudah terbukti lho.

1. NYX Soft Matte Lip Cream (SMLC)

Pasti sudah banyak yang menyangka jika baby yang satu ini akan berada di urutan pertama pada daftar kali ini. NYX (baca: nix), berhasil menarik banyak perhatian beauty blogger, makeup guru, dan pastinya kamu dengan koleksi Soft Matte Lip Cream mereka. Dijual mulai Rp 90.000 hingga Rp115.000, harga yang terbilang "terjangkau" untuk kualitas sangat baik. Ditambah lagi, SMLC tersedia dalam banyak pilihan warna, dan lucunya warna tersebut terbilang dalam nama-nama kota di dunia seperti Monte Carlo, Cannes, Antwerp, Copenhagen, Stockholm, dan masih banyak lagi.

2. Bourjois Rouge Edition Velvet

Setelah NYX, selanjutnya ada Bourjois. Jika sebelumnya brand ini jarang kamu lirik, kemunculan Bourjois Rouge Edition Velvet menarik banyak perhatian makeup goddess untuk mencicipi si lipstick. Dihargai mulai dari Rp 220.000, Rouge Velvet tersedia dalam warna-warna cantik seperti Nudeist, Grand Cru, yang sangat sayang jika kamu lewatkan begitu saja!

3. L.A. Girl Matte Flat Finish Pigment Gloss

Hiraukan namanya yang lumayan ribet di atas, intinya L.A. Girl tidak ketinggalan meramaikan pesta liquid lipstick yang hype beberapa tahun belakangan. Baby satu ini cepat menjadi favorit banyak orang karena harganya yang murah (mulai Rp 60.000 saja!) dan dilengkapi daya tahan yang cukup lama. Pilihan warna juga tak kalah menarik lho! Kamu bisa memilih warna bibir hingga grunge seperti ungu atau merah pekat.

4. Sleek Matte Me

Nah, lanjut ke produk selanjutnya dari Sleek. Meroket dengan koleksi liquid to matte lipstick yang dinamai "Matte Me", "Birthday Suit" sukses menjadi salah satu lipstick berwarna nude yang wajib hukumnya dimiliki oleh para pecinta makeup! Walaupun hanya datang dalam 6 pilihan warna, pilihan warna feminin seperti Brink Pink, Petal, dan pastinya Birthday Suit semakin mempercantik penampilan naturalmu.

5. Colorpop Ultra Matte Liquid Lipstick

Ini dia nih si primadona yang paling ditunggu-ditunggu tahun ini. Bahkan situs resmi si Colorpop sempat mengalami "crash" karena banyaknya pengunjung yang nyerbu untuk membeli si babies. Berita terburuknya adalah perusahaan membatasi pembelian tiap warna dengan 2 pieces saja sekali beli. Hal ini membuktikan kualitas si lipstick yang hadir dalam banyaaak pilihan warna. Beberapa yang paling ngetren adalah Solow, Tulle, Creeper dengan base merah, pink, dan a hint of brown pada Tulle. Harganya? Mulai Rp 125.000 saja lho!

6. Ofra Long Lasting Liquid Lipstick

Sesuai dengan namanya, liquid lipstick dari Ofra diakui oleh banyak makeup guru (termasuk Kathleen Lights) sebagai salah satu lipstick matte dengan formula terbaik. Shade terbaru, Miami Fever, hasil kolaborasi Ofra dan Lights yang rilis beberapa waktu lalu bahkan langsung SOLD dalam hitungan jam saja! Looking for a new pot of gold, Ofra Long Lasting Liquid Lipstick is!

7. Milani Amore Matte Lip Creme

Ladies, brand dan produk yang satu ini kerap kali "underrated". Dengan brand yang belum terlalu populer di kalangan makeup junkies, kita sering terlewat untuk mencoba koleksi dari Milani. Menurut beberapa review, Milani cukup sukses menciptakan liquid lipstick dengan harga bersahabat dan formula oke punya. Wait no more, karena si babies dibanderol mulai harga Rp 160.000. Tunggu apalagi?

8. LA Splash Lip Couture, Lip Tint dan Lip Lustre

Kok bisa sampe tiga varian gitu sih? Apa bedanya? Dan kenapa harus beli produk LA Splash? Bisa dibilang, LA Splash paling pengertian dalam memenuhi kebutuhan dan mimpi si lipstick mania. Tidak tanggung-tanggun, mereka keluar dalam tiga macam liquid lipstick sekaligus. Perbedaanya? Lip Couture adalah si lipstick dengan matte finish maksimal dan tidak transfer sama sekali, kurang lebih menyurapai lipstick lainnya. Lip Tint, awalnya dikeluarkan dalam nama shade "Harry Potter" seperti Sirius, Hermione, Nagini, hingga Raven Claw. Terdiri dari warna-warna intense seperti shocking pink, bright blue, hingga intense black. Saudara yang terakhir, yaitu Lip Lustre mempercantik bibirmu dengan sentuhan metallic pada finishnya sehingga pas banget dipakai acara malam hari seperti party, wedding, dan lainnya. Untuk harga, ketiganya dijual mulai dari Rp 150.000 aja lho!

9. Cailyn Pure Lust Extreme Matte Tint

Satu lagi produk lipstick yang sedang on demand saat ini, Cailyn Pure Lust Extreme Matte Tint. Apa sih yang membuatnya spesial? Pilihan warna yang dinamai dengan sifat seseorang. Kamu bisa memilih ingin dikenal sebagai si "Narcissist", "Romanticist", "Adventurist", hingga "Demonist". Untuk harga, si babies bisa kamu beli mulai dari Rp 205.000 yah.

10. Rimmel Provocalips 16H Kissproof

Last but not least, babies terakhir dalam daftar kali ini jatuh pada Rimmel Provocalips 16H Kissproof. Brand makeup asal Inggris ini meluncurkan liquid lipstick mereka yang diklaim tahan hingga 16 jam lamanya! Dan yang lebih menarik lagi adalah, lipstick ini dilengkapi dengan dua produk untuk bibir yaitu lipstick dan topcoat untuk mengunci ketahanan warna lipstick, melembabkan dan memberikan efek shiny. A dream comes true bukan? Harganya mulai Rp 135.000 saja lho!

Gimana? Ternyata ada banyak pilihan brand penghasil liquid lipstick yang bisa kamu pilihnkan? Untuk itu, yuk tetapkan pilihanmu sekarang dan jangan ketinggalan tren terbaru liquid lipsticknya! Kalo kamu punya usulan brand lain yang harus masuk dalam list ini, yuk langsung komen aja ya! Sharing is gold :)

Artikel Terkait

Artikel Populer

Artikel Terbaru