Paling Bagus untuk Ciuman & 4 Fakta Menarik Lipstik Cair yang Harus Kamu Kuasai

Oleh Nabilla Aidid @arsenails

Jul 20, 2016

Lipstik cair, menjadi primadona dan produk paling banyak dicari oleh beauty enthusiasts di seluruh bagian dunia. Semakin banyak brand yang ikut memproduksi lipstik cair, semakin populer pula produk ini dari hari ke hari. Tapi, tahukah kamu terdapat beberapa fakta yang tidak melulu menyenangkan seputar lipstick cair. Sekarang, kamu perlu menguasai kelima fakta liquid lipstik untuk bisa menggunakannya secara sempurna. Kelima faktanya adalah:

1. Sekali kamu oleskan, langsung stay di bibir.

Faktanya mengatakan jika, lipstick cair secara khusus dibuat agar tahan seharian, sekali kamu oleskan di bibir, kamu tidak memiliki waktu yang banyak untuk menghapus kesalahan. Ya, lipstik cair memang sedikit susah untuk dibersihkan, jadi kebayang dong kalo udah salah sekali? Kalo kamu ingin membuat bibir keliatan lebih penuh dengan memakainya di luar outline, pastiin kamu sedia makeup remover & cutton bud atau concealer untuk menimpa garis yang kelebaran. Kalo kamu mencari lipstik cair yang nyaman digunakan hingga 24 jam, Lulu rekomendasiin Stila Stay All Day Liquid Lipstick dalam shade Dolce seharga Rp 139.000 di Alfacart.

2. Dibuat agar tahan seharian, jangan kaget kalo bikin bibir kering.

Nggak bermaksud untuk membuat kamu ciut, tapi dengan formula-nya yang cair dan cream, lipstik ini ada untuk stay seharian dan terkadang membuat bibir kering karena sifatnya yang nggak kemana-mana. Tetapi, ada Anastasia Soare, pencipta Anastasia Beverly Hills (ABH), yang mencampurkan sedikit moisturiser seperti lip balm di produk lipstik cairnya. Dengan begitu, bibir akan selalu lembab dan tidak gampang kering. Produk dengan kandung moisturiser seperti ABH liquid lipstick juga gampang dibersihkan setelah pemakaian lho. Lulu ingin kamu mencoba lipstik ABH di shade Dusty Rose, lipstik cair berwarna dasar muted rose/pink yang cocok untuk dipake kantor sehari-hari. Pelapak di Bukalapak punya banyak penawaran menarik mulai dari Rp 335.000.

3. Hanya diperlukan satu lapisan.

Satu hal yang harus kamu ingat ketika mencari satu lipstik cair yang bagus, kamu hanya memerlukan satu lapisan saja di bibir, stat! Lipstik cair bagus harus mempunyai akhiran pigmentasi yang opaque hanya dalam satu kali olesan saja. Tapi, sah-sah saja kalo kamu ingin mendapatkan kesan & warna lebih dramatis dengan satu atau dua lapisan setelahnya. Dapatkan bibir opaque dan dramatis dengan Wicked dari Lime Crime Velventines, one of those best-selling liquid lipsticks ever! Lazada punya promo menarik berupa DISKON 34% untuk pembelian Wicked lho. Yuk serbu!

4. Formula-nya buildable, kamu bisa mencocokkan selera.

Pada dasarnya, kamu memang hanya membutuhkan satu lapisan saja, tapi nggak jarang kok kamu ingin terlihat lebih bold atau justru lebih simple dengan lipstik cair. Untuk mendapatkan tampilan yang lebih natural, kamu hanya perlu melapiskan 1 lapisan di bibir dan keringkan dengan selembar tisu. Hasil akhirnya adalah, stain opaque yang akan tahan seharian di bibir. For the starter, kamu bisa mencoba Rome dari NYX Soft Matte Lip Cream, yang warnanya lagi nge-trend banget (ala-ala Kylie Jenner), seharga Rp 106.250 di Orami.

5. Formula terbaik untuk ciuman, maksudnya lipstik ini transferproof.

Cowok kamu sering komplain karena lipstik kamu sering berbekas di pipi atau bibirnya? Say no more, liquid lipstick is coming to rescue you. Formula-nya yang opaque, sedikit bikin bibir kering juga transferproof, membuat nyaman untuk making out. Catatan, ketika liquid lipstick kamu tidak transferproof, beralihlah ke yang lebih nyaman seperti Jeffree Star Velour Lipstick dalam shade 714, pink cerah biar hari makin bahagia. Penawaran terbaik ada di Lazada dengan DISKON 17%.

Artikel Terkait

Artikel Populer

Artikel Terbaru