7 Life-Changing Makeup Hacks yang Harus Kamu Ketahui

Oleh Nabilla Aidid @arsenails

Nov 12, 2015

Gurls, bisakah kita berhenti ngobrol dan berdiskusi seputar kecantikan dan makeup? Well, kami percaya jika dunia wanita dan makeup sangat sulit untuk dipisahkan, oleh karenanya dirimu berinteraksi dengan produk makeup kesayangan setiap hari. Tren makeup yang silih berganti dari musim ke musim seakan-akan membawa ke rasa ingin memiliki yang tak kunjung usai. Setiap merek kosmetik berlomba-lomba menciptakan dan memproduksi alat kosmetik baru untuk mempercantik tiap sudut wajahmu. Namun, apakah kamu benar-benar membutuhkan setiap produk makeup yang bertebangan di pasaran? Intip 7 makeup hacks yang akan mengubah kebiasaan bersolekmu di bawah ini.

1. Ubah eyeliner pensilmu menjadi eyeliner jel

Eyeliner berbentuk dan bertekstur pensil sudah mulai ditinggalkan oleh kebanyakan makeup guru dan beauty blogger. Dilansir dari cosmopolitan, eyeliner bertekstur jel sedang menjadi primadona dengan sifatnya yang versatile dan fleksibel. Lantas, apakah kamu perlu membeli eyeliner jel sekarang juga? Tunggu dulu, ambil korek api dan bakar isi eyeliner pensilmu. Bakar pensil selama 1-2 detik dan biarkan dingin 15 detik. Segera lukis bentuk eyeliner favoritmu dan voila! Kamu mendapatkan eyeliner baru dengan formula jel dan lebih tahan lama.

2. Oleskan eyeliner putih sebelum menggambar eyeshadow

Beberapa dari kamu mungkin pernah mendengar trik yang satu ini. Yep, jika kamu memiliki eyeshadow yang kurang pigmented dan menginginkan warna yang lebih tajam dan kuat. Ambil eyeliner putih dari kotak makeup dan oleskan di seluruh bagian kelopak mata. Konsistensi dari eyeliner akan menghidupkan warna eyeshadow sehingga terlihat lebih intens dan pigmented.

3. Gunakan sendok untuk membentuk winged liner yang sempurna

Ya, benar sekali, kamu hanya membutuhkan sendok untuk mendapatkan winged-liner yang sempurna. Perasaan sebal kerap muncul setiap kali kamu gagal menggambar bentuk liner yang diinginkan dan harus menghapusnya berkali-kali. Say no more, dan siapkan sendok di samping pouch makeup. Letakkan tangkai atau pegangan sendok di sudut luar mata, ikuti garisnya untuk mulai membentuk mata kucing. Setelahnya, balik sendok dan gunakan bagian cembung sendok untuk menggambar lekukan winged-line secara sempurna. Setelah outline terbentuk, isi outline dengan eyeliner and you're good to go!

4. Masih gunakan sendok untuk maskara

Untuk menghindari maskara menempel pada kelopak mata setiap kali pemakaian. Gunakan bagian cembung sendok dan letakkan di belakang bulu mata, lalu oleskan maskara seperti umumnya. Sendok berfungsi sebagai pemisah bulu mata basah dan kelopak. Setelahnya, ambil tisu dan bersihkan sendok atau cuci bersih. No more flaky mascara *wink*!

5. Panaskan pelentik bulu mata dengan hairdryer

Bulu mata lentik menjadi idaman setiap wanita, karenanya kamu menggunakan pelentik bulu mata sebelum mempertebalnya dengan maskara. Untuk mengoptimalkan penggunaan pelentik bulu mata, panaskan terlebih dahulu dengan hairdryer sampai besi panas. Tunggu beberapa saat hingga dingin namun tetap hangat untuk pemakaian. Trik yang satu ini membantu pelentikkan bulu mata lebih mudah dan tahan lama.

6. Selingi lapisan maskara dengan translucent powder

Tahukah kamu jika translucent powder memiliki kegunaan lain selain membuat foundation tidak cakey dan tahan lama? Jika biasanya, kamu mengoleskan beda pada wajah untuk menutupi complexion, kali ini coba lapisi bedak pada bulu mata. Langkah yang perlu dilakukan adalah lapiskan bulu mata dengan maskara, lalu oleskan bedak tepat setelah lapisan pertama. Setelahnya timpa kembali dengan maskara dan ulangi lapisan sesuai dengan ketebalan yang diinginkan. Sederhana bukan?

7. Lapiskan lipstick dengan translucent powder

Girls, translucent powder harus menjadi salah satu item makeup yang kamu miliki di pouch makeup. Mengapa? Karena bedak transparan satu ini memiliki segudang fungsi untuk diaplikasikan. Satu hal yang terpenting adalah, translucent powder berfungsi untuk membuat makeup tahan lama. Selain di untuk menjaga ketahanan foundie dan mempertebal maskara. Bedak ini adalah shortcut terbaik untuk mendapatkan lipstick yang lebih tahan lama dan mengubah lipstick sheer-finish menjadi matte-finish. Pakai lipstick seperti biasanya, ambil satu lapisan tisu dan letakkan di depan bibir, lalu ambil brush dan translucent powder. Lapisi bibirmu dengan bedak menggunakan brush. Hasilnya? Well, ambil lipstick dan bedakmu sekarang dan rasakan hasilnya!

Artikel Terkait

Artikel Populer

Artikel Terbaru