Valentine's Day: DIY Wall of Paper Hearts

Oleh Nabilla Aidid @arsenails

Feb 11, 2016

Ada banyak cara dalam menyimbolkan rasa kasih sayang dan cinta pada Hari Valentine. Ritual memberikan kado Valentine berupa coklat, bunga, serta boneka merupakan ide bagus, namun tidak kah hal itu terdengar membosankan? Lulu punya ide sederhana nan praktis dalam memberikan surprise to you loved ones, yaitu dengan membuat wall of paper hearts. Getting exciting! Untuk bisa membuatnya kamu memerlukan kertas origami atau sejenisnya yang berwarna merah atau pink, gunting, lem perekat, dan double tape. Lalu ikuti instruksi di bawah ini ya!

1. Langkah 1

Gambar template berbentuk hati terlebih dahulu dengan garis lurus memanjang hingga 1/3 bagian dari gambar hati di atas kertas origami. Kamu bisa mengkreasikan ukuran dari hati sesuai dengan keinginan lalu potong sesuai garis. Kamu juga perlu memotong garis lurus di tengah gambar.

2. Langkah 2

Untuk memberikan kesan tiga dimensi, lipat bagian kecil dekat garis lurus di dekat hati untuk mendapatkan bentuk hati yang lebih sempurna.

3. Langkah 3

Berikan lem perekat pada dua sisi garis lurus dan rekatkan kedua sisi. Langkah ini memberikan kesan pop up pada hati.

4. Langkah 4

Ketika lem sudah kering, dari tampak depan hati berbentuk tiga dimensi.

5. Langkah 5

Kamu juga perlu memerhatikan banyaknya produk perekat yang kamu oleskan pada kertas. Biasanya lem hanya bisa menahan bentuk dalam waktu beberapa hari saja. Maka, cari lem perekat berkualitas baik agar hatimu bertahan lama.

6. Langkah 6

Langkah terakhir, pasang double tape di bagian belakang hati dan tempel hati tiga dimensi pada dinding.

Voila! Kamu bisa memberikan kejutan berupa explosions of hearts pada orang tersayang dengan mengikuti langkah-langkah sederhana di atas! Untuk mencari kado spesial Valentine's Day, langsung klik tombol di bawah ini ya!

Artikel Terkait

Artikel Populer

Artikel Terbaru