Musim Hujan Datang, Harus Siapkan 7 Item Jaga-Jaga Saat Pergi-Pulang Kantor

Oleh Nabilla Aidid @arsenails

Nov 23, 2015

Beberapa minggu belakangan, perjalanan pulang-pergi kantor Sahabat Telunjuk semakin berwarna dengan kehadiran hujan. Ya, bagi kamu yang bepergian menggunakan kendaraan, terutama motor dan kendaraan umum, pasti harap-harap cemas setiap harinya. Mulai dari takut basah kuyup sampe kantor atau pulang ke rumah dan kostan, kelaperan karena tidak bisa keluar cari makan, hingga bahaya berbagai macam penyakit. Tenang, yuk persiapkan dirimu selama musim hujan ini dengan 7 item "jaga-jaga" berikut:

1. "Sedia Payung Sebelum Hujan"

Yup, item yang satu ini tidak boleh kamu tinggal di rumah selama musim hujan. Walaupun langit cerah ketika kamu meninggalkan rumah di pagi hari, cuaca sore dan malam tidak bisa diprediksi. Maka, selalu siapkan payung (jika perlu bawa dua payung) dalam tasmu. Item satu ini dapat melindungi tubuh dari dingin dan kebahasan hingga mencegah kepalamu pusing diterpa hujan. Ingat, selalu periksa kondisi payungmu, pastikan tidak ada bocor atau kerusakan sehingga tetap nyaman dan aman ketika digunakan.

2. Menerjang hujan dengan jas hujan

Jika kamu bepergian menggunakan kendaraan motor, maka item ini harus ada di bagasimu. Sama halnya seperti payung, pastikan jas hujanmu berkondisi baik dan siap pakai. Untuk perlindungan lebih aman, siapkan jas hujan yang terdiri dari dua bagian yaitu baju dan celana. Jas hujan model ini akan melindungi tubuhmu lebih aman selain lebih pas dengan tubuh, juga dapat mencegah hal yang tidak diinginkan seperti jas hujan yang tersangkut di motor atau di jalan. So, sedia jas hujan sebelum hujan deras!

3. Agar tidak kedinginan kena hujan, spare baju cadangan

Seperti yang kita ketahui selama ini, baju basah akibat terpaan hujan dapat menyebabkan penyakit di keesokan hari mulai dari flu, demam, hingga kepala pusing. Untuk itu, selalu siapkan satu baju atasan cadangan untuk mengganti baju basahmu sesampai di kantor. Tentunya tidak mau ngantor dengan baju basah bukan? So, bawa dan tinggalkan baju ganti di kantor selama musim hujan ini.

4. Jalanan becek bisa ngerusak sepatu, yuk bawa sendal karet

Buat beberapa orang, menggunakan sepatu saat bepergian memang lebih nyaman dan aman. Namun, saat musim hujan seperti ini, ganti alas kakimu dengan sendal karet jika tidak mau kakiku berbau. Hujan yang tak kunjung usai menyebabkan jalanan becek, kebayang dong gimana nasib sepatu kesayangan dan kakimu akibat kehujanan? Selain sepatu yang cepat rusak, kakimu mulai berbau tidak sedap dan mengandung bakteri yang tidak baik untuk kesehatan kakimu. Maka, sedia sendal karet atau sepatu boots tahan air ya!

5. Simpan barang berhargamu di wadah tahan air

Salah satu dilemma yang kamu kerap hadapi ketika pulang kantor dalam keadaan hujan adalah kekhawatiran akan keselamatan barang berhargamu. Yuk, beli satu wadah tahan air yang terbuat dari plastik untuk menyelematkan dompet, handphone, tab, music player, hingga alat makeup kesayangan. Dengan begitu, kamu tetap bisa pulang ke rumah tanpa dihantui rasa takut akan rusaknya barang-barang berhargamu.

6. Cegah penyakit dengan asupan vitamin

Hujan yang datang tidak menentu harus diantisipasi dengan asupan vitamin yang tepat bagi tubuh. Agar terhindar dari penyakit yang tidak diinginkan, selalu siapkan vitamin dan minyak penghangat di tasmu selama bepergian. Jaga asupan vitaminmu setiap hari sehingga kamu tetap fit dan tidak mudah sakit setelah hujan-hujanan.

7. Makanan, makanan, makanan, dan makanan

Sahabat Telunjuk, item yang satu ini wajib disediakan bagi kamu yang mengendarai mobil, motor, dan juga menggunakan kendaraan umum. Perlu diingat juga jika hujan menyebabkan kemacetan panjang, so nggak lucu kan jika kamu kelaperan ketika terjebak macet? Yuk selalu sempatkan untuk membeli makanan seperti roti, biskuit, dan minuman ion untuk mengatasi rasa lapar.

Tidak ada salahnya melalukan pencegahan bukan? Maka, lengkapi dirimu dengan tujuh item di atas ya! Selamat menempuh musim hujan dengan penuh suka cita ya!

Artikel Terkait

Artikel Populer

Artikel Terbaru