Panduan Jeans: Memilih Model yang Pas Dengan Bentuk Tubuhmu

Oleh Nabilla Aidid @arsenails

Jan 14, 2016

Jeans, yang dulunya terkenal sebagai setelan para buruh di Amerika sudah menjelma menjadi satu model bawahan sehari-hari. Nyaman digunakan, dapat dipakai dalam banyak kesempatan serta tersedia dalam banyak varian model, jenis, bahan, dan warna. Jeans bukan lagi sekedar setelan untuk dipakai, namun juga merefleksikan gaya hidup si pemakai. Kamu bisa memilih model favorit dari brand favorit pula, namun memilih model yang benar-benar pas seringkali tricky. Kamu tentunya tidak ingin terlihat lebih gemuk, atau bahkan sebaliknya bukan? So, Lulu sudah merangkum panduan memilih model jeans yang pas dengan bentuk tubuh sebelum memutuskan untuk membeli yang baruc disadur dari laurenconrad.com,

1. Berbentuk buah pir

Bagi kamu yang mempunyai tubuh menyerupai bentuk buah pir cenderung membawa beban lebih banyak di bagian pinggul ke bawah hingga paha. Maka, kamu harus memilih model mid-rise, dimana bisa memberikan kesan kaki lebih panjang dan tinggi. Kamu juga harus menghindari jeans model high-waisted, karena selain membuat kakimu terlihat lebih pendek. High-waisted jeans juga memperkuat lekukan tubuh yang curvy.

2. Berbentuk buah apel

Berbeda dengan tubuh berbentuk pir, kamu dengan tubuh menyerupai buah apel cenderung mempunyai tumpukan berat di bagian perut di atas pusar. Sehingga, pilihan terbaikmu jatuh pada jeans dengan potongan lurus sehingga bisa menguatkan bentuk kaki. Hindari juga model jeans super skinny, tight fit, hingga high-waisted ya!

3. Berpostur Curvy

Hmm, siapa yang berbadan curvy di sini? Wanita berbadan curvy harus super hati-hati dalam memlih model jeans yang pas nih. Namun, berita baiknya adalah kamu bisa menonjolkan bagian curvymu dengan jeans yang tepat. Pertama, kamu bisa memilih jeans dengan label "Curvy" pada tag-nya. Jeans tersebut sudah didesain khusus untuk para curvy dengan kelebihan stretchy-nya. Kedua, jika kamu mempunyai pinggang kecil, high-waisted merupakan pilihan terbaik lho.

4. Busty

Mari kita perjelas satu hal penting terlebih dahulu, kamu tentu tidak ingin perhatian, fokus, dan mata orang-orang hanya tertuju pada bagian dada bukan? Maka, lekas beli jeans low-rise dengan potongan kaki yang lebar atau dikenal juga dengan cutbray. Model cutbray akan menyeimbangkan penampilanmu dari ujung bahu hingga ujung kaki.

5. Berpostur kecil

Berbadan langsing atau cenderung berposter kecil? Oke, kamu bisa memilih model jeans mana saja. Kamu bisa menonjolkan postur langsing dengan menggunakan model super skinny. Sedangkan kamu juga bisa memilih model high-waisted untuk mengilusikan tinggi dan panjang kaki (Lulu saranin untuk menggunakan wedges atau high heels ya karena kakimu akan terlihat lebih panjang!). Semua model terlihat oke di kamu, namun harus menghindari jeans yang terlalu longgar ya!

6. Hourglass

Hourglass! Hourglass girls, penting banget lho untuk menonjolkan lekukan indah pada tubuhmu dengan jeans yang tepat. Pilihan terbaikmu adalah model super skinny, untuk menampilkan lekukan tubuh indahmu. Kamu juga bisa menggunakan model dengan potongan kaki yang lebar untuk menonjolkan bagian pinggang.

7. Berpostur tinggi

Mempunyai kaki panjang dan berpostur tinggi merupakan impian setiap wanita! Percaya deh, kamu terlihat bagaikan rockstar (bukan rockstar sesungguhnya, yang jelas YOU ROCK!). Kamu bisa memamerkan kaki panjang yang dimiliki dengan model low-rise dimana akan memberikan proporsi pada bentuk tubuh. Atau pilihmodel high-rise yang membuatmu terlihat semakin tinggi.

8. Berpostur atletis

Bagi kamu yang sudah bekerja keras untuk mendapatkan tubuh atletis dengan menjalani latihan berat dan pola hidup sehat, we bow down! Namun, tidak ada salahnya untuk memiliki lekukan (sedikit) di tubuh kan? Selagi ngegym, ambil training untuk membentuk curve sehingga seluruh model jeans terlihat fantastis di tubuhmu.

So, sebelum membeli jeans baru, ada baiknya untuk mengenali bentuk tubuh terlebih dahulu. Setelahnya, baca tips atau panduan seperti penjelasan di atas, and you're good to go! Sudah mantap dengan model jeans yang tepat dengan bentuk tubuh? Yuk beli celana jeans baru dengan klik tombol di bawah ini.

Artikel Terkait

Artikel Populer

Artikel Terbaru