3 Cara Jitu Berhemat Saat Belanja Baju Anak

Oleh Nabilla Aidid @arsenails

Oct 22, 2015

Ladies! Apa sih tiga aktivitas favoritmu? Belanja, belanja, dan belanja lagi? Sudah rahasia umum kok jika wanita dinobatkan sebagai the biggest spender dibanding pria. Mengenyampingkan seringnya hasrat untuk berbelanja dan memanjakan diri. Toh, kita juga yang berbelanja keperluan keluarga, bener ga sih? Seperti kemeja suami, perlengkapan dapur, dan pastinya baju anak-anak. Ketika hanya memiliki satu anak, masalah keuangan belum serumit ketika kamu memiliki sepasang, dua pasang, bahkan tiga pasang anak. Selaras dengan #TelunjukHemat kali ini, kita mau share 4 cara jitu berhemat saat berbelanja baju anak.

1. Abaikan koleksi terbaru

Toko baju anak-anak biasanya akan memajang koleksi terbaru mereka tepat di depan jendela toko sehingga kamu dapat melihat seluruh produk baru pada koleksi terbaru mereka. Hal ini yang mendorongmu untuk membeli celana, rok, sepatu yang senada, bahkan kunciran rambut yang secorak sekaligus dalam satu kali pembelian. Namun, apakah sebenarnya anakmu peduli dan ngeh dengan usahamu membeli seluruh potongan koleksi terbaru yang ada? Jika kamu memang menyukai atasannya, maka belilah atasannya saja, dan abaikan produk satu koleksi lainnya. Anakmu memang akan terlihat sangat fashionable dengan semua pakaian tersebut namun hadapilah kenyataan jika kamu tidak membutuhkannya.

2. Garage Sale

Garage Sale adalah ajang dan tempat yang tepat untuk berhemat sekaligus menabung! Pertama kamu bisa mengadakan Garage Sale pakaian anak-anakmu. Ajaklah beberapa temanmu untuk berpartisipasi dan membuka Garage Sale atas pakaian anak yang sudah tidak digunakan dan masih berkondisi bagus. Kedua, kamu bisa mendatangi Garage Sale dan berburu secondhand item yang kamu taksir. Garage Sale biasanya menawarkan produk bagus berkondisi layak pakai dan pastinya jauh lebih murah. Hal yang lebih menarik lagi adalah ketika kamu bertemu satu penjual yang cocok dengan minatmu akan pakaian anak. Mulailah jalin hubungan baik, dan siapa tahu kamu bisa mendapatkan secondhand item lebih baik lagi setelahnya.

3. Berpikir ke depan

Apa sih yang ada di pikiranmu ketika mendengar 'berpikir ke depan' dalam hal belanja. Ya, menunggu hingga end-of-season sale. Sale atau diskon yang dilakukan oleh banyak pusat perbelanjaan benar-benar menolongmu ketika ingin mendapatkan barang baru, bagus, dengan harga lebih masuk akal. Jika kamu berpikir jika terlalu lama untuk menunggu end-of-season sale. Sesekali luangkan waktu untuk mencari informasi diskon lewat situs-situs one-day-deal atau pemberi voucher belanja.

Artikel Terkait

Artikel Populer

Artikel Terbaru